Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

BataBoomAvatar border
TS
BataBoom
Lulusan luar negeri Cap Pengangguran
Selamat siang gan / sist izinkan ane curhat sedikit tentang pengalaman ane.


ini merupakan pengalaman yang baru baru aja terjadi dan masih terjadi.

Semoga dengan sharing ini bisa memberikan saya pembelajaran atau masukan yang membangun dan bisa jadi pembelajaran buat orang lain.



Semua berawal dari ane memutuskan kuliah di luar negeri yaitu China. Disana ane ambil semester cepat jadi ane bisa accelerate study ane yang akhirnya bisa lulus 3 tahun. Ane orangnya aktif punya banyak temen walaupun temen deketnya tetep sedikit. ane aktif diorganisasi juga punya pengalaman magang diluar kota ya walaupun cuman 2 bulan karena di univ ane ga diwajibkan magang. jadi ane cari sendiri waktu liburan ane ga pulang ke negeri tercinta. waktu kuliah ane orangnya males belajar mandarin jadi alhasil mandarin ane gagitu lancar untuk sekedar bica ane bisa ini penyesalan terbesar ane si selama hidup ane. Ane sekolah juga pake bahasa inggris yang terlatih jadinya inggris ane kalo untuk mandarin sekedar ngobrol sama orang lokal dan itu juga ga dalem dalem banget.

Lalu ane lulus 3 tahun pulang ke indonesia dengan harapan banyak dan ane pulang punya bisnis sendiri. wess keren ya. karena ane cukup sombong ane bulan agustus gamau kerja pengen berbisnis aja. tapi dibulan september ane kehabisan stock dan temen ane smua masih diIndonesia belom bisa tu pesen barang karena pesen barang harus dipackingin dia terus kirim ke Indo. alhasil ane nganggur tu di bulan september terus tengah september ane mulai deh apply apply job karena takut ga berkembang. ane bukan tipe orang yang bisa nganggur. terus akhirnya oktober ini barang dikirim. tapi bisa 1 bulanan sampenya. ane uda stress duluan gangapa ngapain nganggur. ane ud sering interview udah d terima beberapa company tapi ane orangnya sombong. jd kalo ga cocok dikit ane tolak gamau kerja disitu. alhasil sampe skrg ane nganggur untuk sekarang ane uda ga gt lagi uda mau kerja aja pikirannya. ud ga gt pilih pilih kerjaan yang pas buat ane. sampe sampe ane malu kalo ketemu orang kalo d tanya kerja. banyak yang komentar lulusan luar negeri masa nganggur. ane malu sama diri sendiri jadinya.
sampe sampe ane stress kalo bangun tidur gatau mau ngapain. cuman celingak celinguk nonton youtube. belajar mandarin, belajar edit video. ane takut masa depan ane suram uda apply banyak company gajarang juga yang nolak ane . ane juga gatau kenapa ditolak slalu bilangnya masih belum cocok dengan pekerjaan.

jadi masalah ane sekarang ane nganggur berat ga ngapa ngapain cuman apply apply doang sama cemas banget ngejalanin hidup ane setiap harinya yang gaada tujuan.

Ane disini pingin dikasih komentar yang membangun bukan malah ngehujat makasih.
Polling
Poll ini sudah ditutup. - 20 suara
Pernah Nganggur lama abis lulus?
pernah
70%
enggal
30%
1
11.5K
81
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan