Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pafor2407Avatar border
TS
pafor2407
WeChat Pay Asal China Rambah Amerika
WeChat Pay Asal China Rambah Amerika


Jakarta- Memiliki 800 juta pengguna aktif, tak cukup memuaskan WeChat Pay, dompet digital asal China ini kini merambah pasar Amerika Serikat (AS).

Namun, bukan konsumen AS yang disasarnya, melainkan turis dari negaranya agar mereka mudah berbelanja di berbagai retailer di AS menggunakan ponsel mereka.

Dengan demikian, para turis ini tak perlu repot menukar uang tunai ke mata uang USD atau menggunakan kartu kredit. Langkah ini berimplikasi besar pada retailer, terutama brand yang sangat bergantung pada daya belanja turis asal China.

Bermitra dengan startup bernama Swych dan Travelex, WeChat menawarkan layanan bernama Travelex Pay. Layanan ini memungkinkan orang-orang dari daratan China melakukan pembayaran di dalam aplikasi chat mereka dengan pengalaman yang mulus ketika mereka berbelanja di AS.

Dikutip detikINET dari Barrons, Sabtu (20/10/2018), ketika datang ke toko retailer, traveler asal China bisa menggunakan uang mereka di akun WeChat Pay dalam yuan.

Akun akan menampilkan digital gift card sesuai nominal belanja yang akan langsung dikonversi ke dolar AS. Para turis ini berbelanja menggunakan gift card tersebut.

Swych, startup giftcard dengan lebih dari 200 mitra retail di AS, memungkinkan pengguna WeChat Pay berbelanja bermacam produk mulai dari brand mewah, department store, big-box outlet, restaurant, toko elektronik dan banyak lagi.

Seperti diketahui, sistem pembayaran mobile sangat umum digunakan di China, karena kartu kredit jarang digunakan di sana. Sebaliknya di AS, sistem pembayaran mobile harus bersaing dengan kartu kredit. (jsn/jsn)


Sumber:

https://inet.detik.com/business/d-42...rambah-amerika
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
745
4
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan