Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

adamyvonAvatar border
TS
adamyvon
GP Ansor Batalkan Acara Pertemuan di Sleman
GP Ansor Batalkan Acara Pertemuan di Sleman

Gerakan Pemuda (GP) Ansor membatalkan acara pertemuan bersama yang rencananya digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY, Jumat (26/10) ini. Pembatalan dilakukan karena adanya kekhawatiran akan timbulnya bentrok yang dapat meresahkan masyarakat.

Sekretaris Jenderal GP Ansor Abdul Rochman mengungkapkan, keputusan tersebut diambil setelah terjadinya insiden pembakaran bendera hitam bertuliskan kalimat tauhid oleh oknum Banser beberapa waktu lalu. Direncanakan, ada 100 ribu anggota yang mengikuti acara tersebut. Bahkan, Presiden Joko Widodo lun juga dijadwalkan akan hadir.

"Presiden akan menyampaikan pidato kebangsaan sebagai presiden," Rochman di Yogyakarta Marriot Hotel, Sleman, DIY, Jumat (26/10).

Anggota yang ikut menghadiri pertemuan, datang dari berbagai daerah di Indonesia. Namun, karena kekhawatiran akan menimbulkan konflik, maka acara tersebut terpaksa dibatalkan.

"Banser yang berseragam ini akan datang dari Jateng, Jatim. kemarin juga ada yang berangkat dari NTB, Jabar dan daerah lain. Kan kita enggak tahu, mungkim mereka akan dilempar batu (saat menuju tempat pertemuan) yang mengganggu keselamatan," tambahnya.

Banyaknya anggota yang datang, bisa saja menimbulkan ketidaknyamanan dari masyarakat. Potensi bentrok antar anggota Banser maupun Ansor dengan masyarakat pun bisa terjadi.

Hal tersebut, lanjutnya, juga dapat memprovokasi Banser maupun anggota Ansor. Untuk mengantisipasi hal tersebut, maka diputuskan untuk membatalkan acara pertemuan itu.

"Yang lebih penting lagi, kita menghindari teman-teman Banser ini terprovokasi, kemudian mereka enggak bisa menahan diri dan terjadi keributan. Apa lagi sampai pertumpahan darah," katanya.

https://m.republika.co.id/amp_version/ph76tk291

Sepertinya Banser mulai ketakutan emoticon-Cool

Panci pasti laris manis satu bulan ke depan ini emoticon-Wkwkwk

Gak sia-sia aye mesan popcorn banyak kmrn

Ada sinetron seru dgn judul:

KEbodohAN YANG TERTUKAR

GP Ansor Batalkan Acara Pertemuan di Sleman
Diubah oleh adamyvon 26-10-2018 11:46
1
2.1K
22
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan