Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cukur.rambuAvatar border
TS
cukur.rambu
Dukungan PKS ke Prabowo-Sandi Bersyarat
Dukungan PKS ke Prabowo-Sandi Bersyarat


KETUA Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi menuturkan partainya tetap berkomitmen untuk memenangkan pasangan Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Sandiaga Uno. Tapi, ada syaratnya. Gerindra harus memenuhi seluruh janji yang pernah dibuat, yakni memberikan kursi wakil gubernur DKI Jakarta pada PKS. Meski perjanjian itu tidak tertulis, namun PKS tetap meminta Gerindra menepatinya.

"(Janji) Itu di tingkat pusat, (Gerindra) memberikan sebuah pernyataan bahwa wagub itu hanya untuk PKS. Dan itu kita dengar dari pimpinan kita. Kita mesti percaya dengan pimpinan kita," kata Suhaimi saat dihubungi, Jakarta, Jumat (2/11).

Bila janji itu tidak ditepati maka persyaratan kemenangan Prabowo-Sandi akan ada yang hilang. Suhaimi berkali-kali mengatakan bahwa kemenangan bukan tanpa syarat, tapi ada syaratnya.

"Kita ini tetap komitmen dengan kesepakatan pimpinan kita untuk memenangkan pilpres. Cuma fakta di lapangan bahwa kemenangan itu ada syaratnya. Itu yang kita sampaikan. Syaratnya itu menepati janji itu," ungkap dia.

Ketua Dewan Syariah Wilayah (DSW) DKI ini menyampaikan bila janji tersebut tak dipenuhi ia khawatir akan mengecewakan banyak kader di bawah. Bila begitu, lanjut dia, akan berdampak pada nuansa koalisi dan jumlah suara.

"PKS kan partai kader, kalau kader-kadernya kecewa kemudian tidak berjalan, kira-kira mati enggak mesinnya? Mati, itu dia," kataSuhaimi. (Medcom/OL-6)

folitik bersyaratemoticon-Embarrassment
0
1.2K
15
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan