Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

madahashiAvatar border
TS
madahashi
#AslinyaLo Review Komik Tak Biasa "Tales Of Unusual" By Madahashi

Judul : tales of the unusual
Author : seongdae oh
Platform : webtoon
Jumlah episode : 224
Rating : 9.56
Link : https://www.webtoons.com/id/horror/t...t?title_no=439



Untuk meramaikan event #AslinyaLo subforum komik kali ini saya akan mereview sebuah komik webtoon berjudul "tales of unusual"


Seperti judulnya yang berarti kisah yang tidak biasa, dalam komik ini berkisah tentang kehidupan sehari hari yang tidak biasa. Mulai dari kehidupan sekolah , pekerja , rumah tangga dan lain lain.
Yang menjadi nilai lebih bagi saya adalah Komik tales of unsual ini tidak memiliki karakter utama. Hanya berisi kisah kisah mistik nan aneh yang membuat para pembacanya cukup keheranan.
Jadi untuk para pembaca awam yang ingin mengikuti komik tales of unusual ini tidak perlu membaca dari episode dari awal mula.

Bagi saya komik tales of unusual ini sukses menyajikan horor dengan sudut pandang baru , tanpa mengandalkan jumpscare maupun adegan sadis.

Komik ini hanya mengandalkan alur yang dibuat perlahan dan sedikit twist di akhir. Hal ini menunjukkan betapa lambat alurnya yaitu butuh sekitar beberapa chapter untuk satu cerita pendek. Dan di awal komik untuk cerita pertama saja membutuhkan 10 episode.
Membaca kisah tales of unusual ini seperti layaknya membaca kisah misteri. Karakter yang awalnya baik belum tentu bernasib baik di akhir. Ditambah cerita cerita yang out of the box bikin nuansa atmosfir horornya lebih terasa.

Berikut ini cuplikan cerita pertama di tales of unusual yang berjudul "Galeri Kematian"

Mengisahkan seorang anak sekolah bernama jaeyoon yang sehari harinya menjadi korban bullying. Beredar kabar dikalangan siswa bahwa ada sebuah tempat bernama Galeri kematian, tempat dimana yang hanya bisa di kunjungi lewat mimpi dan didorong keinginan kuat untuk membunuh, kamu bisa membunuh orang lain dengan cara menggantung foto tersebut di dalam galeri tersebut.

Dari cuplikan tersebut bisa terlihat bahwa si karakter utama adalah korban. Namun diakhir cerita akan ada twist kecil yang akan membuat pembaca keheranan dari cerita aneh tersebut

Beberapa cerita mungkin terlihat sepele dalam tales of unusual ini namun dapat dikemas dengan gaya horor dan keanehannya antara lain :
- pintu manusia
-reinkarnasi berevolusi
-pil hidup abadi
-14 K
-lift untuk me-reset
Dan masih banyak cerita aneh yang ditawarkan


Sekian review dari saya bila ada salah kata mohon maaf.

Sumber : tulisan pribadi
Gambar : webtoon

ewaneyla99
tata604
tata604 dan ewaneyla99 memberi reputasi
4
6.3K
3
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan