CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Tech / ... / Internet Service & Networking /
Pengalaman Berlangganan Bolt Home
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a7fff13162ec2e5778b4567/pengalaman-berlangganan-bolt-home

Pengalaman Berlangganan Bolt Home

Sudah bulan ketiga saya berlangganan Bolt Home 4G Unlimited Internet dengan paket 13 Mbps seharga Rp 349 ribu.

Pengalaman Berlangganan Bolt Home

Lokasi saya berada di jangkauan area Bolt daerah Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur.

Spoiler for Wujud Outdoor Modem Bolt:

Spoiler for Wujud Indoor Modem Bolt:


Untuk instalasi kedua modem tersebut tidak dikenakan biaya, Outdoor Modem berfungsi sebagai penerima jaringan sinyal Bolt kemudian di hubungkan ke Indoor Modem sebagai penyebar jaringan wireless.


Untuk pembayaran tagihan bisa dilakukan dengan cara transfer ke virtual account atau bisa di minimarket. Pada bulan ini ternyata ada biaya tambahan materai yang di bebankan kepada pelanggan sebesar Rp. 3 ribu.

Pengalaman Berlangganan Bolt Home


Mengenai kecepatan internet yang di dapat agak mengecewakan pada jam-jam sibuk (primetime) sehingga mengingkari janjinya yang katanya "Speed Terjaga"

Pengalaman Berlangganan Bolt Home


Berikut ini hasil dari uji kecepatan yang dilakukan pada pukul 2:44, 9:35 dan 13:46

Pengalaman Berlangganan Bolt Home

Pengalaman Berlangganan Bolt Home


Berdasarkan hasil uji kecepatan tersebut saya sudah sebulan lalu melakukan keluhan kepada Bolt untuk downgrade paket ke 8 Mbps saja karena jika memutuskan untuk berhenti berlangganan akan dikenakan penalty sebesar Rp 500 ribu, namun tanggapannya tidak bisa dilakukan downgrade dari paket sebelumnya dan katanya teknisi akan melakukan pointing ulang ke lokasi saya untuk memaksimalkan sinyal yang hingga saat ini belum adanya perubahan yang berarti.


Saran saya sebelum ingin berlangganan Bolt Home pilih paket yang terbawah dulu agar tidak terjadi penyelasan di kemudian hari.



gagagoez,
a Group Member of The Haus of Agus Murdadi

Diubah oleh gagagoez
Lebih baik pake prabayarnya dulu bbrp bulan sebagai trial.
Kayaknya ISP model wireless gitu memang gak bisa terlalu berharap banyak ya.
Meurut ane, teknologi transfer data yg terbaik masih menggunakan kabel optik. Untuk layanan dan harga, tergantung isp. Kl memang daerah ente ada isp fiber optik, coba pindah aja gan
iya gan, namanya internet berbasis signal, pasti sangat di pengaruhi :
jumlah pengguna di wilayah agan, kalau ada 100 pengguna bolt aja, bandwith di Bts nurun
ane juga pakai bolt home gan, baru masang bbrapa hari yg lalu, ane langganan yg 8mbps. kecepatan di rmh ane bagus di siang bisa sampe 4mbps tp sinyal ga stabil, trus anjlok di sore-mlm.

pagi nya skitar jam 6 nya lumayan tp abis itu ane brngkat kerja jd ngga tau antara jam 7.00-13.00 internetnya gimana.

teknisi prnah kerumah buat ngebetulin kecepatan yg naik turun, sama dia posisi bolt outdoor nya cuma diputer aja, pas di cek lg emang bagus krn teknisi nge cek kecepatan pas siang. ane coba telp ke cs bolt jawaban nya ya begitu, mohon maap...mohon maap hehe...

akhirnya skrng ane pasrah aja udah..

Spoiler for ini speedtest ane jam 21.00-22.00 an:
Diubah oleh curahku
Lihat 1 balasan
mmm bolt di bandung ga ada ya gann??
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Betul kata agan ts, mending untuk yg rencana mau coba bolt home, pilih paket yg terendah dulu ( 8 Mbps ). Ane jg pengguna bolt home 8 Mbps udah 1 tahun, belakangan ini untuk kualitas jaringannya lebih baik menurut ane 😅. Sampai udah ganti perangkat 2x (karena rusak dan gratis).
di iklan bilangnya bolt home UNLIMITED, nyatanya CS bilang pemakaian internet pelanggan sudah over quota jadi speed dipatok 1Mbps ...
kalau memang belum sanggup bilang jgn promo UNLIMITED ... kalo gini namanya kan pembohongan tdk sesuai janji... emoticon-thumbdown
Lihat 1 balasan
Quote:



kalo paket yg 249 rb keatas speednya dikurangi setengah saat jam primetime dan tidak dipatok kuota udah berapa giga diturunin, pokoknya jam primetime semuanya cuma dpt setengah

Ente dpt 1 mbps paket bolot corporation unlimited 10mbps/20mbps sekali pake buang / bolot unlimited smartphone 99rb ya?

Yg di bahas trit ini tentang bolot home 8mbps, 13 mbps dan lainnya gan (postpaid 1 tahun) bukan sekali pake buang

Peraturan tidak tertulis yang ane dapet dari bolot selama pemakaian bolot semua varian

- Bolot corporation 10/20 mbps = speed diturinin jadi 1 mbps setelah pemakaian 30 gb
- bolot unlimited smartphone 99 rb = speed 1 mbps setelah pemakaian ?? gb (ane blm pernah pake ini, cuma dpt info dari temen yg pake)
- bolot home 8 mbps keatas = speed diturunin saat jam primetime setengahnya, misal 8 mbps dptnya 4 mbps begitu seterusnya sesuai paket, jam primetime bolot senin-jumat mulai jam 5-6 sore sampe jam 2 malam, sedangkan weekend seharian full dpt setengah
- bolot super flex 100rb = speed kenceng banget sesuai jaringan, bisa torrent, tapi kuota pelit


Garis bawah tentang bolot corporation sebenernya bolot udah tau kartu khusus dia sama konter dijual bebas dan kebanyakan penggunanya sekali pake buang ini mungkin penyebab bolot jadi speed 1 mbps, padahal mah dulu engga
Diubah oleh 4666670
Lihat 1 balasan
Quote:


Pengalaman sama terjadi, saya pasang yang 8 Mbps dengan biaya 249.000
Walhasil...speednya sesuai janji hanya seminggu pertama, setelah itu mulai tidak stabil.
Bahkan saat ini seringkali hanya dapat speed dibawah 1 Mbps

Pengalaman Berlangganan Bolt Home

Saya sudah komplain ke twitter @boltcare dan @boltclub nyaris tidak ada jawaban

Saya sarankan untuk mencari alternatif lainnya dulu sebelum pasang bolt home wifi
Iya nih gw juga kecewa di kibulin sama bolthome
Mo pasang bolt home kok jadi serem yah emoticon-Takut
Pengalaman Berlangganan Bolt Home

Pengalaman Berlangganan Bolt Home

Pengalaman Berlangganan Bolt Home

Pengalaman Berlangganan Bolt Home

Pengalaman Berlangganan Bolt Home

Pengalaman Berlangganan Bolt Home

Pengalaman Berlangganan Bolt Home


hallo gan, mau sharing juga pengalaman tidak mengenakan menggunakan bolt.
saya lampirin beberapa screenshot pegawai bolt (ntah itu customer service atau apa, i dont know).

saya berlangganan bolt home sejak maret 2018 dan hanya bertahan 3bulan, karena speed yang terus menurun, kemudian saya pernah nyoba untuk email ke boltcarenya, tapi sama sekali tidak ada tanggapan yang "menggembirakan" untuk konsumen. dan guess what, saya disuruh untuk membayar internet yang saya tidak gunakan selama beberapa bulan terakhir, dan puncaknya dia (yang ada discreenshot) "meneror" saya seperti itu, tanpa attitude sama sekali. jd kesimpulannya saya sangat amat kecewa dengan bolt. oh iya 1 lg, pas saya mau berhenti berlangganan, disitu saya diharuskan untuk membayar pinalty.

note : ini id boleh minjem temen karna saya tidak punya akun kaskus
Lihat 2 balasan
Balasan post curahku
standar bolt gan... wkwkwk
Balasan post 4666670
internet jelek macam gini cuma bikin jebakan batman buat calon konsumen.. begitu pasang bagus cuma sebentar saja, beberapa minggu kemudian siap siap aja naik darah lemot minta ampun sama jaringan sering mati
internet abal abal ya begini
Balasan post hamidhere.id
kasus na sama... tagihan terus datang k email..
gan..punya ente uda d lepas apa blom
Balasan post sams82
blm gan, akhirnya saya bayar juga ujung2nya. tdnya udh sempet mau ganti my republic
Balasan post mailbox
serius gan? ane ga pernah dibilang over quota padahal tiap hari nonton netflix di tv & user smartphone nya 4
ane juga beberapa kali pernah dapet speed yg parah bgt.
ane langsung email membabi buta ke cs nya supaya diberesin. paling lambat seminggu udah bener.

maklum rumah ane cuma ada speedy, speedy ga bisa netflix. biar bangkrut kau telkom!!!!! emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di