alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Pembuluh nadi Bermunculan, kenapa ya?
4.8 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bc8803196bde695198b457f/pembuluh-nadi-bermunculan-kenapa-ya

Pembuluh nadi Bermunculan, kenapa ya?

Pembuluh nadi Bermunculan, kenapa ya?

Tubuh manusia memiliki pembuluh darah yang berfungsi untuk mengalirkan darah ke seluruh bagian tubuh dan membawa darah kembali ke jantung.

Pernahkah kalian melihat pembuluh darah yang bermunculan di bawah kulit? Sebagian orang melihatnya agak ngeri, karena terlihat seperti akar yang tumbuh di dalam kulit kita.

Pembuluh darah ini dikenal dengan sebutan vena atau pembuluh darah balik dan sering terlihat di bagian tangan dan bagian kaki, terus kenapa ya pembuluh darah bisa kelihatan ?


Sebagian orang beranggapan bahwa ini disebabkan oleh penyakit, tapi ada juga penyebab alami dan gak berbahaya untuk kesehatan.

Terus, apa penyebabnya kok bisa pembuluh darah ini kelihatan?


Ada hubungannya dengan kulit dan usia.


Biasanya vena sering kelihatan pada orang yang memiliki warna kulit cerah. Sebaliknya, vena jarang terlihat pada orang yang memiliki kulit gelap.

Kulit yang tipis juga bisa menjadi penyebabnya, orang tua biasanya memiliki lapisan lemak kulit yang tipis, makanya urat nadi ini bisa kelihatan dengan jelas.


Vena bisa kelihatan jelas ketika olahraga.

Pembuluh nadi Bermunculan, kenapa ya?

Ketika olahraga, otot akan berkontraksi dan mendorong pembuluh darah ke permukaan kulit makanya bisa kelihatan dengan jelas dari luar.

Biasanya vena tidak akan kelihatan lagi setelah selesai olahraga.


Biasanya vena muncul pada masa kehamilan.

Pembuluh nadi Bermunculan, kenapa ya?

Pada masa kehamilan terjadi peningkatan volume darah di dalam tubuh wanita sehingga pembuluh darah mencoba mengimbangi pertambahan volume darah ini.

Darah akan mengalir ke seluruh tubuh untuk menyehatkan janin, biasanya pembuluh darah ini akan kembali normal setelah melahirkan.


Pembuluh darah akan semakin terlihat jika ente punya tubuh kekar.

Pembuluh nadi Bermunculan, kenapa ya?

Coba deh perhatikan, pembuluh darah sangat jarang kelihatan pada orang yang gemuk. Hal ini di sebabkan penumpukan lemak yang menutupi pembuluh darah.

Itu artinya orang yang kekar akan lebih mungkin kelihatan pembuluh darahnya, karena di tumpukan lemak mereka sangat sedikit.


Vena bisa kelihatan karena penyakit.

Pembuluh nadi Bermunculan, kenapa ya?

Biasanya vena terlihat ke permukaan kulit adalah hal yang normal, tapi ada juga kasus dimana vena terlihat karena suatu penyakit. Misalnya disertai nyeri dada, sesak napas atau pembengkakan vena. Bisa aja itu disebabkan oleh masalah medis seperti varises dan lainnya.







Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 6
Kalau parises kalau gak salah namanya, yang habis lari/olah raga terus kaki langsung ditekuk.

Tapi ngeri amat lihat gambar urat diatas bergelombang-gelombang begitu
Diubah oleh rausanvikri
vena biasa keliatan pd org yg brp % kadar lemaknya, om?
emoticon-Bingung
periksa ke dokter gan biar hilang itu penasaran
kok ngeliatny gmn gitu ya,
Kok gw geli ngeliatnya ya, mendadak fobia, serius!.
orang kurus keliatan juga vena nya
Kalo yang ditangan para drummer itu juga pada berurat biasanya.

HT pageone btw
tangan w begitu bree padahal gd olahraga. tp gk separah yg di atas lah
kalo yg telapak tangan nya berbulu itu ngapa gan ? *seriusnanya* emoticon-Bingung
pnya ane ssah carinya
Yg punya kulit bening kayak ane udh bisa terlihat urat2nya.
eehh Vena tu siapa sih?
Lihat 1 balasan
Quote:


Tetangga gan nyaknya si kodir masak lupa, yang rumahnya sebelahnya mpok janet noh.
berasa kekar nih tangan kalo kelihatan uratnya.. emoticon-Cool
nadi itu pembuluh arteri gan.. bukan vena. salah judulnya
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
kek ada cacing nyasar gituemoticon-Big Grin
Gw rajin latihan gym dan Calisthenics. Klo urat2 (veins) kliatan di tangan sih udah biasa krn lemak tipis (dominan otot). Paling keren klo kliatan di biceps dan sekitaran bahu (dg muscles yg oke) emoticon-Embarrassment
Smua bodybuilders yg kadar body fatnya di bawah 10% pasti kliatan jelas veins-nya di sekujur tubuhnya. bukan krn penyakit tp karena massa otot yang besar + low body fat. Semakin sering dilatih, semakin mudah bagian tubuh tsb muncul veins-nya. Belakangan gw intens latihan Handstand, sekujur lengan sampe forearms dan biceps mulai pd nongol veins-nya emoticon-Ngakak (S)
Lihat 2 balasan
entah kenapa ngeliat rasanya

Diubah oleh ki.jokodok.bodo
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di