ayokitakemanaaAvatar border
TS
ayokitakemanaa
Beginilah Penampakkan Kota Fukushima Setelah 7 Tahun Terkena Bencana Nuklir
Nuklir merupakan hasil dari pembelahan inti atom akibat adanya tabrakan antara inti atom lainnya yang membuat terbentuknya energi dan atom baru dengan massa yang lebih kecil serta dengan radiasi elektromagnetik. Radiasi nuklir ini menghasilkan radiasi sinar alfa, beta dan gamma yang sangat berbahaya bagi manusia. Oleh karena itu nuklir dianggap sebagai hal yang berbahaya. Dan sangat dilarang untuk digunakan dalam perang karena.


Walau dianggap berbahaya, nuklir digunakan oleh beberapa negara sebagai sumber daya yang dapat dimanfaatkan. Salah satu negara yang memanfaatkan energi nuklir itu adalah Jepang. Jepang mendirikan Pembangkit nuklir yang berada di daerah Fukushima. Pada tahun 2011, pembangkit nuklir ini sempat membuat heboh warga sekitar akibat terjadi kebocoran yang terjadi karena gempa dan tsunami di daerah itu. Walau reaktor nuklir itu akan mati secara otomatis saat gempa terjadi, tapi tsunami membuat generator darurat mati dan mengurangi kekuatan untuk mendinginkan reaktor. Hal ini membuat kehancuran reaktor dan membuat keluarnya zat radioaktif.


7 tahun berlalu, beginilah penampakkan kota Fukushima sekarang:



unbelievable-facts.com


Tampak mobil yang ditinggalkan oleh pemiliknya karena harus dievakuasi, kini mobil itu diselimuti oleh banyak dedaunan yang merambat. Fukushima berhasil mengevakuasi seluruh warganya namun daerah itu menjadi terkontaminasi oleh radiasi dengan kecepatan 6,7 uSv/jam emoticon-Takut (S).



unbelievable-facts.com

Sepeda motor ini juga menjadi korban dari tanaman yang merambat di sekitarnya.



unbelievable-facts.com


Wanita ini merupakan salah satu manta warga Fukushima yang berhasil selamat. Inilah kondisi rumahnya setelah terkena bencana nuklir. Rumahnya jadi porak poranda begini ya, kasian.



unbelievable-facts.com

Salah satu lorong di kerubuti oleh jaring laba-laba. Berarti laba-laba bisa tahan dari radiasi nuklir gan sis emoticon-Takut (S). Itu ada berapa banyak laba-laba yang sampe segitu jaringnya.



unbelievable-facts.com

Akibat terkena radiasi nuklir, para sapi ini kini memiliki bercak putih pada tubuhnya. Kira-kira masih aman buat dimakan ga ya?



unbelievable-facts.com

Tampak deretan mobil di tempat yang dulunya merupakan jalan raya. Kini tempat itu nampak seperti hutan belantara. Udah kaya film The 100 aja emoticon-Takut (S) nih kalo dilihat-lihat.



unbelievable-facts.com

Kondisi toko musik setelah terkena gempa, tsunami dan radiasi nuklir



unbelievable-facts.com

Walau begitu lampu merah dan lampu jalanan masih berfungsi. Gila keren banget ini negara.


Beruntungnya kita enggak punya pembangkir nuklir ya gan sis, coba kalo sampe bocor kayak di Fukushima, entah gimana jadinya nanti emoticon-Takut (S).



6
26.2K
165
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan