Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jackazAvatar border
TS
jackaz
sipilis(raja singa) yang kini tak sangar lagi
salam sejahtera untuk agan semua dan merdekaemoticon-Gotta catch 'em all!
kali ini, ane mau bahas sedikit masalah sipilis nih, menurut Wikipedia Sifilis adalah infeksi menular seksual yang disebabkan oleh bakteri spirosetTreponema pallidum sub-spesies pallidum. Rute utama penularannya melalui kontak seksual; infeksi ini juga dapat ditularkan dari ibu ke janin selama kehamilan atau saat kelahiran, yang menyebabkan terjadinya sifilis kongenital. Penyakit lain yang diderita manusia yang disebabkan oleh Treponema pallidumtermasuk frambusia atau patek (subspesies pertenue), pinta (sub-spesies carateum), dan bejel (sub-spesies endemicum).
penyakit ini telah dikenal sebagai "peniru ulung" karena kemunculannya ditandai dengan gejala yang tidak sama. Diagnosis biasanya dilakukan melalui tes darah; namun, bakteri juga dapat dilihat melalui mikroskop. Sifilis dapat diobati secara efektif dengan antibiotik, khususnya dengan suntikan penisilin G(yang disuntikkan untuk neurosifilis), ataupun seftriakson, dan bagi pasien yang memiliki alergi berat terhadap penisilin, doksisiklin atau azitromisindapat diberikan secara oral.

Sifilis diyakini telah menginfeksi 12 juta orang di seluruh dunia pada tahun 1999, dengan lebih dari 90% kasus terjadi di negara berkembang. Setelah jumlah kasus menurun secara dramatis sejak ketersediaan penicilin di seluruh dunia pada 1940an, angka infeksi kembali meningkat sejak pergantian milenium di banyak negara, terkadang muncul bersamaan dengan human immunodeficiency virus (HIV). Angka ini disebabkan sebagian oleh praktik seks yang tidak aman di antara laki-laki yang berhubungan seksual dengan laki-laki, seks bebas dan angka prostitusi tinggi, serta penurunan penggunaan proteksi pelindung.
Penyakit sipilis bahaya dan mematikan yang dibiarkan dalam jangka waktu lama dapat menyebabkan kelumpuhan organ vital penderitanya. Penyakit sipilis bisa diderita baik wanita maupun pria. Perilaku seks bebas dari salah satu pasangan adalah penyebab utama penularan penyakit ini. Penyebaran penyakit kelamin sipilis ini begitu cepat.

Penyebaran dilakukan oleh bakteri Treponema Pallidum. Masuk kedalam tubuh melalui selaput lendir yang terdapat pada manusia. selaput lendir tersebut terdapat pada vagina, mulut dan kulit. Setelah bercampur dengan selaput lendir, dalam waktu beberapa jam kemudian bakteri tersebut akan sampai dikelanjar getah bening.

Dari kelenjar getah bening inilah bakteri akan menyebar keseluruh tubuh melalui lairan darah. Aliran darah yang sangat cepat memebrikan efek bahaya yang cepat juga. Apabila tidak dirawat dengan baik, penderita penyakit kelami ini akan mengalami efek jangka panjang yang serius. Penyakit ini bisa mengakibatkan kerusakan pada sistem saraf, otak, dan jantung.

Kerusakan pada orhan vital tersebut akan mengakibatkan kelumpuhan permanen pada penderitanya. Sistem saraf akan terganggu terutama pada saraf mata dan otak. Untuk itu harus dilakukan tes antibiodi dan tes serogenital atau biasanya disebut dengan tes VDRL/Tpha untuk memastikan penyakit ini. Jika tidak, tak hanya mengakibatkan kelumpuhan akan tetapi kematian.

nah pertanyaannya sekarang,beberapa penderita sepilis ini mengaku sembuh dari penyakit tersebut, hanya dengan memakan obat antalgin dan pil super tetra(yang satunya obat sakit gigi, yg satunya lagi obat luka klo gk salah) dimakan sekaligus.. dan menurut mereka obat tersebut manjur loh.. apakah itu menunjukkan kalau teori akademi kalah dengan aksi coba coba dan modal nekat gan???
Diubah oleh jackaz 16-08-2018 18:06
0
4.7K
6
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan