gadgetmaniac88Avatar border
TS
gadgetmaniac88
Yang Begini Ini yang Bikin Realme Bakal Ubah Pasaran Smartphone Indonesia
Dari kemarin banyak banget yang ngebahas Realme. Mulai dari Realme 2, Realme 2 Pro dan Realme C1-nya yang diboyong ke Indonesia beberapa waktu lalu. Realme yang menyasar target anak muda ini bahkan disebut-sebut siap menjadi pesaing beberapa merek handphone seperti siomay dkk. Penjualan produknya pun seperti Realme 2 dan Realme 2 Pro laku besar-besaran dalam waktu yang terbilang cepat. 


Emang sebegitu berpengaruhnya  Realme di pasaran smartphone Indonesia? 

Kalau menurut ane ya jelas berpengaruh banget Gan. 

 Kehadiran Realme baik lewat ketiga produknya ini bikin persaingan di pasar smartphone makin sengit. Salah satu alasannya apalagi kalau bukan karena Realme menghadirkan alternatif ponsel yang cocok banget untuk anak muda sebagai pengguna smartphone yang dominan di Indonesia dengan harga yang terbilang terjangkau dan spesifikasi yang nggak kalah oke. 

Ya lihat aja satu per satu produknya yang ditawarkan Gan.


 Realme 2 misalnya. Hadir mulai dengan harga di kisaran masih satu jutaan, Realme 2 menawarkan smartphone dengan desain diamond cutting kece yang kelihatan elegan, cocok dengan selera anak muda masa kini. Layarnya berukuran 6,3 inci dengan rasio 19:9 dengan notch membuat tampilan lebih kekinian. 

Daya yang dimiliki Realme 2 juga besar dengan baterai berkapasitas 4.230 mAh dan AI Power Manager yang membuat smartphone ini diklaim dapat bertahan selama 44 jam. Cocok banget untuk anak muda yang suka nge-game atau streaming berjam-jam kan. 

Realme 2 juga dibekali dengan kamera utama ganda dengan konfigurasi 13 MP + 2 MP serta lensa selfie 8 MP, lengkap dengan fitur beautification dan teknologi fokus PDAF. Dapur pacunya mengandalkan chipset Snapdragon 450 dengan dua opsi kapasitas memori yakni RAM 3 GB + ROM 32GB atau RAM 4 GB  + ROM 64 GB. 

 

Di level yang berbeda, Realme 2 Pro pun siap menyingkirkan para lawan dengan spesifikasinya yang betul-betul menggiurkan. Realme 2 Pro hadir dengan layar ukuran 6,3 inci dengan rasio screen to body mencapai 90 persen dan notch kecil seperti yang ada di OPPO F9 dengan harga yang lebih terjangkau. Tak hanya itu Realme 2 Pro menawarkan kapasitas internal yang menakjubkan dalam tiga opsi, RAM 4 GB dengan memori internal 64 GB, RAM 6 GB dengan memori internal 64 GB, dan RAM 8 GB dengan memori internal 128 GB. Itu pun masih bisa ditambah lagi dengan microSD card hingga 256 GB. 

Prosesornya menggunakan Snapdragon 660 dengan kapasitas 3500mAh lengkap dengan teknologi AI yang membuat baterainya lebih awet. Soal kamera, Realme 2 Pro punya dual kamera 16 MP + 2 MP yang bikin hasil foto khususnya foto bokeh maksimal. Sementara kamera depannya tak kalah dengan konfigurasi 16 MP dan sederet teknologi seperti AI beautification, AI Scene Recognition, AI Album dan AR Sticker. 


Sementara Realme C1  yang baru resmi dijual di Lazada pada akhir Oktober ini juga menjadi pesaing smartphone pada kelas entry level dengan harga dan spesifikasi yang ditawarkan.  Tanpa perlu rogoh kocek terlalu dalam yakni di kisaran harga 1 jutaan Rupiah, Realme C1 sudah bisa memenuhi banyak kebutuhan penggunanya mulai dari fotografi hingga melakukan kegiatan multimedia lainnya dengan maksimal. 

Layarnya 6,2 inci resolusi HD+ rasio 19:9 dengan screen to body ratio mencapai 88,8 persen. Panel depannya juga dilapisi proteksi Corning Glass dengan desain glossy di bagian belakang. Notch yang tersemat di atas layarnya juga semakin menunjang pengalaman menikmati konten multimedia. 

Sementara untuk kamera, dengan harga sangat terjangkau, Realme C1 hadir sudah dengan dual camera. Masing-masing dengan konfigurasi 13 MP dan 2 MP. Sementara kamera depan 5MP. Kamera Realme C1 juga sudah didukung teknologi AI untuk hasil tangkapan kamera yang natural dan ciamik seperti kamera profesional. 

Kapasitas baterainya juga jumbo dengan 4.230 mAh. Dengan kapasitas baterai ini, Realme C1 bisa digunakan untuk memainkan musik hingga 18 jam, memutar video hingga 15 jam, memainkan game hingga 10 jam dan browsing hingga 18 jam. 

Gimana Gan? Dari harga hingga spesifikasi yang ditawarkan Realme, semua bisa dibilang mantul..a.k.a mantap betul kan. Jadi kalau ada yang bilang Realme siap mengubah pasar smartphone Indonesia jawaban ane ya jelas setuju. Kapan lagi kan ada ponsel yang menawarkan semua hal yang dicari banyak anak muda seperti harga murah, kualitas kamera sampai spesifikasi menarik seperti ini. 

Itu tanggapan ane, kalau menurut kamu bagaimana Gan? Boleh loh tinggalin komentar kalian di kolom reply. 

6
8K
74
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan