depata.prasetyaAvatar border
TS
depata.prasetya
"Horror" Itu Apa Sih ?





Apa kabar Para Pecinta Horrordimana pun kalian berada
Semoga mereka yang tak kasat mata selalu menemani kalian.




Pernah nonton film horror ?
Pernah ngalamin fenomena horror ?
Atau suka pergi ke tempat horror ?

Sebenarnya horror itu apa sih ?

Horror bukanlah kata dari bahasa Indonesia, melainkan dari bahasa Inggris. Menurut KBBI, horror berarti kengerian atau ketakutan.
Jika GanSis pernah ngalamin rasa takut atau rasa ngeri akan sesuatu, maka itulah yang dinamakan perasaan horror (perasaan takut).

Kenapa suatu tempat bisa dibilang sebagai destinasi wisata horror ? karena tempat itu bisa menjadikan kalian takut atau ngeri, maka dari itu disebut tempat horror atau destinasi wisata horror.

Lalu apakah jika kita melihat hantu bisa disebut fenomena horror ?

Kalau menurut ts, Ya. Karena setiap orang pasti takut jika dirinya menjumpai fenomena penampakan sosok yang misterius, entah itu hantu atau yang lainnya.

Seperti contoh :

Bayangin GanSis sedang berada di sebuah hutan angker sendirian. Suatu ketika GanSis melihat sesosok hitam misterius yang sedang menatap kearah GanSis. Jika GanSis merasa takut atau merinding, maka itulah yang dinamakan fenomena horror yang sedang GanSis alami.
Quote:


Jadi, horror itu bukan berarti pada saat kita bertemu hantu atau melihat hantu. Tetapi horror itu berarti perasaan takut pada saat kalian melihat sesuatu yang seram, seperti hantu, seorang pembunuh atau seorang psikopat.

Lalu apakah film horror itu juga selalu memiliki esensi horror tersebut ?

Kalau menurut ts, bisa Ya bisa Tidak. Jika kalian pecinta film horror, maka pada saat kalian nonton film horror tersebut maka kalian pasti akan menjumpai “Jumpscare”.

Apa itu Jumpscare ?

Jumpscare adalah disaat penonton dibuat kaget oleh hantu yang tiba-tiba muncul di depan layar. Jumpscare menurut ts sendiri bukanlah horror yang sesungguhnya, karena penontonnya hanya di buat kaget bukan di buat takut.
Contoh film horror yang menurut ts memiliki esensi horror yang sebenarnya adalah film Keramat dari Indonesia, dan film Gonjiam dari Korea Selatan.

Menurut ts, kedua film ini sama-sama memiliki esensi horror yang sesungguhnya. Karena horror dalam kedua film tersebut tidak hanya mengandalkan Jumpscare dan Musik yang seram saja. Jadi, penonton benar-benar terbawa dalam suasana seram yang natural / apa adanya.

So, gimana nih menurut kalian GanSis ? Apa kriteria “Horror” menurut kalian ?

Oh iya, pas baca thread ini kalian enggak sendirian lho. Ada “Mereka” yang menemani kalian.




Sumber : Google, Opini Pribadi



Diubah oleh depata.prasetya 24-02-2021 02:57
anakjahanam721
anakjahanam721 memberi reputasi
7
11.9K
111
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan