kresna.dutaAvatar border
TS
kresna.duta
Pengungsi Palu Diteror Hantu Pokpok di Malam Hari


Pengungsi di Mamboro, Palu Utara, Sulteng, korban gempa magnitudo 7,4 dan tsunami yang masih tinggal di tenda pengungsian dikejutkan suara aneh dari dalam hutan.

Mereka mengaku mendengar suara-suara aneh dari arah hutan saat malam. Mereka menduga suara ini adalah hantu pokpok yang mereka percaya masih ada di pinggiran perkampungan.

“Suara ribut bersahutan terdengar hingga di tenda tempat saya mengungsi,” kata Aan Irawan, warga Mamboro.

Dia yang meminta tolong kepada siapa saja untuk mengusir hantu pokpok, Rabu (24/10/2018).

Aan Irawan menyampaikan pengalaman yang dialaminya ini di media sosial Facebook dan langsung mendapat komentar dari banyak netizen.

“Anak-anak kecil tidak tenang dan terganggu tidurnya, mereka nakalimaya (menangis terus),” kata Aan Irawan seperti dikutip dalam group Facebook Info Kota Palu.

Irawan mengaku sudah berusaha untuk menangkal suara hantu pokpok ini dengan menggosokkan bawang merah di telapak kaki anak-anak, namun usahanya ini tidak berhasil.

Netizen pun menanggapi dengan beragam komentar, mulai dari yang menyarankan untuk membaca ayat suci, menaburkan garam, hingga mengusir dengan bambu kuning.

Sebagai informasi, pokpok merupakan hantu yang ditakuti warga Palu. Hantu ini dianggap bisa terbang dan suka memangsa bayi yang baru lahir atau orang yang sedang sakit.

Sebelumnya, pascagempa dan tsunami, warga Kota Palu, Sulawesi Tengah, dikejutkan dengan fenomena langka ketika kawanan rusa berkeliaran di Jalan Raya Kota.

Rusa tersebut berusaha kabur dan mondar-mandir di jalan raya lantaran takut dengan kendaraan yang melintas.

Sejumlah pengguna jalan memilih berhenti guna menyaksikan fenomena tersebut. Kawanan rusa berjumlah sebelas ekor tersebut mulai terlihat pada pukul 06.15 Wita, Selasa (9/10/2018) di Jalan Prosfesor Muhammad Yamin, Palu, Sulawesi Tengah.

Belum diketahui asal muasal kawanan rusa tersebut. Warga mengaku fenomena ini adalah hal yang baru terjadi.

"Baru pertama kali terjadi mana ada rusa masuk kota kayak begini," kata Rahma, pengguna jalan.

sumur

================

Kalau mau mengusir setan itu gampang, bawakan biangnya setan, bisa dijamin setan-setan yang lain bakalan minder kalah serem, ni sedikit penampakannya



emoticon-Takut
Diubah oleh kresna.duta 28-10-2018 07:08
4
6.7K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan