priscilladeabyAvatar border
TS
priscilladeaby
Semua Yang Perlu Diketahui Tentang Film Avatar 2
Sekuel Avatar Jauh Melebihi Ekspektasi James Cameron


JokerMovie - Penulis sekaligus sutradara Avatar 2, James Cameron mengungkapkan dalam presentasi CineEurope bahwa hasil awal dari sekuel Avatar "melampaui harapan kami". Yang pertama, tentu saja, Avatar 2, satu dari empat sekuel yang direncakan untuk blockbuster 2009 Avatar. 




Film yang pertama menjadi film terlaris sepanjang masa di seluruh dunia dengan penjualan tiket mencapai $2,78 Milyar. Ditambah, meraih 9 nominasi Oscar - termasuk Film Terbaik dan Sutradara Terbaik - dan berhasil membawa pulang piala dalam kategori Sinematografi Terbaik, Art Direction Terbaik, dan Efek Visual Terbaik.


Cameron membutuhkan nyaris 9 tahun sejak dirilisnya Avatar pertama untuk memulai produksi sekuel di bulan September, dan dia memberi justifikasi atas vakum panjangnya dari dunia perfilman. Bahwa dia telah mengembangkan teknologi yang akan mengangkat standar efek visual dari film pertama. Lebih jauh, Cameron tidak hanya menambah karakter yang termasuk anak-anak dari Jake Sully (Sam Worthington) dan Neytiri (Zoe Saldana), tetapi dia juga akan melampaui pemandangan menakjubkan dari Pandora di film pertama dengan memperluas aksi ke lautan dari planet lain.


Menurut Deadline, sutradara yang berpasangan dengan Cameron, Jon Landau, hadir di CineEurope di Barcelona, Spanyol, untuk memperlihatkan video Cameron di set sekuel Avatar, dimana sang sutradara mengatakan bahwa dia memiliki 130 hari untuk memproduksi performance captureDeadline juga melaporkan bahwa sutradara pemenang Oscar itu melakukan presentasinya didepan sebuah tangki air raksasa, dimana dia mengatakan bahwa air akan "memainkan peran besar" dalam sekuel ini dan film ini juga akan mengajak penonton ke "Pandora yang belum pernah dilihat sebelumnya". 


Cameron juga mengungkapkan bahwa Kate Winslet yang baru bergabung dalam film ini mampu menahan napasnya dibawah air selama 7 menit, kemudian melanjutkan bahwa hasil awal dari pembuatan film ini "melampaui harapan kami". 




Meskipun benar bahwa Cameron adalah promotor utama dari film-filmnya, dan orang bisa saja menafsirkan bahwa komentarnya hanya bagian dari publisitas untuk menggembar-gemborkan film arahannya, namun jika orang itu adalah James Cameron, anda tidak perlu khawatir karena dia selalu menepati janjinya.


Sang sutradara membuat rekor dengan Titanic di tahun 1997 dimana film itu mendapatkan $2,1 Milyar di box office global dan memenangkan 11 Oscar, termasuk Film Terbaik dan Sutradara Terbaik. Kemudian, dia melakukan hal yang tampak mustahil dengan mengalahkan rekor box office domestik dan global yang saat itu dipegang Titanic dengan Avatar-nya 12 tahun kemudian.


Tentu saja, pada akhirnya para penggemar yang akan menjadi juri apakah Avatar 2 benar-benar melebihi ekspektasi Cameron saat film itu dirilis tahun 2020 nanti. Kemudian Avatar 3 ditetapkan untuk rilis di tahun 2021, sementara chapter ke-4 dan ke-5 dijadwalkan untuk rilis masing-masing tahun 2024 dan 2015.


Sekuel Avatar Mungkin Menyertakan Makhluk dari Wahana Disney World.

Sekuel Avatar memang baru akan rilis beberapa tahun lagi, tetapi sutradara Jon Landau mengatakan bahwa film itu mungkin akan memasukkan makhluk dari wahana di Disney World. Avatar dirilis 9 tahun lalu dan menjadi film paling laris yang pernah dirilis di layar lebar (tidak disesuaikan dengan inflasi harga tiket), namun sekuel masih belum dirilis.




Biasanya, ketika sebuah film menghasilkan uang sebanyak yang didapat Avatar, sekuel lanjutan akan segera dikembangkan. Meskipun sutradara James Cameron mengkonfirmasi sekuel pada tahun 2010, namun itu masih belum selesai. Penonton dibuat terkesima dengan elemen 3D dalam Avatar pada tahun 2009 dan Cameron tampaknya menjanjikan sesuatu yang lebih dahsyat di tahun 2020 saat Avatar 2 dirilis. 

Cameron sebelumnya pernah menyatakan bahwa Avatar 2 dan sekuel lainnya akan merevolusi 3D, dan aktor Stephen Lang bahkan menyebutkan bahwa sekuelnya seperti Avatar pertama yang menggunakan steroid. Telah lama diketahui bahwa Avatar 2 akan fokus pada dunia bawah laut samudra Pandora. Meskipun detail cerita masih dirahasiakan, salah satu sutradara Avatar 2 membocorkan makhluk baru dalam Avatar 2.


Dalam sebuah wawancara dengan Inside the Magic, Landau menjelaskan bahwa keinginan untuk menjelajahi bawah laut untuk sekuel sangat memungkinkan, tidak dengan berpusat di planet yang berbeda tetapi dengan mengunjungi lautan di Pandora itu sendiri. 



Dia juga membocorkan bahwa beberapa makhluk yang terlihat dalam wahana Avatar: Flight of Passage di Disney's Animal Kingdom mungkin muncul di sekuel kali ini. Landau juga mengungkapkan bahwa Avatar 2 akan berfokus pada lingkungan, klan, dan budaya yang berbeda.

"Dengan kelanjutan sekuel Avatar kami membuat keputusan untuk melakukan keempat sekuel di Pandora. Kami tidak perlu pergi ke dunia lain jika kami menginginkan air, kami akan pergi ke lautan Pandora. Seperti yang Anda lihat di Flight of Passage. Juga, beberapa makhluk yang Anda lihat (di Flight of Passage), jangan terkejut jika mereka muncul di film."


Wahana Avatar: Flight of Passage dibuka secara resmi didalam Pandora - The World of Avatar pada tahun 2017 dimana pengunjung akan merasakan petualangan melintasi pemandangan alam Pandora. Tentu saja, sambil melintasi Pandora, pengunjung akan melihat banyak satwa liar, beberapa diantaranya yang diisyaratkan Landau mungkin muncul di Avatar 2 serta tiga sekuel lainnya yang masih dalam tahap pengembangan. 




Meskipun Avatar 2 masih belum dirilis, Cameron telah merencanakan untuk melakukan syuting keempat sekuel itu secara beruntun dan merilis semuanya dari tahun 2020 hingga 2025. Namun, tahun lalu Cameron juga menjelaskan bahwa Avatar 4 dan Avatar 5 tidak akan terjadi apabila sekuel pertama gagal di box office.


Dengan menunggu sekian lama untuk sekuel Avatar, penggemar tentu sudah merasa tidak sabar untuk menontonnya; namun sebaliknya ada kemungkinan dimana dia menunggu terlalu lama dan fans sudah tidak tertarik lagi. Meskipun Cameron banyak bekerja sebagai penulis dan sutradara dalam beberapa proyek di beberapa tahun terakhir, faktanya dia tidak pernah menyutradarai sebuah feature film sejak Avatar dirilis di tahun 2009. Avatar 2 dapat menyalip kesuksesan film pertamanya, tapi kemungkinan itu masih akan menjadi misteri hingga sekuelnya dirilis pada tahun 2020 nanti.


Set Film Avatar Hanya Pandora, Tidak Akan di Planet Lain


Setelah nyaris satu dekade, tampaknya sekuel Avatar yang pernah dijanjikan James Cameron akan benar-benar terwujud. Meskipun kita tidak tahu persis apa yang akan kita dapat, namun kita tahu pasti satu hal yang tidak akan mereka lakukan. 




Jika Anda mengharapkan film Avatar yang akan datang berada di bagian lain dari galaksi, hal itu sepertinya tidak akan terjadi. Jon Landau, sutradara dari franchise Avatar bersama Cameron, mengatakan bahwa ceritanya tidak mengharuskan pergi ke tempat lain selain Pandora karena apapun yang dibutuhkan dalam cerita dapat disediakan di planet itu. Menurut Landau....

"Dengan kelanjutan sekuel Avatar kami membuat keputusan untuk melakukan keempat sekuel di Pandora. Kami tidak perlu pergi ke dunia lain jika kami menginginkan air, kami akan pergi ke lautan Pandora. Seperti yang Anda lihat di Flight of Passage. Juga, beberapa makhluk yang Anda lihat (di Flight of Passage), jangan terkejut jika mereka muncul di film."

Jon Landau berbicara kepada Inside the Magic di sebuah acara tentang taman terbaru Disney's Animal Kingdom, Pandora - World of Avatar, yang menciptakan kembali dunia dari film Avatar, termasuk sepasang atraksi utama. Wahana Flight of Passage adalah kombinasi film 3D dan wahana simulator yang menempatkan Anda sedang menunggang banshee, tetapi tampaknya juga mengungkap beberapa makhluk baru yang akan terlihat di film Avatar yang akan datang.




Sudah umum dalam sebuah film science fiction untuk melihat dunia alien yang hanya memiliki satu jenis lingkungan. Namun, Pandora akan seperti planet kita yang memiliki berbagai jenis lingkungan dan orang yang berbeda-beda yang tinggal di lingkungan tersebut. Menurut Landau, film pertama hanya memberi kita sedikit bagian dari Pandora.


"Kita akan menjelajahi lingkungan yang sepenuhnya berbeda, bertemu budaya yang berbeda. Seperti bagaimana planet kita memiliki beragam budaya dalam lingkungan yang berbeda. Kami ingin memperkenalkan orang-orang ke budaya yang berbeda. Dalam film pertama, kita hanya bertemu dengan klan Omaticaya, dan mereka adalah klan disini yang memungkinkan kita datang ke Valley of Mo'ara. Tapi saat kita menjelajah lebih luas kita akan pergi ke lingkungan berbeda dan klan yang berbeda.

Saat ini, pihak produksi sedang mengerjakan dua sekuel Avatar sekaligus, meskipun kita tidak tahu lebih banyak selain fakta bahwa Avatar 2 akan sepenuhnya fokus pada dunia laut di Pandora, dan klan yang tinggal didalamnya. Sepertinya ada kemungkinan bahwa dalam setiap sekuel, saat ini ada 4 yang direncanakan, akan memperkenalkan bagian baru dari Pandora dan budaya baru yang merupakan habitat dari lingkungan itu.




Film Avatar berikutnya dijadwalkan akan dirilis pada bulan Desember 2020 sehingga kita masih harus menunggu cukup lama untuk bisa kembali menyaksikan alien berkulit biru itu menghiasi bioskop-bioskop kesayangan.





SUMBER: Jokermovie.Club

INSTAGRAM:@jokermovie.club

BACA JUGA: Avatar 2 Menyindir Avengers
3
9.5K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan