Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

memaidyAvatar border
TS
memaidy
Keaslian Cinta dalam Kepalsuan Aplikasi Semata

Apa susahnya hidup bujangan
Setiap hari hanya bernyanyi
Tak pernah hatinya bersedih
 



Quote:


 
                Richard (Gading Marten)merupakan cowok berusia 41 tahun yang masih nyaman menjadi jomblo. Adegan diawali saat suatu malam setelah keluar menonton pertandingan bola di sebuah cafe, Richard mendapat tantangan dari teman-temannya untuk membawa pasangan ke sebuah resepsi pernikahan yang akan digelar oleh sahabatnya.
emoticon-Om Telolet Om!

                Dari situ, penonton diajak masuk ke dalam kehidupan sehari-hari Richard. Ia selalu memulai hari dengan kaus kutang dan kolor putih, beranjak dari tempat tidur, menggaruk pinggang hingga bokong sebelum mulai membuka kios percetakan bernama primawarna printing yang dikelola.
                Hidup Richard diisi kesibukan dengan menjadi atasan di perusahaan warisan keluarga. Pengalaman cinta yang buruk di masa lalu membuat Ia jomblo hingga bertahun lamanya. Sampai Ia lupa belum memiliki tambatan hati karena terlalu asyik hidup dalam status lajang meski sosok seusianya sudah sewajarnya memiliki rumah tangga.
                Harga diri Richard yang tinggi memaksanya untuk memutar otak kembali. Beruntung ada pelanggan yang mencetak brosur di perusahaannya dengan informasi aplikasi pencarian teman kencan secara instan. Cukup geser foto pada smartphone. Bila ada kecocokan, maka teman kencan pun didapat.
                Sadar kehormatan dipertaruhkan, Richard menempuh segala cara untuk mendapat pasangan, termasuk melalui aplikasi daring penyedia jasa teman kencan tersebut. Ia mulai mempertaruhkan cintanya.
                Beruntung Richard bertemu dengan Arini (Della Dartyan) yang akan membantunya terhindar dari pertaruhan. Lebih dari itu, Richard pun larut dalam gelombang asmara bersama wanita yang baru dikenalnya.
emoticon-2 Jempol

Keaslian Cinta dalam Kepalsuan Aplikasi Semata
                 Awalnya, Richard hanya bermaksud kencan semalam dengan Arini. Setelah mendengar curhatan Arini yang butuh pekerjaan untuk biaya pengobatan ayahnya, Richard iba. Ia membiarkan Arini lebih lama bersamanya sampai 45 hari sesuai dengan masa kontrak berdasarkan paket kencan yang ditawarkan dari perusahaan aplikasi Love Inc.
                   Lalu, apakah Arini adalah jawaban atas canggungnya cara Richard memahami cinta? Sebagai penonton, kamu punya kesempatan menentukan untuk menentukan akhir dari kisah  Richard dan Arini.


Quote:

emoticon-Big Kiss
Cinta itu rumitkarena penuh teka-teki alam semesta yang berkelit. Film yang diproduksi oleh Visinema Pictures memang terlalu datar karena konflik terasa tidak menggigit. Hanya saja akhir cerita memberi kejutan yang berbeda karena melihat cinta dari berbagai sisi. Penonton pun dibiarkan menafsirkan sendiri alur cerita ini.

Cerita yang ditulis oleh Andi Bachtiar Yusuf dan M. Irfan Ramly berada dalam putaran waktu untuk menjalin hubungan. Ada ragu saat perkenalan, nyaman ketika jatuh cinta, hingga keputusan untuk membawa hubungan itu ke mana.

emoticon-WowLove For Sale yang diproduseri oleh Angga Dwimas Sasongko dan Chicco Jericho membutuhkan adegan intim. Tidak hanya sekadar berani membuka pakaian, tapi film  membangunan chemistry Richard dan Arini untuk meyakini bahwa karakter mereka bukan fiksi, melainkan ada di dunia nyata. 

Keseluruhan cerita yang dikonstruksi oleh Andi Bachtiar Yusuf sebagai sutradara mendapat dukungan total dari kemampuan akting pemeran utama. Gading Marten dan Della Dartyan hadir berkarakter tanpa menceritakan kisahnya bertele-tele. Mereka berperan dalam komposisi chemistry yang pas. Senyuman, mata, gestur tubuh dan gaya bicara menjadi olahan dari aktor dan aktris yang menjiwai kisah Adam dan Hawa yang sedang jatuh cinta. 
emoticon-Peluk
Keintiman Richard dan Arini yang tidak terkesan palsu tentu dibalas oleh kepedulian penonton. Simpati terhadap hubungan mereka yang tidak hanya sekadar main hati. 
Keaslian Cinta dalam Kepalsuan Aplikasi Semata


Uniknya, film Love for Salehanya punya satu soundtrack lagu yang terus diulang sepanjang film. Lagu ini terus terngiang di telinga penonton termasuk aku hingga sekarang. Alunan lagu “Hidupku Sunyi” dari The Mercy’s menyemarakkan film dengan berbagai versi angklung, jazz, dan zaman old. Pemilihan lagu yang tepat menyesuaikan  dengan suasana hati Richard yang tetap terasa lawas.  emoticon-Rate 5 Star

Oia, film Love for Sale ditunjukkan untuk penonton berusia 21 tahun ke atas. Bersiaplah untuk jadi penonton yang mendadak baper jika berada dalam situasi yang dialami oleh Richard. Tidak perlu menunggu waktu lama, untuk menonton kisah cinta antara Richard dan Arini. Saksikan Love for Sale  untuk menemukan jawaban dari Richard yang sudah mempertaruhkan cintanya yang asli melalui sebuah aplikasi palsu.
 

Quote:

Keaslian Cinta dalam Kepalsuan Aplikasi Semata
3
10.3K
61
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan