CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Lowongan Kerja /
[CPNS + BUMN] Kumpulan Semua Lowongan CPNS + BUMN KASKUS - Part 16
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59ed51cb2e04c8fb1c8b456b/cpns--bumn-kumpulan-semua-lowongan-cpns--bumn-kaskus---part-16

[CPNS + BUMN] Kumpulan Semua Lowongan CPNS + BUMN KASKUS

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 353 dari 375
nitip sepatu dulu
susah juga nih TKP udah momok, mau di pelajarin juga yang di pelajarin apa??, tolok ukurnya absurd banget, in God we trust aj dehemoticon-Hammer2
Quote:


Buku yang mana gan, judul bukunya apaan?
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Buta temen2 yg berhasil lulus TKP, bagi tips nya dong..
Bagusnya milih jawaban yg realistis atau jawaban yg kaya malaikat...emoticon-Nyepi
Ada yg jurusan akuntansi trus ambil penata laporan keuangan ? emoticon-Traveller
halllooo pakabar semuaaaa
ane mo ngasih fr nih kemaren ceritanya ane abis tes cat
TWK
kewenangan presiden sebagai kepala pemerintahan
bedanya uud 1945 pas reformasi sama yg sebelumnya
pengamalan pancasila sekitaran 2/3 soal
peranan indonesia di KAA sebagai apa
selebihnya mirip TKP tp ada hubungannya dengan pelajaran PKn, kayak klo kita mo ngebangun tempat peribadatan di suatu tempat yg sering terjadi perselisihan antar agama, kita harus gmn, supaya tidak terjadi konflik
TIU
rokok:asbak ; air:...?
deret
silogisme
soal urut2an, logika posisi
nyari inti paragraf
soal figural paling banyak
EYD
itung2an pecahan, desimal, akar, pangkat
soal perbandingan nilai
TKP
gak ngerti, isinya kebanyakan tentang perusahaan, jejaring kerja, teknologi informasi

saran ane bwt temen2 sebelum tes sebaiknya makan dulu, pokoknya siapin kondisi fisik yg prima soalnya TKP itu bakalan bikin kita mikir keras wkwkwkwk jgn tanya nilai..ancur pokoknya otak ane kram abis ngisi TKP, TIU nya bnyk yg gw bedil
good luck emoticon-Angkat Beer
Diubah oleh kunatkunut
TKP pilihan jawaban nilai 1-5 semuanya mirip2 baiknya... gak bisa aku baca sekali doang huhuhu....
paling ada sedikit yg pilihan nilai 1 bisa ketebak... yg lainnya pilihannya bagus semua, tinggal milih yg paling bagus aja... tp gatau juga indikatornya apa huhuhu...

Dah taun lalu ga lolos twk, taun ini getol bljr twk... eh taunya gak ada yg keluar samsek...
Sedih akutu berasa sia2 usaha aku emoticon-Frown


-hanya berbagi curhatan-
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Quote:

Jawaban yg itu Ada di link ini gan
Http://lib.lemhannas.go.id/public/media/catalog/0010-121500000011107/swf/2755/files/basic-html/page11.html
Quote:


Diubah oleh jkpoli
fr.

TWK. pelajari tentang Rohingya, penyelesaian masalah yang dibantu oleh Jokowi

pengamalan Pancasila sila 1-5

TIU
Deret angka
Silogisme
Soal cerita .menentukan ide pokok
Soal perbandingan

(Model soal psikotes standar perusahaan)

TKP.

Banyak jawaban yang hampir sama.. perlu membaca berkali kali


Saran ane

Kerjakan TWK - TIU - TKP
Beda dengan pola tahun kemarin TKP banyak point dan dikerjakan di awal.

Semoga bermanfaat

Salam sundul gan:kangen:kangen
TWK 105
TIU 125
TKP 140

Total 370

Ini hasil gw tadi. Lolos gk agan2?
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Quote:

Gak lolos gan
TKP minimal 143 😥

Quote:


Berarti bukan jawaban malaikat ya gaan ?
Ohya yang dimaksud rasional itu sesuai di kehidupan nyata atau yang sesuai sama poin2 ASN (integritas, orientasi pd orang lain) ?
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Quote:


Nimbrung yow.. mumpung inget beberapa soal.

Rasional tapi berhati malaikat gan haha

Ane dapat soal kayak gini nih:

Kamu adalah pemimpin di suatu perusahaan kerjainan ( atau apa gtu gw lupa detailnya). Perusahaanmu memberdayakan masyarakat sekitar sebagai pekerja. Suatu saat salah seorang masyarakat sekitar yang difabel ingin melamar di tempat anda.. apa yang anda lakukan.
a. Menerimanya bekerja karena kasihan
b. Menerimanya bekerja agar dipandang baik oleh masyarakat sekitar
c. Menolaknya bekerja karena dia tidak bisa bekerja normal
d. Menerimanya jika ia memiliki keahliannya yang sama seperti yang dibutuhkan
e. Menolaknya dan memilih masyarakat normal

Kira2 gtu..
Ente pilih mana??
Ane pilih D karena sesuai sila kelima Pancasila.. semua harus dapat kesempatan yang sama gan termasuk dalam hal pekerjaan..


Ada juga gini..

Kamu adalah orang tua dari anak yang gemar jajan.. jika tidak diberi jajan maka anak anda akan merengek.. apa yang anda lakukan?
a. Menegurnya dan tidak memberikan jajan
b. Tetap memberikan jajan karena sayang padanya
c. Mengajaknya memasak bersama
d. Tidak memberikan uang jajan agar ia tidak jajan sembarangan
e. Memberikannya penjelasan mengenai pentingnya menghemat uang jajan

Ane pilih E.. karena anak tsb gk boleh dipaksa dan harus diajari untuk bisa mandiri..

Btw kalimat pilihannya gk gtu bgt ya..
agak mirip2 dan terlihat benar.. makanya harus bener2 tau +- dari tiap pilihan jawabannya


Ada juga soal toleransi.. lupa persisnya..
Pokoknya dijelasin kalo lu lagi dititipin keponakan dari luar negeri untuk jalan2 di Indo.. apa yang lu lakukan untuk menjelaskan padanya mengenai keberagaman di Indonesia??
Pilihannya ada:
A. mengajaknya mengenal budaya dengan menceritakan sejarah di tempat-tempat yang di lewati(kalo gk salah ini kita ngajakin dia buat keliling2 tempat bersejarah di daerah itu)
B. ajak orang2 di lingkungan buat ngenalin dia keberagaman,
C. main ke rumah2 ibadah,
D. jadi wakil orang tuanya buat ngedidik dia ttg keberagaman,
E. jadi perpanjangan tangan ortu untuk mengajarinya ttg keberagaman melalui tindakan sehari-hari..

Ane pilih E karena lebih baik memberi contoh sendiri daripada nyuruh orang lain kasih contoh / malah ngasih nasehat doang wkwk


Kira2 gtu tipe2 soalnya gan.
Makanya harus dibaca teliti.. karena mirip2 dan baik2 semua jawabannya..

Kebetulan latar belakang ane emg aktif di kegiatan2 NGO sosial gtu makanya jadi kebawa konsep2 "pelayanan" dan "pengabdian" yang harusnya dipakai gan..

Semoga membantu yow..

Btw gk masalah kan ngasih2 FR gini? Taunya terciduk pula ane emoticon-Takut
Diubah oleh joker.gaolz96
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
FR Cat BSN sesi ane:

TWK:
1) lebih perdalam ttg pancasila ya agan2...
Ane lebih banyak dpt soal ttg pancasila.
Trus ttg fungsi pancasila di kehidupan sehari2 (ideologi, filsafat, dasar negara, dll).
2) Pemimpin pemberontakan PETA di blitar....
3) Memperbaiki kalimat yang salah strukturnya (bahasa indonesia)
4) Memperbaiki kata sesuai kata baku ada 2 atau 3 soal
5) pengamalan pasal uud 45
6) fungsi dpr

TIU:
1) susunan duduk ada 2 apa 3 soal
2) silogisme
3) deret
4) jika a=3 b=2 berapakah a+b (contoh aja ini ya, lupa tepatnya). Dapet ginian 2 atau 3 soal
5) aritmatika sosial
6) perbandingan
7) baca bacaan panjang suruh tentuin ide pokok, tema
8) gambar2 figural puyeng

TKP:
Siap2 aja baca panjang2 gan emoticon-Hammer

Ane jawab twk,tiu,tkp

Tkp belakangan... emoticon-Hammer
Diubah oleh HoshinaUtau
Quote:


Lolos gan

147
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
FR SKD BNPB
Jumat, 2 November 2018
Kantor Walikota Jakarta Barat

TWK
-Pengamalan pancasila dalam isu kekinian: keberagaman etnis, toleransi, budaya, hoax, hate speech, dll
-Peran Mahkamah Konstitusi
-Sejarah perang puputan
-Pasal ekonomi kerakyatan dan koperasi
-Amandemen UUD 1945
-Ekonomi global
-Sejarah pengesahan pancasila
-Demokrasi di Indonesia

TIU
-Bahasa Indonesia: kalimat efektif, ejaan, kata baku, ide pokok, makna imbuhan, topik, simpulan paragraf
-Silogisme
-Penalaran verbal: analogi persamaan kata, logika posisi
-Deret angka
-Persamaan
-Penalaran figural (gambar)

TKP
Bener apa kata orang2, soal TKP sekarang emang beda jauh banget sama tahun laluemoticon-Frown. Kalo tahun lalu sih kayak ngisi kuesioner aja gans, tinggal pilih jawaban yg 'paling baik'. Tapi sekarang kayaknya gabisa gitu lagi dehemoticon-Big Grin. Contoh kasus dan pilihan jawaban sama kompeksnya, jadi kudu cermat banget milih jawaban. Ane sendiri ga lolos PG di bagian ini. Hasil tes ane TWK 110, TIU 95, TKP 133.

Overall, kalo dari pihak penyelenggara ane apresiasi banget sama panitia dari BNPB. Semuanya tertib teratur sesuai jadwal ga pake ngaret sama sekaliemoticon-Angkat Beer

Sekian FR seadanya dari ane, semoga bermanfaat. Buat yg belom tes persiapkan diri sebaik mungkin, khususnya buat soal TKP karna mesti teliti jawabnya. Goodluck!

emoticon-Shakehand2
Diubah oleh agung.septian
12


Quote:

Terima kasih atas fr nya emoticon-Nyepi
Gan PG emang berapa sih nilainya untuk masing2 tes??
selamat berjuang buat agan sekalian...... jangan lupa doa restu orang tua gan.....
Quote:


Iya gan yang A juga bagus emg..
Tapi kalo menurut ane kyk kurang lengkap..
Kalo mau ngajarin keberagaman gk bisa cuma ngasih unjuk benda matinya gan tapi harus ditunjukan melalui kegiatan sehari2.. misal cara kita berinteraksi dgn orang yang berbeda/ beragam.. cara kita mensikapi kabar intoleransi.. cara kita menghargai lingkungan kita yang beragam..

Kalo yang A gk bisa ngajarin anak itu cara hidup bersosial gan. Cuma bisa ngasih tau "ini Indo beragam loh keliaran dari tempat2 ini" kalo yang E "ini Indo beragam dan gini loh cara kamu menghadapi dan hidup ditengah keberagaman"

Hehe

Soal toleransi ini ada beberapa soal gan..
Ada juga yang soal ente jadi bos di Bali tapi rekrut orang2 asli Bali.. masalahnya orang Bali banyak kegiatan agama dan kebudayaan jadi sering minta libur..
Gmn agan menyikapinya??
A. Cari orang non Bali
B. Tidak memberikan izin kepada pegawai
..
..
Ane lupa apa lagi pilihannya.. cuma ane pilih "cari cara agar menemukan etos kerja yang sesuai dengan budaya Bali"
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 353 dari 375
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di