priscilladeabyAvatar border
TS
priscilladeaby
Kisah Lengkap Para Studio Penghasil Film Terbaik Dunia - JM
Kisah di Balik Logo Studio Film Terbaik Dunia Yang Belum Kamu Ketahui.


JokerMovie - Hollywood, siapa yang tidak pernah mendengar nama ini? saat ini, Hollywood menjadi salah satu tempat paling terkenal di dunia dengan industri tempat produksi film-film ternama dan terbaik di dunia.

Pastinya banyak dari kalian di hampir setiang minggu, bulan ataupun tahun akan selalu menunggu film-film keluaran dari Hollywood. Nah kali ini JokerMovie akan membahas dan berbagi info tentang 10 Studio paling terkenal yang akan sangat familiar bagi para pencinta Film serta selalu memberikan film-film terbaik kepada masyarakat dunia.

Berikut Ulasan JokerMovie, Studio Film Paling Terkenal:


1. Columbia Pictures



Columbia Pictures Industries, Inc adalah perusahaan pembuatan dan distribusi film asal Amerika. Columbia Pictures sekarang merupakan bagian dari Columbia TriStar Motion Picture Group, yang dimiliki oleh Sony Pictures Entertainment, anak perusahaan dari konglomerat Jepang Sony. Inilah beberapa film terkenal dari Columbia Pictures, The Patriot, Skyfall, Hellboy, The Da Vinci Code, Terminator Salvation, 21 Jump Street dll.


Kisah dibalik Logo Columbia Pictures:




Logo Columbia Pictures “ The Torch Lady” yang pertama kali dibuat tahun 1924 sempat menjadi misteri. Hingga saat ini tidak ada yang tahu siapa model perempuan di logo tersebut.


Hingga tahun 1993 barulah terkuak siapa model perempuan itu. Sony Pictures Entertainment (Studio Columbia Pictures Corporation) menugaskan ilustrator bernama Michael J. Deas untuk merancang kembali logo Columbia Pictures Corporation dengan wanita memegang obor bergaya klasik.



Dengan memakai model seorang ibu rumah tangga bernama Jenny Joseph, logo wanita ini disempurnakan dengan membuat cahaya obor menjadi lebih redup sehingga menjadi lebih fokus pada sosok wanita tersebut.

2. 20th Century Fox



Pada awalnya, 20th Century Fox merupakan studio film dengan nama Century Pictures. Nama tersebut berubah menjadi 20th Century Fox setelah ada ikatan kerjasama dengan Fox Pictures. Logo khas berwarna kuning yang telah dipakai hingga saat ini sudah digunakan sejak tanggal 8 November 1935.


20th Century Fox, kependekan dari Twentieth Century Fox Film Corporation, adalah salah satu studio film yang terletak di Century City, California, Amerika Serikat. Film Filmnya antara lain Home Alone, Die hard, Predator, Independance Day, X-Men, Avatar, The Simpson, dan film yang paling fenomenal di era 90n STAR WARS.


Twentieth Century Pictures didirikan pada tahun 1932 oleh Darryl F. Zanuck, Joseph Schenck, dan Raymond Griffin. Setelah bergabung dengan perusahaan Fox Film Corporation pada tahun 1935, Twentieth Century Pictures berganti nama menjadi Twentieth Century Fox. Logo 20th Century Pictures diciptakan pada tahun 1933 oleh pelukis bernama Emil Kosa, Jr. 

Logo 20th Century Fox menjadi makin tenar setelah diberi musik instrumen yang khas oleh Alfred Newman. Mungkin kamu juga sering mendengar musik khas dari 20th Century Fox ini.


3. Paramount Pictures



Paramount Pictures Corporation merupakan perusahaan produsen dan distributor film Amerika Serikat yang bermarkas di Hollywood, California. Perusahaan ini adalah salah satu perusahaan studio film tertua Amerika Serikat yang berdiri sejak 1912. 


Paramount menghasilkan filmnya antara lain Braveheart, The Godfather, Star Trek, Transformers, Noah dan salah satu film terbaik dari Paramount adalah Saving Private Ryan yang mendapatkan banyak nominasi dan penghargaan dari Academy Award.


Paramount Pictures didirikan oleh seorang produser film bernama Adolph Zukor, awalnya studio Paramount Pictures bernama Famous Players Film. Seperti yang kita tahu, logo Paramount Pictures berupa gunung bersalju yang dikelilingi bintang. Logo gunung berbintang ini dibuat oleh W.W Hodkinson. Gunung yang menjadi logo Paramount Pictures merupakan gunung Ben Lomond yang berada di Utah.

Pada awal pembuatannya, bintang yang berada di sekitar gunung ini berjumlah 24. Jumlah 24 diartikan sebagai jumlah artis Hollywood yang terkait kontrak dengan Paramount Pictures. Namun, untuk logo yang sekarang jumlah bintangnya hanya ada 22. Sampai sekarang belum diketahui, kenapa bintangnya jadi berkurang 2. Film-film terkenal hasil produksi Paramount Pictures adalah Transformers, Interstellar, The Avengers dan masih banyak lagi.


Ide logo tersebut diciptakan oleh William Hatkinson yang terinspirasi dari tempat tinggal masa kecilnya. Ia menggambar gunung yang mirip dengan gunung Ben Lomond di Utah, tempat dia dibesarkan.

4. Walt Disney



Dalam Walt Disney Studio lebih banyak menghasilkan film-film untuk keluarga dan anak-anak. Antara lain Narnia, Tron, Pirates of the Caribbean, Finding Nemo, The Incredibles, Winnie The Pooh, Toy Story dan masih banyak lagi.

Walt Disney Pictures didirikan oleh dua orang kakak beradik bernama Walt Disney dan Roy Oliver Disney. Pada tahun 1932, mereka berdua membuat film animasi di studio yang sangat kecil. Sejak munculnya karakter Mickey Mouse, nama Disney semakin melesat. Mungkin kamu udah gak asing sama bangunan megah yang menjadi latar gambar pada logo Disney. 


Ternyata logo kastil ini merupakan tiruan dari salah satu kastil di film garapan Disney sendiri yaitu, Sleeping Beauty. Barulah pada tahun 2006, logo Disney menggunakan gambar kastil 3D sebagai logonya. Tentunya kamu udah gak asing banget kan sama beberapa film terkenal Disney.




Sejak awal Walt Disney Pictures telah menggunakan bentuk kastil kerajaan sebagai logo studionya. Inspirasi awalnya adalah Kastil Neuschwanstein di Jerman. Namun, Pada tahun 2006, bentuk dari logo kastil ini disempurnakan menggunakan teknik model 3 dimensi komputer yang diambil dari bentuk kastil dari film Cinderella.


5. Warner Bros




Warner Bros yang memiliki logo WB ini menjadi studio film ketiga tertua di Amerika Serikat. Warner Bros didirikan pada tahun 1918, oleh 4 orang Yahudi bersaudara, Albert Warner, Harry Warner, Sam Warner, dan Jack Warner. Mungkin sewaktu kecil dulu kamu sering melihat logo Warner Bros di film kartun Looney Tunes. 

Warner Bros Pictures yang dibentuk oleh 4 orang saudara asal Polandia yang bermigrasi ke Amerika Serikat. Awalnya studio film ini mengalami kesulitan dalam proses produksinya hingga akhirnya berhasil sukses dengan berbagai judul film animasi.

Sejak didirikan hingga saat ini Warner Bros sudah mengalami penggantian logo sebanyak 13 kali. Dalam pergantian itu telah terdapat 200 jenis variasi logo yang menyesuaikan dengan berbagai judul film tertentu.




Beberapa film terkenal yang pernah diproduksi oleh Warner Bros antara lain, Man of Steel, The Dark Knight, Harry Potter, Inception, dan masih banyak lagi.


6. Universal Studios



Universal Pictures adalah sebuah studio film Amerika, yang dimiliki oleh Comcast melalui anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki NBCUniversal, dan merupakan salah satu studio film "Big Six" di Hollywood. Studio produksinya berada di 100 Universal City Plaza Drive di Universal City, California. Distribusi dan kantor perusahaan lainnya berada di New York City. Universal Studios adalah anggota dari Motion Picture Association of America (MPAA). Universal didirikan pada tahun 1912 oleh Jerman Carl Laemmle (diucapkan "LEM-lee"), Mark Dintenfass, Charles O. Baumann, Adam Kessel, Pat Powers, William Swanson, David Horsley, Robert H. Cochrane, dan Jules Brulatour.

Ini adalah studio film tertua keempat tertua di dunia, setelah studio Perancis terkenal, Gaumont Film Company dan Pathé, dan perusahaan Denmark Nordisk Film. Enam film Universal Studios; Jaws (1975), E.T. Extra-Terrestrial (1982), Jurassic Park (1993), Despicable Me 2 (2013), Furious 7 (2015) dan Jurassic World (2015) mencapai rekor box office, dengan tiga pertama (yang disutradarai oleh Steven Spielberg) semua menjadi film terlaris pada saat peluncuran awal.

Universal Studios banyak menghasilkan film-film terbaik dan banyak film yang di produksi oleh sutradara legendaris dunia yaitu Steven Spielberg. film produksi dari Universal Studios diantaranya Battleship, The Bourne Ultimatum, Fast and Furioust, Jurassic Park, Death Race, film yang digemari pria Jones American Pie emoticon-Ngakak dan yang terakhir film tentang si kuning yang suka banana Despicable Me.


7. Metro Goldwyn Mayer (MGM)



Studio film berikutnya memiliki logo singa yang sedang mengaung. Mungkin logo ini sudah gak asing buat kamu yang suka nonton film kartun Tom & Jerry. Karena kartun Tom & Jerry pernah diproduksi oleh MGM sebelum akhirnya dibeli Warner Bross. Metro Goldwyn Mayer didirkan pada tahun 1924 oleh Marcus Loew. Untuk membuat logo singa ini, pihak MGM terhitung sudah 7 kali mengganti singa pada logonya. 


Di antara 7 singa yang pernah muncul sebagai logo MGM, singa bernama Leo lah yang digunakan sebagai logo MGM sekarang. Walaupun sempat beredar jika pihak MGM menyiksa para singa-singa tersebut agar bisa mengaung, namun berita tersebut tidaklah benar. Hingga tahun 2004, MGM telah memperkejakan 1.400 karyawan. Film-film terkenal yang berada di bawah naungan MGM antara lain, The Hobbit, The Pink Panther, Robocop dan lain-lain.



Dari ketujuh singa tersebut banyak gambar yang akhirnya tidak terpakai karena perilaku singa yang tidak bisa ditebak. Mulai singa berekspresi datar ketika pengambilan gambar, singa yang tidak bisa diam, hingga akhirnya digunakan stok gambar dari singa bernama Leo yang bisa kita lihat pada opening studio MGM.

8. Lionsgate



Sama seperti Summit Entertainment, Lionsgate merupakan pendatang baru di dunia produksi Film (1993). hasil karyanya antara lain Kick Ass, The Punisher, Saw, Abduction, The Spy Next door, dan film fenomenal The Hunger Games.




Logo dari Lions Gate sebenarnya adalah jembatan di Vancouver - tempat pendiri perusahaan, Robert Altman, lahir.


Studio Film Terkenal lainnya lanjut di Sumur ya gan, Berikut Video..
      • Castle Rock Entertainments
      • Legendary Pictures
      • PIXAR
      • Dreamworks Pictures
      • MARVEL STUDIOS
      • MIRAMAX Films
      • SUMMIT Entertainment
      • Tristar Pictures
      • Sony Pictures 
      • New Line Cinema
      • Focus Features
      • TouchStone Pictures
      • Buena Vista International
      • Fine Line Features




SUMBER: Jokermovie.Club

INSTAGRAM: @jokermovie.club

Diubah oleh priscilladeaby 06-11-2018 13:08
5
10.4K
79
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan