CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Sepeda /
[KOMUNITAS] pemakai/pecinta Folding bike (Sepeda Lipat)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000004723923/komunitas-pemakai-pecinta-folding-bike-sepeda-lipat

[KOMUNITAS] pemakai/pecinta Folding bike (Sepeda Lipat)

Tampilkan isi Thread
Halaman 66 dari 110

Hunting Sepeda Lipat...

Ikutan gabungg para suhu...lg bingung pilih seli...budget 3 s.d 4jt...mohon petunjuk...emoticon-shakehand
Diubah oleh tommyspeed

antara urbano dan B7

permisi suhu" skalian, saya belum punya seli rencana mau beli Antara 3F, urbano, dan tern b7, tidak ada rencana upgrade, menurut suhu disini mana yang terbaik? sebenarnya tertarik dengan dahon atau downtube, tapi tidak tau dimana toko nya. terima kasih banyak.
5 Tips dan Trik melewati Tanjakan untuk pesepeda Pemula



Bagi pemula di dunia gowes menggowes, jalur perbukitan bisa jadi menegangkan dan menciutkan nyali. Umumnya, kontur jalanan di daerah berbukit-bukit tidak selalu mulus dan pastinya berliku. Kondisi ini bakal menyulitkan mereka yang baru pertama kali mencoba.
Tapi apa salahnya bertanya pada pesepeda dengan jam terbang tinggi, jika ingin aktivitas menggowes di perbukitan berjalan lancar? Kalaupun tidak, sobat bisa menambah wawasan bersepeda dengan Avelio. Salah satunya lewat tips dan trik melewati tanjakan curam berikut ini.

1. Mengendalikan Tempo dan Irama
Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah memperhitungkan tingkat kecuraman tanjakan. Caranya adalah dengan mengikuti alur tanjakan ketika berada di lerengnya. Kemudian tingkatkan tenagamu sedikit demi sedikit, sesuai dengan kontur jalan naik tersebut.
Ambil nafas secara teratur untuk menjaga denyut jantung tetap stabil. Tapi usahakan jangan sampai kehilangan momentum. Untuk itu, kamu perlu menjaga irama kayuhan. Ini bisa dilakukan dengan cara meniru para atlet profesional, yakni mengayunkan sepeda ke kanan dan kiri secara moderat, tidak berlebihan. Kalau kamu kesulitan, cukup dengan menghitung atau menyanyikan lagu sesuai irama kayuhan.

2. Teknik Mengayuh
Beberapa tanjakan terlihat begitu berat untuk bisa dilalui. Tapi dengan teknik yang benar, securam apapun tak akan jadi masalah.
Alih-alih memusatkan perhatian pada beratnya kayuhan pedal, lebih baik kamu ikuti putarannya. Maksudnya, fokuskan perhatianmu pada gerakan kaki yang melingkar saat mengayuh pedal. Temukan irama terbaik dan sesuaikan ayunan kakimu. Cara ini efektif untuk efisiensi tenaga dan melatih otot-otot kaki. Di samping itu juga dapat meningkatkan gaya tarik, sehingga akan lebih cepat sampai ke puncak.

3. Pemilihan Gear
Gunakan gigi roda (gear) untuk mempertahankan irama. Tidak ada hal khusus soal gear paling tepat. Karena setiap pesepeda profesional sekalipun punya preferensi masing-masing. Banyak pesepeda memakai gear besar untuk menjaga kecepatan di jalur tanjakan, tetapi tak sedikit pula yang lebih memilih gear kecil demi efisiensi tenaga.
Pilihlah gigi roda yang menurutmu paling nyaman saat melewati tanjakan. Pertimbangkan pilihan gigi roda yang menghindarkan kaki dari kemungkinan cepat lelah. Usahakan pula berhati-hati saat mengganti gear, agar rantai tidak sampai jatuh atau los.

4. Mencari Posisi Paling Tepat
Umumnya, duduk di atas sadel merupakan posisi paling efisien dalam menanjak. Posisi duduk lebih memudahkan akselerasi, juga membuatmu rileks. Dalam mengambil posisi duduk, usahakan kepala tetap tegak, stabilkan tubuh bagian atas, dan cengkeramlah handgrip sesantai mungkin.
Beberapa kondisi jalur menanjak akan mengharuskan pesepeda berdiri, mengangkat tubuh dari atas sadel. Jika kamu perlu melakukannya, cobalah mengubah gear setingkat atau dua tingkat lebih besar. Tetaplah tenang dan jagalah posisi tubuh tetap stabil, terutama bagian atas tubuhmu.

5. Trik-trik Menarik Lainnya
Selain poin-poin di atas, beberapa trik berikut mungkin bisa membantumu saat melalui jalur tanjakan:
· Di jalanan basah atau licin, usahakan tetap duduk. Condongkan badanmu ke arah depan mendekati stang, dan geser posisi duduk ke bagian depan sadel.
· Jika pada jalur yang kamu lalui terdapat turunan, cobalah mencuri start. Di tengah turunan, tetaplah mengayuh menggunakan gigi roda terbaik untuk meningkatkan kecepatan. Ini akan membuatmu terdorong lebih jauh ketika menanjak.
· Hindari gerakan-gerakan yang tidak perlu. Jika kamu ingin berayun ke kanan dan kiri, pastikan tidak berlebihan agar tidak kehabisan tenaga.
· Apabila kamu bersepeda dalam grup, cobalah untuk berada di belakang pesepeda yang lebih berpengalaman. Ikuti irama kayuhan yang dia lakukan sebelum kamu bisa menemukan iramamu sendiri.
Itulah beberapa tips buat sobat yang baru saja memulai hobi bersepeda. Silakan mempraktikkannya sendiri saat bersepeda. Dengan banyak berlatih dan mencari pengalaman, dalam waktu singkat sobat akan mahir melakukannya. Selamat mencoba.

Salam kenal suhu sekalian,

Ane baru-baru ini make seli, beli seken urbano 3.0 tahun 2012. Biasanya sih cuma dipake gowes sekitaran jakarta atau bintaro aja, tp kemarin kebetulan beberapa hari di bogor ane coba gowes sekitaran sentul dan katulampa. Ternyata lumayan ngos-ngosan jg make ini seli, secara lumayan nanjak jalanannya, dulu waktu pake mtb ga segini banget capeknya.

Dari hasil googling, ane jadi kepikiran mau coba upgrade sprocket bawaan yang cuma 7 speed ke 7 speed megarange, biar ngga berat-berat banget nanjaknyna. Memungkinkan ngga yah secara ukuran bannya 20", bakal nyentuh tanah ngga ya kira2 itu rear derrailernya? Lalu kalo nambah speed di sprocketnya berarti perlu ganti shifter juga yah?

Mohon petunjuk agan2 sekalian, maaf kalo ada yg kurang jelas. Maklum nubi baru mau coba2 upgrade emoticon-Malu (S)
Lihat 1 balasan

Salam kenal...

Permisi om2 semua..
Mau tanya pendapat nih...
Ane baru mau rencana beli seli budget di bawah 4jt.
So far lg kepincut sama london taxi folding bike...

Ada yg udah pake blom ya di sini? Review nya gimana?
Tadi nya pengen trifold, cm budget sgitu cm dpt yg single speed.

Atau ada saran utk merek lain yg sesuai budget saya..

Rencana penggunaan utk muter2 dlm kota aja kisaran jarak tempuh 30-50 km an...

Makasih....

Mau tanya ttg koper sepeda lipat

Permisi, agan2 saudara per-seli-an,

Ada yang pernah punya pengalaman naik pesawat bawa seli-nya?
Kalau ada, pakai koper apa? Merknya apa?
Saya pengguna Dahon Speed D8. Rencananya mau bawa seli ke Jogja dengan pesawat. Cuma lagi bingung bawa nya bagaimana. Ada saran kah?
Ban ukuran 20". Cuma kalau bisa yg ga perlu di-pretelin biar bisa langsung dipakai
Mohon sarannya dari suhu-suhu di sini.
Quote:


Sy pake london taxi udh mau setaunan..
Tapi sy pake yg alloy.. Kalo yg besi emg agak2 berat tapi buat jarak segitu enak enak aja ko.. soalnya tmn2 sy jg ada yg pake london taxi bahan besi katanya lumayan enak...
Lumayan nyaman dan enak gan sy sehari hari pake kurang lbh 10-20km..
Mayan lah skrng perut agak ngecilin
Heheee..
Dan dikit2 sy tambahin aksesoris jadi lbh kece lah..
Sblmnya sy pernah pakai pocket rocket wim cycle sama nova downtube..
Sejauh ini sy ngerasa london taxi alloy ini lbh enak lbh nyaman lbh smooth gitu...

Ya ini berdasar pengalaman sy aja yah gan.. coba cari referensi lain jg...
Lihat 1 balasan

tanjung lesung

permisi om momod...udah tau blom kalo ada event seli camp , hadiahnya keren lho...FREE menginap di Tanjung Lesung Beach Hotel..
kl mau liat thread nya "By The Small Wheels, We Get an Adventure


Spoiler for LOMBA FOTO INSTAGRAM SELICAMP2018:


https://tanjunglesungisland.com/
misiiii gan,,, numpang cari refrensi nih,, ane minat beli seli yg ringkes + murmer + awet, kyknya ga bkl ada yak heheheh,,,
jadi, berdasar budget pilihan mengerucut ke element 69 suspension 7speed ma united quest cl-02,, mending yg mana kira2 klo mw buat traveling naek bus/krl +gowes 20-30 km/hari gtu?
klo misal ane beli united trifold single speed, upgrade 3 ato 7 speed, mending upgrade ndiri ato beli yg emang bener2 bawaanny?
nuhun kang,,,
Tanya dong gan, untuk united norm 16 inch, maksimal ukuran chainring crank berapa, mau pake 52t takut ga bisa
Diubah oleh retaks
mau tanya dong om2 dimari...

seli ane rencana mau ganti hub freehub , nah bagusan mana HFH Litepro ama HFH Novatec yg khusus seli...

emoticon-I Love Indonesia

united norm

Ijin suhu suhu
Ane yang dekil mohon pencerahan
Ane pake seli unired norm
Clamp tengahnya agak oblag
Apakah ada yang jual part nya?
Permisi suhu2 skalian..
Nubi izin nanya2..
Ane dpt warisan seli, cuma agak parah kondisinya..
Gambarannya velg sama ban mau diganti depan belakang.
Gear2nya kayaknya udh kurang fungsi juga kalau mau ganti naik turun, jd mau diganti juga..
Kira2 abis bajet brp gan?
Kalau ada saran merk dan harga untuk parts yg disebut diatas..
Trima kasih sebelumnya, atas sran2nya..
Gan, ada rekomendasi gak untuk Seli.
Saya ada budget 800-1.5jt, rencana nya untuk b2w dengan jarak kira-kira 14-20km dan bisa masuk krl
Oh iya, tinggi saya 170an. Sebaiknya yang 16 apa 20 ya?

Terima kasih
Diubah oleh 6123317
Lihat 1 balasan
Spoiler for pacific 2980:

Hampir tiga bulan pake ini seli pacific 2980 ukuran 20, frame besi, rem cakram, harga 1,3.

Review dr ane ada beberapa Kekurangannya, gak ada penyangga sepeda ke tanah pas dilipet, jadi crank yg nahan sepeda, seatpost juga pendek jd g bisa bantu nahan sepeda.
Paling sebel klo dipake suka bunyi ngik ngik ngik dibagian handlepost, agak goyang juga emoticon-Hammer

Over all cukup nyaman dipake keliling Bandung, lipetan frame aman, mungkin kedepanya perlu ganti crank yg lbh besar biar bisa agak ngebut.
Diubah oleh Rockkidz

Nanya

Halo gans semua,
Mau nanya, sy pengguna dahon speed p8, supaya perpindahan Gigi lebih halus gmn yaa? Karena berasa bunyi cletak2 tiap pindah Gigi.
Thank you
Lihat 2 balasan
Tire 14" kalo muter kota 30km cocok gak ya gan ?

Reviewnya donk yang pake 14" ?
Quote:


Quote:


Iya gan. Klo saya minimal 16 lah.
profile-picture
freedom memberi reputasi
SELI untuk MTB ada gak yah?
Halaman 66 dari 110


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di