nyairaraAvatar border
TS
nyairara
Isran Noor Sebut Kunjungan Jokowi Bak Kaisar Zaman Kubilai Khan


TEMPO.CO, Jakarta - Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor mengatakan warganya sedang berbahagia karena kedatangan Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Isran menuturkan, kebahagiaan itu ditunjukkan dengan macetnya perjalanan dari Bandar Udara Aji Pangeran Tumenggung Pranoto ke Samarinda Convention Hall.

"Mulai dari pagi sampai sekarang sangat bahagia. Biasanya perjalanan dari Sungai Pinang, bandara tadi hanya sekitar 15 menit, ini 1 jam 15 menit. Macet jalan gara-gara Bapak Presiden nyalamin orang, singgah-singgah," kata Isran dalam sambutannya di acara Muktamar Ikatan Dokter Indonesia ke-30 dan Muktamar Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI) ke-21, di Samarinda Convention Hall, Kalimantan Timur, Kamis, 25 Oktober 2018.

Isran mengatakan bahwa kebahagiaan itu baru pertama kali dirasakan warga Kalimantan Timur. "Itu kebahagian yang tidak pernah terjadi seumur hidup rakyat kami, Pak," katanya di depan Jokowi.

Menurut Isran, ramainya warga yang memadati jalan untuk bertemu Jokowi merupakan gambaran kebahagiaan. Sebab, kata dia, warga Kalimantan Timur haus akan kunjungan raja atau presidennya. "Ibaratnya sebuah kaisar zaman Kubilai Khan. Bahagia sekali kami. Saya dan seluruh masyarakat menyampaikan kegembiraan," katanya.

Jokowi hari ini melakukan kunjungan kerja ke Samarinda. Kegiatan pertama yang dilakukan Jokowi adalah meresmikan Bandar Udara APT Pranoto dan Bandara Maratua. Usai peresmian, Jokowi dan rombongan menuju rumah makan Warung Banjar Sari di Jalan Dr. Suwondo. Selama perjalanan, Jokowi beberapa kali turun dari mobil untuk bersalaman dengan warga dan anak-anak yang menyambut kedatangannya.




Diusung Gerindra, PAN, PKS Isran-Hadi Optimistis di Pilgub Kaltim

Diubah oleh nyairara 26-10-2018 02:14
tien212700
tien212700 memberi reputasi
2
3.2K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan