fnfatahAvatar border
TS
fnfatah
Tabloid BOLA Pamit Undur Diri, Netizen Mengenang Masa Indah Kebersamaan






BOLA pamit

Lewat cuitan di akun Twitter pada 17 Oktober 2018, Tabloid BOLA resmi berpamitan kepada khalayak penggemar olahraga tanah air. Edisi cetak terakhir dari tabloid yang telah 34 tahun menemani penggemar olahraga tanah air ini rencananya akan terbit pada Jum’at, 26 Oktober 2018 (hari ini). Bunyi dari kalimat perpisahannya sebagai berikut:
Spoiler for Twit pamitan BOLA:



34 tahun Tabloid BOLA telah menemani pembaca setianya, menemani tumbuh kembang generasi 80an dan 90an. BOLA pertama kali hadir di media cetak Indonesia pada 3 Maret 1984, dulu hanya sebatas sisipan dari Harian KOMPAS. Namun, karena animo pembaca yang cukup tinggi pada April 1988 BOLA memutuskan untuk terbit secara independen dengan format mingguan yang terbit setiap hari Jum’at.

Meskipun namanya BOLA, tetapi informasi yang disampaikan pada tabloid ini tidak melulu mengenai sepakbola atau olahraga yang menggunakan bola saja. Beberapa cabang olahraga lain yang tidak ada unsur bolanya pun dibahas di tabloid ini, meskipun porsi tebesar bahasan tetap tentang sepak bola.
Spoiler for Lini Masa BOLA:

oleh: Mayda E. Pratama (PanditFootball)


Kepergian BOLA ini mengikuti jejak saudara mundanya, tabloid serupa yang menurut ane merupakan pesaing terdekatnya yaitu SOCCER. Tabloid SOCCER sudah terlebih dahulu berpamitan kepada pembacanya sejak Oktober 2014, tepat empat tahun silam. Perkembangan teknologi sepertinya telah mengubah gaya hidup masyarakat termasuk dalam hal ini dalam memperoleh berita-berita olahraga. Di era digital ini orang-orang jaman now bisa dengan mudah mendapatkan berita dan informasi lewar telepon pintarnya. Hal ini yang disinyalir sebagai salah satu penyebab media cetak macam BOLA dan kerabatnya tidak lagi mampu bersaing dengan cetakan konvensionalnya.

Quote:



Respon Netizen Atas Pamitnya BOLA

Pasca pengumuman resmi lewar twitter dan instagram BOLA, berbagai netizen menanggapi pamitnya BOLA dengan mengenang kisah kebersamaan mereka di masa lampau. Kebanyakan mengisahkan bagaimana BOLA menjadi salah satu saksi dan media bagi para pembaca untuk makin mencintai dunia olahraga.
Berikut cuitan dan komentar netizen atas pamitnya BOLA:
Twitter
Spoiler for Reaksi Publik Twitter:


Instagram
Spoiler for Reaksi di IG:


Sebagai penutup, beikut edisi terakhir karikatur Si Gundul
Spoiler for Si Gundul:


Akhir kata, sebagai salah satu mantan peniqmat sajian-sajian konten Tabloid BOLA ane juga say goodbye kepada BOLA. Nothing last forever bro!! emoticon-Mewek
Saluttttttttttttttttttttttttttttttttttt emoticon-Rate 5 Star emoticon-2 Jempol



Ohiya, temen-temen Kaskuser mungkin juga memiliki kenangan indah dengan tabloid ini, boleh lho ceritain dimari



Sumur:
Spoiler for Sumur:

8
21.4K
213
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan