junleonAvatar border
TS
junleon
Mengapa Bakso Sangat Digemari Masyarakat Indonesia?


Siapa disini yang tidak kenal dengan yang namanya bakso? Agan pasti tahu bukan? Memang makanan yang satu ini begitu disukai dan banyak yang membelinya, entah saat malam atau siang hari. Bakso sendiri adalah makanan berkuah yang terdiri dari daging yang terbuat dari daging sapi yang dibulatkan, mie, gorengan, tahu, siomay, dan lainnya yang biasa di sajikan didalam mangkok, dan biasa disantap selagi hangat. Tapi, kenapa makanan ini begitu disukai orang-orang, terutama orang Indonesia? Nah, untuk alasannya ada beberapa nih gan dari ane. Langsung cekidot aja deh.

1. Murah Meriah

Alasan pertama, pastinya terletak pada harganya gan. Harga yang biasa dipasangkan pada makanan bakso ini cukup murah, dan mungkin sangat terjangkau. Kalau yang ane temuin sih, rata-rata harga bakso yang dijual sekitar 7 ribu - 15 ribu, jika ada yang lebih mahal dari itu, biasanya hidangan baksonya dalam porsi besar gan. Kalau ane mah yang sedang-sedang saja, perut kenyang, dompet aman.

2. Lokasi Dagang

Kedua yakni lokasi atau tempat si pedagang dari bakso. Memang sangat mudah untuk kita menemukan pedagang bakso dimanapun. Entah pedagang bakso yang tempatnya berupa warung, tenda kecil, rumah makan, sampai yang paling sering yakni gerobak. Tentunya karena lokasinya yang mudah dijangkau, menjadikan banyak orang yang makan dan menikmati bakso yang dijual.

3. Rasanya Enak

Banyak orang yang mengataka bahwa bakso memang sangat cocok dengan lidah orang Indonesia, dan tentu itu menjadi alasan mengapa bakso amat digemari. Rasa dari daging bakso yang nikmat serta bentuknya yang bulat, sangat nikmat ketika dimakan. Dan juga bahan pendukung seperti mie, tahu, atau somay menjadi pelengkap dan untuk penyempurna yakni pada kuahnya dan juga sambal, caos, kecap dan penyedap rasa lainnya.

4. Tanpa Ribet

Yang ane maksud tanpa ribet disini ada banyak ya gan. Seperti dari penyajiannya, bakso tak butuh waktu lama untuk dihidangkan, cukup masukkan semua elemen serta juga kuah, beres. Dan yang lainnya seperti cara menyantapnya, cukup dengan sendok dan garpu, makanan siap disantap. Mencuci mangkok bakso juga praktis, tak perlu waktu berjam-jam untuk membersikannya.

Diubah oleh junleon 04-04-2022 06:10
0
14.9K
151
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan