no.erAvatar border
TS
no.er
Cara Cari Ide Hasilkan Uang, Lewat Tulisan Kaskus Kreator

Buat generasi jaman now semua pasti tak asing lagi dengan cara tulis-menulis, karena menulis cukup mudah untuk dipelajari secara otodidak, bahkan sekarang sudah menjamur para voulentir yang dengan sukarela mengajarkan cara menulis bagi sebagian kalangan yang jauh atau tak beruntung bisa makan bangku sekolahan. Namun hal ini tak lantas selalu menjadi kabar yang menggembirakan, kenapa begitu?
Karena terkadang pengajar ataupun yang otodidak lupa belajar mengenai cara mencari ide kemudian menuangkannya ke dalam bentuk karya tulis tanpa plagiat. Akibatnya tak jarang yang sampai terjadi sengketa akibat tindakan plagiat penuh maupun sebagian. Plagiat yang saya maksud disini adalah hasil tulisannya, beda halnya dengan rewrite atau tulis ulang ya gan and sis. Tulisan hasil rewrite meskipun idenya sama tapi cara penyampaiannya tentu berbeda-beda sesuai gaya masing-masing individu, biasanya hasil tulisan mencerminkan seberapa tinggi tingkat pengetahuan dan bagaimana cara berpikirnya. Bahkan yang paling berbahaya saat menulis lupa bahwa hasil tulisannya harus dipertanggungjawabkan, inilah yang membuat maraknya para penghasil tulisan Hoax.
Seiring perkembangan generasi jaman now yang hobi menghasilkan kreatif, forum kita tercinta pun memberikan wadah khusus untuk menyalurkan hobi tersebut. Bahkan lebih hebatnya lagi agan and sista bisa mendapatkan penghasilan, melalui fitur Kaskus Kreator. Tentunya untuk mendapatkan hasil kita wajib menghasilkan tulisan bermanfaat, bebas dari plagiat dan yang penting jangan Hoax.
Quote:

Banyak agan dan sista yang tau tetang fitur baru yang dapat menghasilkan uang ini, masih banyak yang ragu untuk mulai menulis. Alasannya sangat klasik, yaitu susah mencari ide. Meskipun saya masih newbie di fitur Kaskus Kreator, ingin sedikit berbagi trik cara mencari ide untuk menghasilkan tulisan yang memenuhi syarat dan lolos review Kaskus Kreator.
Aktivitas kehidupan sehari-hari
Ide paling mudah dan murah untuk dibuat thread menarik dan kecil kemungkinan mengandung unsur plagiat adalah pengalaman yang kita jalani sendiri.
Ide ini 95% lolos dari proses review, karena tulisan akan mengalir sesuai karakter masing-masing. Yups saya akui banyak orang yang pengalaman hidupnya sangat mirip, jadi tidak original dong? Jangan salah, pengalaman yang sama saat disampaikan dari individu berbeda bumbunya pasti ada bedanya sesuai interpretasi individu terhadap hal tersebut. Contoh berangkat kuliah, bagi mahasiswa kupu-kupu selalu jalan ngebut saat mepet jam masuk namun bagi mahasiswa aktif berangkat awal jalannya santai sampai kampus nongkrong atau belajar dulu. Nah itu cuma satu perbedaan, pasti ada hal unik lainnya hanya dengan menulis dari ide berangkat kuliah.
Pengalaman perjalanan
Ide dari pengalaman melakukan perjalanan mungkin buat agan sista terpaku pada traveling atau berlibur, sehingga kebanyakan membahas lokasi yang digunakan untuk berlibur. Padahal saat melakukan perjalanan pasti kalian mendapat berbagai pengalaman menarik yang dengan sengaja dilewatkan, karena lebih terpaku pada destinasi tujuan. Pernahkah agan and sista berfikir jika ada yang mencari informasi kondisi jalan, bagaimana kekuatan sinyal di perjalanan dan disana, patokan jalan yang memudahkan untuk sampai lokasi, dan lain sebagainya. Pasti kalian kesulitan mendapat informasi tersebut bukan? Okelah ada go*gle maps untuk memandu perjalanan tapi jika di tengah jalan tiba-tiba tidak ada sinyal cukup jauh dan kondisi sekitar sepi padahal banyak persimpangan, apakah yang akan menjadi dasar kalian ambil keputusan? Inilah pentingnya informasi patokan jalan, jadi tidak perlu nyasar dulu.
Membaca
Membaca tentu agan and sista sudah paham cara mencari ide melalui metode membaca, namun tak terbatas pada buku atau artikel. Kita harus sensitif terhadap apapun untuk dibaca seperti kondisi lingkungan untuk mencari keunikan sekecil apapun, contoh bentuk kayu unik, bentuk jembatan unik sampai sejarah dan lainnya. Selain mendapat ide kita bisa tau cara menulis yang baik, viral dan tetunya mendatangkan banyak views.
Cara mencari ide anti plagiat dan lolos verifikasi Kreator lainnya masih banyak seperti menceritakan inovasi yang pernah kita buat, membuat review, liat video viral kemudian dibuat list terlucu, teraneh dan lainnya.

Semangat Menulis!!! Tuangkan Ide Brilian Kalian emoticon-Coblos


referensi:
pengalaman pribadi

Quote:

Diubah oleh no.er 30-03-2018 16:59
0
2.7K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan