Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ryan.huangAvatar border
TS
ryan.huang
Rukun Sama Tetangga, Penting Gak Sih?
Dalam hubungan bermasyarakat, menjaga hubungan baik dengan tetangga menjadi suatu keharusan bagi kita, agar dapat hidup berdampingan secara baik. Tetangga menjadi sangat penting, sebab merekalah yang pertama kali akan membantu kita dalam berbagai kesulitan atau musibah yang menimpa kita. Untuk itu maka sudah sepantasnya kita menjalin hubungan yang erat dengan tetangga, saling hormat - menghormati serta berkomunikasi dengan baik.

Seperti hunian di daerah Cikupa - Tangerang. Hunian di sana didukung dengan konsep taman Ample Lanes memudahkanmu menjalin kekeluargaan dengan tetangga. Bercengkerama bersama tetangga tanpa ada rasa ketidaknyamanan yang muncul.



Rukun dengan tetangga memiliki manfaat yang besar bagi keberlangsungan hidup kita dalam bersosial. Contohnya, hidup rukun dalam menjalani kehidupan akan membuat keadaan menjadi lebih harmonis. Hubungan keluarga dan juga masyarakat yang baik tentu saja nantinya akan memberikan hasil yang sangat baik, sehingga jika suatu saat menghadapi masalah keluarga akan sangat senang untuk membantunya. Hal tersebut dapat terjadi karena, hubungan komunikasi yang sudah baik dan juga kehidupan harmonis baik dengan keluarga maupun masyarakat, nantinya semua orang akan memiliki kesadaran untuk membantu orang lain.

Kemudian, lingkungan akan menjadi lebih aman dan tentram. Jika kita hidup menjaga hubungan baik dengan tetangga, tentu saja tidak ada ancaman dari pihak lain. Hal tersebut karena hubungan baik itu sendiri akan memberikan dampak yang sangat positif di dalam kehidupan bermasyarakat. Dengan demikian orang lain juga tidak akan mengganggu satu sama yang lain dan tentu saja nantinya akan saling membantu satu sama lain.

Diubah oleh ryan.huang 22-10-2018 05:01
0
1.7K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan