Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pafor2407Avatar border
TS
pafor2407
18 Tersangka Pembunuhan Jamal Khashoggi Ditahan, Pejabat Intelijen Saudi Dipecat


ISTANBUL – Pemerintah Arab Saudi akhirnya mengakui kematian wartawan veteran Jamal Khashoggi. Kejaksaan Saudi mengumumkan sudah menangkap dan menahan 18 orang sebagai tersangka kasus kematian kolumnis Washington Post tersebut.

“18 tersangka sudah ditahan karena pembantaian dan pejabat intelijennya telah dipecat,” demikian seperti dilansir Associated Press, Sabtu (20/10/2018).

Pemerintah Kerajaan mengumumkan melalui saluran Saudi State TV sudah memecat Mayjen Ahmed al-Asiri dari Wakil Kepala Dinas Intelijen karena diduga terlibat dalam kasus kematian Khashoggi. Penasihat Istana Kerajaan Saudi, Saud al-Qahtani juga diberhentikan dari tugasnya.

Saudi sudah membentuk komisi khusus terdiri dari pejabat keamanan nasional, Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Luar Negeri untuk menyelidiki kematian Khashoggi dan membutuhkan waktu sebulan untuk merilis hasil investigasnya, demikian dilaporkan TV pemerintah.


Konsulat Arab Saudi di Istanbul (AFP)


"Penyelidikan masih berlangsung dan 18 warga Saudi telah ditangkap," kata kejaksaan Saudi seperti diwartakan Reuters.

Pemerintah Saudi tadi malam mengakui bahwa Khashoggi sudah tewas, setelah sebelumnya membantah bahwa jurnalis yang kerap mengritik kerajaan itu dibunuh di Konsulat Saudi di Istanbul, Turki.

Saudi Press Agency mengutip pernyataan resmi otoritas negara melaporkan bahwa "investigasi awal yang dilakukan oleh penuntut umum menunjukkan bahwa para tersangka telah melakukan perjalanan ke Istanbul untuk bertemu dengan Jamal Khashoggi karena ada indikasi kemungkinan dia kembali ke negara itu."

Mereka kemudian terlibat diskusi dengan Jamal Khashoggi yang mengarah ke pertengkaran dan perkelahian. “Perkelahian itu menyebabkan kematiannya,” sebutnya.


Sumber:

https://news.okezone.com/read/2018/1...-saudi-dipecat

Anak buahnya ditangkap dan dipecat sedangkan bosnya masih bebas berkeliaran (MbS). emoticon-Ultah
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
2K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan