Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ebipoAvatar border
TS
ebipo 
[COC Movies] Tips Mudah Dan Berhemat Dalam Pembuatan Film Indie #AslinyaLo


Hai.. hai Gansista Fovies
emoticon-MaluSelamat Datang di thread sederhana ini emoticon-Malu


Siapa yang belum tahu tentang Film Indie? emoticon-ConfusedSebuah film yang diproduksi untuk festival maupun platfom seperti youtuber tapi tidak di tayangkan di bioskop dan tidak menggunakan label distributor dalam pemasarannya. Nah sesuai dengan tema COC event kali ini yang mengambil tema "Film Indie", saya yang masih awam di dunia sinematografi akan mencoba menjelaskan sedikit tips mudah dalam hal pembuatan film indie bagi pemula termasuk saya juga.



Ilustrasi : Google Images


Hal pertama yang menjadi kendala adalah biaya produksi, kalau dana hasil sponsor tidak masalah tapi untuk dana yang didapat dari hasil patungan sesama cru ini yang harus dipikirkan dengan kata lain meminimalisis pengeluaran yang ada singkatnya berhemat.


Berikut tips berhemat yang mungkin bisa dijadikan referensi Gansista dalam pembuatan film indie.

Quote:


Quote:



Ilustrasi : Google Images


Mudah bukan cara berhemat jika nanti minim peralatan, oke selanjutnya saya akan menjelaskan langkah-langkah dalam pembuatan film indie sebagai berikut.

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Bagaimana Gansista mudah bukan cara pembuatan film indie? Apabila tidak mempunyai kamera atau tidak ada yang meminjami bisa menggunakan smartphone tapi harus menggunakan tripod agar pengambilan scene gambar jadi stabil. Komunikasi dan kerjasama serta kebersamaan mungkin menjadi salah satu faktor keberhasilan dalam pembuatan film indie, jangan sampai ada akhir yang kurang mengenakkan bahkan mengecewakan antar pemain maupun crew yang terlibat.



Sumber : Disini, Disini, Disini, Disini, Disini
3
3.8K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan