BowoSanAvatar border
TS
BowoSan
Sandi Sebut Biaya Hidup Masyarakat Berat dan Sulit Dapat Kerja


Jakarta - Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) genap 4 tahun, 20 Oktober 2018. Berbagai pembangunan di bidang ekonomi ada yang sudah tercapai maupun belum karena masih berjalan.

Merespons 4 tahun Jokowi-JK, Sandiaga Uno menyoroti dua hal. Pertama, kurangnya lapangan pekerjaan.

"Salah satunya juga dengan lapangan pekerjaan. Saat ini sudah masuk ke teritori pesimis. Lebih dari setengah anak muda yang lulus sulit mendapatkan pekerjaan," kata Sandiaga usai acara Conference on Indonesian Foreign Policy (CIFP) di Kota Kasablanka, Jakarta, Sabtu (20/10/2018).

Kedua, beban biaya hidup makin berat. Pria yang beken disapa Sandi itu mengatakan pihaknya sudah melakukan survei internal dan hasilnya ada 65% masyarakat Indonesia merasakan beratnya beban biaya hidup, mulai dari bahan pokok hingga pembayaran listrik.

"Memang aspirasi dari masyarakat menyebutkan, mereka berat biaya hidupnya dan harga bahan pokok juga tagihan listrik atau tagihan keseharian mereka," kata Cawapres Prabowo Subianto itu.

Sandi menambahkan Indonesia butuh ekonomi yang lebih kuat dan sebuah perubahan.

"Karena itu kami akan ambil alih ekonomi. Kita nggak mau lagi terjadi hal-hal di mana bangun infrastruktur dan tenaga kerjanya tidak memberikan kesempatan kepada putra putri terbaik bangsa," tutur Sandi.


(kil/hns)

sumber

Spoiler for okengoceh:


Quote:


Program tak tepat sasaran modal bacot..

Cuma modal toko kelontong emoticon-Leh Uga

Modal 200 juta aja bisa mandiri bikin ritel pasar mikro, emoticon-Ngakak

Programnya sekelas ikan teri, dikira ada program muncul startup baru, tapi malah program pemasaran ala toko kelontong, persaingan toko jan .. masih kala pamor dg toko lainnya yang lebih bonafid, emoticon-Ngakak

Ya itu program hanya modal bacot, harusnya rakyat jakarta mikir mau usaha tapi daya beli dan daya saing tinggi harusnya mencari inspirasi bisnis lain, bukan lari ke oke oce mart..


Quote:
Diubah oleh BowoSan 20-10-2018 16:21
1
3.2K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan