Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

5tar5.Avatar border
TS
5tar5.
Saksi Kasus Pemerkosaan Biarawati oleh Uskup India Ditemukan Tewas
New Delhi - Seorang saksi persidangan kasus uskup India yang dituduh merudapaksa seorang biarawati, telah ditemukan tewas. Penyebab kematiannya masih misterius.

Kepolisian India kini tengah menyelidiki kematian pastor Kuriakose Kattuthara yang berumur 62 tahun itu. Pria itu meninggal hanya beberapa hari setelah memberikan kesaksian terhadap Uskup Franco Mulakkal, yang dituduh merudapaksa seorang biarawati berulang kali dalam waktu dua tahun.


Baca juga: Uskup India Ditangkap Atas Tuduhan Pemerkosaan Biarawati


Mulakbal yang berbasis di negara bagian Punjab, India utara, dituduh merudapaksa biarawati tersebut dalam kunjungan-kunjungannya ke negara bagian Kerala di India selatan. Uskup India tersebut membantah tuduhan itu dan saat ini bebas dengan jaminan, menunggu diadili.

"Dia (Kattuthara) meninggal semalam. Kami akan menyelidiki keadaan seputar kematiannya dan akan ada autopsi," ujar A.R. Sharma, pejabat kepolisian senior di Punjab seperti dilansir media CNN, Selasa (23/10/2018).

Baca juga: Dituduh Merudapaksa Biarawati, Uskup di India Diinterogasi Polisi

Kattuthara adalah pastor di desa Dasuya di Punjab. Dia termasuk di antara puluhan saksi yang akan memberikan kesaksian dalam persidangan Mulakkal di Kerala. Penangkapan Mulakkal pada September lalu terjadi setelah aksi-aksi protes para biarawati selama beberapa pekan di Kerala yang menyerukan Mulakkal diadili.

Sang biarawati berumur 44 tahun pertama kali membuat laporan ke polisi pada Juni lalu. Dia menuduh Mulakkal merudapaksanya sebanyak 13 kali antara tahun 2014 dan 2016. Menurutnya, pemerkosaan itu terjadi saat Mulakkal menginap di wisma tamu milik Rumah Misi St. Francis di Kerala. Saat itu, Mulakkal merupakan uskup di Jalandhar, kota di Punjab. Uskup tersebut sering berkunjung ke Kerala untuk mengikuti acara-acara terkait gereja.
(ita/ita)

Astaga
anasabila
anasabila memberi reputasi
0
864
7
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan