Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cukur.rambuAvatar border
TS
cukur.rambu
Sandi Mimpi Naikkan Pendapatan Ekonomi Kreatif Jadi Rp1.000 T


Calon Wakil Presiden Nomor Urut 2 Sandiaga Uno berambisi menaikkan pemasukan negara dari ekonomi kreatif hingga 15 persen per tahun jika memenangkan Pemilihan Presiden 2019 nanti.

Hal ini disampaikan Sandi saat menjadi pembicara dalam acara diskusi terkait pebisnis pemula di Jakarta. "Saya ingin income menjadi 12-15 persen dari ekonomi kreatif atau PDRB-nya di atas Rp1000 triliun," kata Sandi di Jakarta, Sabtu (27/10).

Sandi mengatakan ada beberapa jenis ekonomi kreatif yang bisa digarap agar mimpinya tersebut bisa diwujudkan, seperti; ekonomi wisata kuliner, ekonomi fashion dan ekonomi pariwisata. Negara, kata dia harus mendukung penuh Usaha Kecil Menengah (UKM) milik putra putri bangsa agar ekonomi kreatif bisa berkembang.

"Kami mau melihat arah bisnis yang banyak inovasi dan kreativitasnya. Kami ingin memastikan pasar Indonesia diisi produk UKM dalam negeri," tegas dia.

Sandi mengatakan ada satu cara yang bisa digunakan untuk meningkatkan potensi ekonomi kreatif dalam negeri; menyelenggarakan program ekonomi seperti OK OCE. Dia mengklaim sudah banyak permintaan masyarakat agar gerakan OK OCE bisa diterapkan di tingkat nasional.

"Jadi ada yang banyak minta OK OCE goes to nasional ingin diterapkan di ranah nasional. Ini mereka minta saat saya turun kedaerah," ungkap dia.

Lebih jauh Sandi menjelaskan permintaan OK OCE lebih ke seputar pendampingan dan pelatihan, bukan memasuki ranah program. Banyak dari masyarakat yang ingin usahanya dibantu untuk dikembangkan melalui pelatihan tersebut.

"Kami sudah ada pilot testing di Semarang, Bandung dan Surabaya. Kami rangkum ini nanti untuk launching dan seandainya dibutuhkan ini adalah gerakan dari Prabowo- Sandi," tutup dia.

untung cuma mimpi
0
3.8K
82
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan