- Beranda
- Komunitas
- Surat Pembaca
Barang belum sampai, tetapi status Sudah diterima - SHOPEE tidak mau bertanggungjawab


TS
oednpoerba
Barang belum sampai, tetapi status Sudah diterima - SHOPEE tidak mau bertanggungjawab
SHOPEE TIDAK MAU TANGGUNG JAWAB
No. Pesanan: 18092515034K75U
Barang : Case for Xiaomi 3S
Total: Rp 89.100
No. Resi. 94781373908137
(tapi tidak ada nama perusahaan kurirnya spt JNE POS atau lainnya)
- sehingga tidak bisa di lacak
TERLIHAT PADA NOTIFIKASI LAMAN SHOPEE
25 Sep Setelah konfirmasi pembayaran ,... saya menunggu barang
26 Sep Barang dikirim
Note dari Shopee barang sudah diterima sebelum tgl 1 Oct
bisa dibatalkan atau minta di perpanjang 3 hari
01 Okt Minta diperpanjang hingga tanggal 04 Oct
02 Oct Chat kepada penjual

Sy : " kenapa barang belum juga sampai gan?!"
Penjual : " Iya kak, paling lama 60 hari"
04 Oct Barang belum juga datang.
05 Oct Status barang sudah diterima (selesai ) - tercatat jam 02: 12 (tengah malam/subuh)
-karena belum terima maka :
05 Oct Lapor (via telp) kepada CS Shopee - dengan menceritakan semua kejadian di atas.
Jawaban CS Shopee :
Karena sudah melewati batas waktu garansi pengembalian uang . Kami hanya bisa coba hubungi pihak penjual, untuk menanyakan kasus pembelian bapak. Dan nanti kami hubungi via telp atau email.
Catatan/Keterangan :
MASIH TIDAK PUAS DENGAN JAWABAN PIHAK SHOPEE saya hubungi pihak penjual (chatt)
05 Oct Chating dgn Penjual.
Sy : "Saya belum terima barang dari Anda, koq ada pemberitahuan SUDAH DITERIMA??? Siapa yang terima ?"
Penjual : "gini kak , pengiriman otomatis selesai dari shopee karena shopee hanya menjamin dana 15 hari saja, sedangkan kan estimasinya 20-45 harian , untuk itu mohon tunggu yah kak kami jamin barang pasti sampai ke alamat kakak " ....... (copy/paste)
Saya: "Baiklah kalo begitu... saya tunggu. Mudah2an barang nya bisa sampai gan. Thanks "
Penjual : “Ok kakk ..terima kasih”
MASALAH NYA ADALAH
Barang tsb dari China, yg dalam laman penjual disebutkan bahwa waktu pengiriman 25-40 hari.
Sementara Shopee hanya menjamin (garansi uang kembali) hanya untuk 15 hari.
Artinya , kalau memang shopee HANYA menjamin proses pengiriman 15 hari saja, kenapa Shopee menerima proses penjualan (+pengirman) barang yg memakan waktu lebih dari itu (terutama dari LN).
Shopee ngga mau tau bila proses pengiman lebih dari 15 hari, tapi tetap "terima" atau mau memproses penjualan yg lebih dari 15 hari.
Harusnya TEGAS , dalam aturan Shopee kepada pihak penjual - bahwa barang yg pengirimannya lebih dari 15 hari TIDAK BOLEH dijajakan dalam laman Shopee.
Atau Shopee buat pemberitahuan (reminder) di awal :
“Proses transaksi (pembelian+pengiriman) yg lebih 15 hari diluar tanggungjawab kami”.
Sehingga para pembeli tidak terjebak seperti saya. Dan penjualpun tidak akan menjajakan barangnya di Shopee (mungkin di tempat lain).
Seharusnya Shopee juga memberikan kenyamanan baik kepada pembeli dan penjual, agar dapat ketemu dan bertransaksi dengan AMAN dan TERPERCAYA.
Jangan enaknya saja menyebut : “Itu sudah diluar masa garansi kami”. Tapi tetap MENERIMA atau MEMPROSES transaksinya.
Saya ketahui bahwa SHopee adalah salah satu perusahaan e-commerce yg besar di negeri ini. Ternyata tidak se qualified yg saya bayangkan . Hanya iklan Anda di pelbagai media yg luar biasa getol nya, seolah-olah “pantas/layak” untuk dipercaya.
Jadi, kalaupun itu diluar masa garansi Anda, SHOPEE juga harus bertanggungjawab, paling tidak buat reminder atau tidak menerima penjual fiktif (atau yang susah dihubungi).
Dari paparan saya di atas, saya berkesimpulan :
a. Banyak penjual di SHOPEE tidak jelas atau bahkan FIKTIF
b. System transaksi SHOPEE tidak atau kurang baik
c. Jangan beli barang di SHOPEE, terutama yang dikirim dari LN.
No. Pesanan: 18092515034K75U
Barang : Case for Xiaomi 3S
Total: Rp 89.100
No. Resi. 94781373908137
(tapi tidak ada nama perusahaan kurirnya spt JNE POS atau lainnya)
- sehingga tidak bisa di lacak
TERLIHAT PADA NOTIFIKASI LAMAN SHOPEE
25 Sep Setelah konfirmasi pembayaran ,... saya menunggu barang
26 Sep Barang dikirim
Note dari Shopee barang sudah diterima sebelum tgl 1 Oct
bisa dibatalkan atau minta di perpanjang 3 hari
01 Okt Minta diperpanjang hingga tanggal 04 Oct
02 Oct Chat kepada penjual


Penjual : " Iya kak, paling lama 60 hari"
04 Oct Barang belum juga datang.
05 Oct Status barang sudah diterima (selesai ) - tercatat jam 02: 12 (tengah malam/subuh)
-karena belum terima maka :
05 Oct Lapor (via telp) kepada CS Shopee - dengan menceritakan semua kejadian di atas.
Jawaban CS Shopee :
Karena sudah melewati batas waktu garansi pengembalian uang . Kami hanya bisa coba hubungi pihak penjual, untuk menanyakan kasus pembelian bapak. Dan nanti kami hubungi via telp atau email.
Catatan/Keterangan :
MASIH TIDAK PUAS DENGAN JAWABAN PIHAK SHOPEE saya hubungi pihak penjual (chatt)
05 Oct Chating dgn Penjual.
Sy : "Saya belum terima barang dari Anda, koq ada pemberitahuan SUDAH DITERIMA??? Siapa yang terima ?"
Penjual : "gini kak , pengiriman otomatis selesai dari shopee karena shopee hanya menjamin dana 15 hari saja, sedangkan kan estimasinya 20-45 harian , untuk itu mohon tunggu yah kak kami jamin barang pasti sampai ke alamat kakak " ....... (copy/paste)
Saya: "Baiklah kalo begitu... saya tunggu. Mudah2an barang nya bisa sampai gan. Thanks "
Penjual : “Ok kakk ..terima kasih”
MASALAH NYA ADALAH
Barang tsb dari China, yg dalam laman penjual disebutkan bahwa waktu pengiriman 25-40 hari.
Sementara Shopee hanya menjamin (garansi uang kembali) hanya untuk 15 hari.
Artinya , kalau memang shopee HANYA menjamin proses pengiriman 15 hari saja, kenapa Shopee menerima proses penjualan (+pengirman) barang yg memakan waktu lebih dari itu (terutama dari LN).
Shopee ngga mau tau bila proses pengiman lebih dari 15 hari, tapi tetap "terima" atau mau memproses penjualan yg lebih dari 15 hari.
Harusnya TEGAS , dalam aturan Shopee kepada pihak penjual - bahwa barang yg pengirimannya lebih dari 15 hari TIDAK BOLEH dijajakan dalam laman Shopee.
Atau Shopee buat pemberitahuan (reminder) di awal :
“Proses transaksi (pembelian+pengiriman) yg lebih 15 hari diluar tanggungjawab kami”.
Sehingga para pembeli tidak terjebak seperti saya. Dan penjualpun tidak akan menjajakan barangnya di Shopee (mungkin di tempat lain).
Seharusnya Shopee juga memberikan kenyamanan baik kepada pembeli dan penjual, agar dapat ketemu dan bertransaksi dengan AMAN dan TERPERCAYA.
Jangan enaknya saja menyebut : “Itu sudah diluar masa garansi kami”. Tapi tetap MENERIMA atau MEMPROSES transaksinya.
Saya ketahui bahwa SHopee adalah salah satu perusahaan e-commerce yg besar di negeri ini. Ternyata tidak se qualified yg saya bayangkan . Hanya iklan Anda di pelbagai media yg luar biasa getol nya, seolah-olah “pantas/layak” untuk dipercaya.
Jadi, kalaupun itu diluar masa garansi Anda, SHOPEE juga harus bertanggungjawab, paling tidak buat reminder atau tidak menerima penjual fiktif (atau yang susah dihubungi).
Dari paparan saya di atas, saya berkesimpulan :
a. Banyak penjual di SHOPEE tidak jelas atau bahkan FIKTIF
b. System transaksi SHOPEE tidak atau kurang baik
c. Jangan beli barang di SHOPEE, terutama yang dikirim dari LN.
0
20.8K
8


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan