realmeismAvatar border
TS
realmeism
Wah Ternyata Realme 2 Pro Kembarannya OPPO F9

Kita ngomongin brand smartphone terbaru yuk gansist! Kenalan dulu, ini dia Realme, brand terbaru asal Negeri Tirai Bambu yang lagi naik daun. Awal bulan ini Realme baru aja meluncurkan 3 smartphone terbarunya yakni Realme 2, Realme 2 Pro, dan Realme C1. 

Meski bisa dibilang umurnya baru dibilang seumur jagung, tapi ternyata Realme punya sejarah dengan salah satu brand smartphone terbesar di dunia yakni OPPO. Siapa sih yang nggak tau OPPO? Dengan produknya yang mengusung tema Selfie Expert, sekarang OPPO juga semakin merajai dunia smartphone. Realme sebelumnya adalah sub-brand atau anak perusahaan dari OPPO dan sempat mengeluarkan OPPO Realme 1 di bulan Mei 2018. 


Meski sekarang udah memutuskan jalannya sendiri, tapi Realme pastinya udah punya kualitas yang oke banget, secara dulunya adalah sub-brand OPPO. Ngomong-ngomong, smartphone Realme terbaru yakni Realme 2 Pro ini ibarat kembarannya OPPO F9 loh gansist. Kita cekidot yuk!

Dewdrop Fullscreen


Coba deh lihat notch di depan layarnya, terlihat seperti tetesan air atau tetesan embun kan? Kedua smartphone ini punya bentuk notch yang sama alias kembaran nih. Namun di Realme 2 Pro dinamakan Dewdrop Fullscreen sedangkan di OPPO F9 dinamakan Waterdrop Fullscreen gansist.


Spesifikasi layar

Selain bentuk notch yang sama, spesifikasi layar kedua smartphone ini juga sama. Mengusung layar 6,3 inci Full HD+, kedua smartphone ini punya rasio screen-t-body terluas yakni 90,8 persen dengan aspek rasio 19:5:9 sehingga keduanya terasa sangat lega. Untuk resolusi, keduanya memiliki resolusi 1080 x 2340 piksel.


Baterai super besar 3500 mAh


Kedua smartphone ini bukan hanya kembaran dari sisi fisiknya aja, tapi baterainya juga sama! Dengan dibekali baterai 3500 mAh, OPPO F9 sudah dibekali dengan smart battery management sedangkan Realme 2 Pro dibekali dengan AI Power Master. Keduanya sama-sama punya tujuan penggunaan baterai yang lebih hemat alias biar bisa awet seharian!

Realme 2 Pro emang bisa dibilang kembarannya OPPO F9 pro di berbagai hal, mulai dari layar, notch, ukuran dan dimensinya sampai ke bahan pembuatan smartphone ini. Bedanya, Realme 2 Pro ini punya harga yang lebih nyaman di kantong bahkan dimulai dari Rp 2jutaan. Untuk varian terminimnya (RAM 4GB/64GB) smartphone Realme 2 Pro ini cuma dibanderol seharga Rp 2.899.000. Untuk varian lainnya (RAM 6GB/64GB dan RAM 8GB/128GB) dibanderol dengan masing-masing harga Rp 3.299.000 dan Rp 3.699.000.

rykenpb
rykenpb memberi reputasi
-1
11.9K
67
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan