Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

widodosetiadi99Avatar border
TS
widodosetiadi99
Bertemu Ribuan Warga Bangkalan, Kiai Ma'ruf: Saya Keturunan Madura

Ma'ruf Amin Keturunan Raja Madura

KH Ma'ruf Amin disambut ribuan tokoh masyarakat dan warga Bangkalan, Madura, pada hari Jumat (19/10/2018). Kunjungan Ma'ruf ke Madura kali ini digelar di dua lokasi. Salah satunya di Pesantren Hidayatulloh Al-Muhajirin, Arosbaya, Bangkalan.

Di hadapan ribuan tokoh dan warga Bangkalan, Kiai Ma'ruf menyatakan kecintaannya kepada Madura. Mantan Rais Aam PBNU itu menceritakan bahwa dirinya memiliki darah Madura dari para tokoh dan raja di Madura pada masa lampau.

Darah Madura yang mengalir dalam diri Ma'ruf Amin berasal dari Kiai Demang Arosbaya, "Saya keturunan Madura dari Kiai Demang Plakaran, Arosbaya, Bangkalan. Beliau mempunyai anak bernama Raden Kiai Pragalba. Lalu cucu beliau yang di Pamekasan kemudian diperistri Raja Sumedang Larang yang kemudian diberi gelar Nyai Ratu Harisbaya yang diambil dari Arosbaya. Dari sana kemudian lahir mbah-mbah saya," ujar Kiai Ma'ruf yang disambut ucapan Takbir dan tepuk tangan hadirin.

Kiai Demang sendiri adalah salah seorang raja di Bangkalan. "Karena saya berdarah Madura, mana mungkin saya lupa Madura," imbuh cicit Syekh Nawawi Al Bantani, seorang ulama asal Banten yang pernah menjadi Imam Masjidil Haram itu.
Spoiler for Sniper Nyasar:


emoticon-Wagelasehemoticon-Wagelasehemoticon-Wagelaseh
Madura + Jatim menang lah ya ini,
0
1.4K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan