molimiloAvatar border
TS
molimilo
Pengakuan Fan Boy Xiaomi, Pindah Hati ke Realme

Bertahun-tahun jadi fan boy Xiaomi, ane akui sekarang pindah ke lain hati. Ane tergoda pesona Realme 2 Pro. TS jatuh cinta pada pandangan pertama, pas pertama kali coba pegang Realme Series di acara launchingnya di Indonesia beberapa waktu lalu. Bukan..bukan ane yang lemah dan gampang tergoda. Tapi Realme 2 Pro tuh paket lengkap dan cocok buat anak muda kayak ane. Cocok di dompet, gaya, dan pas buat menuhin segala aktivitas ane sehari-hari buat kuliah, main game, streaming, macem-macem deh.

Inilah curhatan ane kenapa pindah hati ke Realme.
Jujur aja, sebelum kenal Realme, menurut ane Xiaomi udah hp murah yang punya spek lengkap dan kece badai. Tapi, sejak kemunculannya Realme berani mengklaim dirinya jadi game changer di industri smartphone budget ramah kantong anak muda dengan punya banyak kelebihan yang sayang banget kalau dilewatkan.
Gimana enggak. Harganya tuh masih di kisaran sejutaan sampai tiga jutaan. Realme nawarin segala spek yang lengkap, mulai dari kamera bermegapiksel tinggi lengkap dengan AI dan AR Sticker, baterai berdaya kapasitas mumpuni, speed kenceng yang cocok buat main game, desain yang modern dan trendi, body yang enak digenggam, layar yang lebar dengan notch yang lagi ngetren itu, sensor lengkap termasuk ada sensor fingerprint, dan masih banyak lagi.
Ane bandingin aja deh langsung Realme 2 Pro dengan Xiaomi Mi A2. Biar enak, ane bandinginnya dengan versi yang harganya mirip-mirip nih.
Realme 2 Pro Versi 8 GB RAM/128 GB

Harga Rp 3.699.000,-

Vs.

Xiaomi Mi A2 6 GB RAM/128 GB

Harga Rp 3.899.000,-

 
Kalo diliat dari internal memory-nya aja, Realme 2 Pro udah menawarkan 8GB RAM, sedangkan Xiaomi Mi A2 Cuma 6GB RAM. Meski sama-sama berprosesor Qualcomm Snapdragon 660, Realme 2 Pro dilengkapi dengan AIE (Artificial Intelligence Engine), dimana dia mampu menghemat daya dengan menutup secara otomatis aplikasi yang tidak sedang digunakan. Dengan kapasitas RAM 8GB dan penyimpanan hingga 128GB serta SDRAM keluaran terbaru DDR4, Realme 2 Pro memberikan performa yang cepat dan efisien, termasuk saat bermain game mobile dengan bantuan teknologi UFS2.1.

Ane juga kepincut sama tingginya kapasitas baterai yang dimiliki Realme 2 Pro yang udah berkekuatan 3500 mAh, sedangkan Xioami Cuma 3000 mAh. Realme 2 Pro mengklaim mampu bertahan selama 16.5 jam dalam kondisi standby,  12 jam mendengarkan music, 10 jam memutar video, dan 12.5 jam untuk menjelajah internet.
Kalau dari segi kamera, Realme 2 Pro dan Xiaomi hampir 11 12. Kamera depan Realme 2 Pro memang hanya 16 MP sedangkan Xiaomi Mi A2 punya selfie kamera 20MP. Tapi, selfie kameranya Realme punya AI Beautification dan AR Sticker dengan 296 titik pengenal wajah yang enggak dimiliki Xiaomi. Kamera belakang Realme adalah dual camera 16MP/2MP dengan aperture f/1.7, dimana Xiaomi Mi A2 punya dual camera 12MP/20MP aperture f/1.8.
Spoiler for Foto diambil dengan kamera belakang Realme 2 Pro:

Layar Realme 2 Pro lebih besar yaitu lebar layar diagonalnya 6.32” (1080 x 2340 pixels), sedangkan Xiaomi Mi A2 hanya 5.99” (1080 x 2160 pixels). Layar 6,3” Realme 2 Pro beresolusi Full HD dengan rasio layar ke bodi hingga 90,8%. Kamera depan, sensor cahaya & jarak, dan speaker telepon semua ada di satu bingkai dewdrop. Dengan harga yang lebih murah, Realme 2 Pro sama-sama memiliki sensor unlock dengan sidik jari sama seperti yang dimiliki Xiaomi Mi A2.
Realme 2 Pro udah bisa disikat, pertama dijual di Indonesia di Lazadapada tanggal 23 Oktober 2018. 
Sikat miring Gan! emoticon-Ngacir

-1
15.4K
90
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan