gadgetmaniac88Avatar border
TS
gadgetmaniac88
Penuhi Mobile Fotografi Realme C1 Punya Sederet Fitur Ini Gan!
Semakin menjamurnya aplikasi media sosial ini tentu juga membuat para pengguna makin agresif dalam berbagi momen berharganya, salah satunya Instagram yang banget-banget jadi tempat buat berbagi foto ataupun video. Meskipun nggak semua orang narsis, tapi sesekali pernah dong upload pose selfie atau mungkin wefie atau foto rame-ramenya bareng temen atau sodara. Habit pengguna smartphone yang kerap berbagi momen ini nih sehingga fitur mobile fotografi juga digenjot oleh para vendor agar bisa memenuhi kebutuhan para pengguna dalam mendokumentasikan momen terindahnya. Realme C1 sebagai smartphone kelas entry nggak cuma berani kasih spesifikasi yang mumpuni aja loh gan, namun dari segi kamera juga mengakomodir kebutuhan akan mobile fotografi para pengguna smartphone di Indonesia.



Secara spesifikasi dari kamera Realme C1 punya kamera utama dengan kamera ganda beresolusi 16MP + 2MP yang didukung dengan PDAF Fast Focusing, f/2.2 Aperture, dan 5P Lens. Kalo untuk kamer depannya punya lensa 5MP yang diperkuat dengan 1.12µm piksel, dan f/2.2 Aperture Lens. Dukungan spesifikasi di atas tentunya juga dengan didukung adanya beberapa fitur berikut yang akan memenuhi kebutuhan mobile fotografi di Indonesia.

AI Beauty Selfie
Dari ribuan bahkan jutaan foto yang terupload ke dunia maya, beberapa persen memang di-isi dengan foto selfie netizen, ini jadi bukti betapa pentingnya kamera depan untuk manjakan pengguna saat berselfie. Realme C1 dilengkapi dengan kamera depan 5MP yang diperkuat dengan fitur beauty selfie yang berbasis Artficial Intelegence (AI) yang akan bekerja untuk mempercantik foto selfie yang dilakukan agan menggunakan Realme C1. 

Bokeh Mode
Kamera utama Realme C1 memiliki resolusi 16MP + 2MP yang didukung dengan PDAF Fast Focusing, f/2.2 Aperture, dan 5P Lens yang juga dilengkapi dengan Mode Potrait. Kinerja dual camera yang didukung oleh teknologi AI akan bekerja menjepret objek foto dan menghasilkan foto bokeh dengan efek blur yang natural seperti kamera profesional.

Merekam Video 
Untuk agan yang lebih tertarik dengan video, jangan khawatir loh gan karena Relame C1 juga memiliki kemampuan untuk merekam video dengan kualitas gambar 1080 P. Mulai dari saat agan jalan-jalan di destinasi favorit terdekat sampe dengan merekam berbagai kejadian sekitar langsung dari genggaman tangan. 

AI Face Unlock 
Meskipun Realme C1 ga punya sensor sidik jari, tapi ga perlu mewek gan karena Realme tetap membekali C1 fitur Face Unlock yang berbasis Artificial Intelligence (AI) yang akan memberikan keamanan privasi lebih nyaman ketimbang menggunakan metode seperti password, PIN, pattern, fingerprint. Untuk menggunakan fitur ini tentunya agan wajib lakukan perekaman wajah terlebih dahulu melalui pengaturan. Nantinya face unlock ini akan melakukan pencocokan ketika pengguna ingin membuka perangkat ataupun saat membuka aplikasi tertentu.

Kalau kembali menengok dari segi harga yang dibanderol cuman sejutaan, Realme C1 jadi smartphone yang punya fitur dan teknologi terkini dan wajib dimiliki oleh Kaskuser setelah gajian nanti. Tapi ngomong-ngomong gajian masih lama sih, jadi mending pelototin aja dulu si Realme C1 barulah nanti 30 Oktober 2018 agan bisa mulai pesen lewat Lazada.

-2
5.5K
74
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan