codename.isalAvatar border
TS
codename.isal
Sederet Rekor yang Dipecahkan BLACKPINK dengan 'DDU-DU DDU-DU'


Kalo kita ngomongin salah satu girl grup K-pop yang lagi hits saat ini mungkin kebanyakan orang akan menyebut BLACKPINK. Yah, grup beranggotakan 4 orang (Jisoo, Jennie, Rosé, dan Lisa) ini memang sudah jadi pusat perhatian sejak awal mereka debut di tahun 2016.

Jujur, sebelum ada BLACKPINK, ane termasuk orang yang "anti" banget sama hal-hal yang berbau K-pop. "Apaan sih nih K-pop? Cuma kumpulan cowok/cewek joget-joget gak jelas, musiknya juga bikin telinga sakit... Tapi kok orang-orang pada demen yah?" Kira-kira begitulah pandangan ane saat itu. emoticon-Big Grin

Tapi begitu BLACKPINK muncul pandangan ane berubah, debut mereka "BOOMBAYAH" dan "WHISTLE" yang video musiknya gak sengaja ane lihat di trending YouTube dan pecah banget, ane mulai merasa, "Ternyata K-pop bisa keren juga yah." emoticon-Belo  



Sejauh ini mungkin BLACKPINK adalah salah satu dari sedikit girl grup K-pop yang bisa terus konsisten. Tiap mereka "comeback" dengan video musik baru pasti selalu pecah, yang nonton bisa ratusan juta viewer. Apalagi video musik mereka yang belakangan ini lagi booming dimana-mana, "DDU-DU DDU-DU."

Terakhir ane lihat video musik "DDU-DU DDU-DU" sudah ditonton 430 juta viewer. Bahkan "DDU-DU DDU-DU" juga telah memecahkan sederet rekor fantastis!
emoticon-cystg

Di antaranya:



Video musik girl grup yang paling cepat mencapai 10 juta viewer.



Hanya butuh waktu 6 jam 15 menit bagi "DDU-DU DDU-DU" untuk mencapai 10 juta viewer di YouTube. Catatan ini hanya kalah dari BTS "FAKE LOVE" yang mencapai 10 juta viewer dalam waktu 4 jam 56 menit.



Video musik girl grup yang paling cepat mencapai 20 juta viewer.



Lalu 7 jam kemudian, video musik "DDU-DU DDU-DU" sudah ditonton mencapai 20 juta kali. Tepatnya total waktu yang dibutuhkan "DDU-DU DDU-DU" untuk mencapai 20 juta viewer adalah 13 jam 43 menit.



Video musik girl grup yang paling cepat mencapai 30 juta viewer.



Dalam waktu kurang dari 24 jam (tepatnya 22 jam 54 menit), video musik "DDU-DU DDU-DU" telah mencapai 30 juta viewer di YouTube.



Video musik girl grup yang paling cepat mencapai 40 juta viewer.



Selanjutnya video musik "DDU-DU DDU-DU" telah mendapat 40 juta viewer di YouTube hanya dalam 26 jam 55 menit.



Video musik girl grup yang paling cepat mencapai 50 juta viewer.



Dalam kurun waktu kurang dari 3 hari video musik "DDU-DU DDU-DU" telah mencapai 50 juta viewer di YouTube, tepatnya dalam waktu 50 jam 27 menit.



Video musik girl grup yang paling banyak ditonton dalam satu hari.



Jika dihitung dalam satu hari (24 jam), video musik "DDU-DU DDU-DU" telah ditonton sebanyak 33.713.799 viewer di YouTube. Catatan ini tidak hanya menjadikannya sebagai video musik girl grup yang paling banyak ditonton dalam satu hari, tetapi juga menjadikan "DDU-DU DDU-DU" menempati urutan ke-9 sebagai video yang paling banyak ditonton dalam waktu 24 jam pertama setelah di upload ke YouTube.



Menempati posisi #1 terbanyak di Chart iTunes untuk kategori girl grup.



Bahkan berkat kepopuleran "DDU-DU DDU-DU," album "SQUARE UP" bisa menduduki posisi #1 Chart iTunes di 44 negara berbeda. Ini adalah rekor baru untuk grup girl K-pop.



Lagu girl grup K-pop pertama yang bisa masuk Top 50 Global di Spotify.



BLACKPINK menjadi girl grup pertama yang lagunya bisa menerobos masuk ke Top Global 50 di Spotify, ini menandakan para penggemar mereka di seluruh dunia sedang keracunan lagu "DDU-DU DDU-DU." Di Indonesia bahkan Via Vallen udah bikin versi koplo-nya tuh. emoticon-Big Grin





Itu dia sederet rekor yang dipecahkan BLACKPINK dengan "DDU-DU DDU-DU." Seiring popularitas mereka yang semakin meningkat, menarik untuk kita tunggu kejutan apa lagi yang akan dibuat BLACKPINK. Eh, terakhir ane denger mereka diajak kolab sama Dua Lipa yah?
emoticon-Wagelaseh



Referensi: [URL="https://www.koreaboo.com/news/blackpink-ddu-du-ddu-duS E N S O Reback-record-breaking/"]Koreaboo[/URL]
Diubah oleh codename.isal 22-10-2018 13:29
2
18.7K
124
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan