Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kenzie16465Avatar border
TS
kenzie16465
Yuk Gan Intip Taman Indonesia Kaya, Taman Budaya Outdoor Pertama Di Jawa Tengah
SELAMAT DATANG
Di Thread Ane Yang Sederhana Ini

emoticon-Haiemoticon-Hai emoticon-Hai emoticon-Hai

Quote:

Agan / sista dan para kaskuser yang Budiman, khususnya yang regional Semarang dan sekitarnya.
Pasti kalian tidak asing lagi kan dengan salah satu taman di Semarang yang bernama Taman KB ?
Nahh, taman itu sekarang sudah dipercantik dengan Pemkot Semarang. Yang dulunya Taman KB, sekarang berganti menjadi Taman Indonesia Kaya.



Taman ini terbilang masih fresh hlo gan, karena baru diresmikan pada tanggal 10 Oktober 2018 lalu dengan menggandeng Djarum Foundation.

Nahh, bagi yang belum tahu mengenai Taman ini, silahkan lanjutkan baca thread ini. Dan bagi yang sudah tau kalau mau baca juga boleh kok, apalagi nambahin di kolom komentar emoticon-Blue Guy Peace

Taman Indonesia Kaya merupakan taman budaya Outdoor pertama di Jawa Tengah, taman ini berada di Jl. Mentri Supeno, Semarang Selatan, Kota Semarang, Jawa Tengah, Indonesia. Lebih tepatnya di depan SMA N 1 Semarang persis.

Taman Indonesia Kaya adalah Taman Dengan Panggung Seni Terbuka Pertama Di Jawa Tengah



Taman yang dahulu dikenal sebagai taman KB kini telah dipugar oleh Pemkot Semarang dan diberi fasilitas-fasilitas baru yang dapat mendukung aktivitas masyarakat. Salah satunya panggung seni terbuka yang disediakan bagi para pekerja seni dan merupakan panggung seni terbuka pertama di Jawa Tengah.

Telah Di Buka Dan Siap Untuk Di Nikmati Masyarakat Mulai Tanggal 11 Oktober 2018



Yang paling mencolok dari Taman Indonesia Kaya selain Panggung Seni Terbuka adalah adanya air mancur warna-warni yang berhadapan langsung dengan Panggung teater.
Air mancur ini terkesan unik gan, karena akan bergerak selaras alunan musik klasik dan lagu-lagu perjuangan Indonesia.
Pertunjukan Air mancur ini dijadwalkan akan menyala setiap hari pada pukul 19.00 - 20.00 dan sampai pukul 21.00 pada akhir pekan.

Fasilitas Yang Cukup Diperhatikan



Pelataran Penikmat Seni Amphitheater berkapasitas 1.000 pengunjung yang dibangun oleh Bakti Budaya Djarum Foundation dilengkapi sarana pendukung pertunjukan seperti ruang ganti penampil dengan pendingin ruangan.
Dengan adanya Taman ini diprediksi akan menyedot banyak sekali pengunjung yang beragam. Hal tersebut ternyata diperhatikan, terbukti dengan adanya jalur akses disabilitas dan fasilitas toilet disabilitas.

Merupakan Wadah Dan Rumah Bagi Para Seniman Jawa Tengah



Kehadiran Taman Indonesia Kaya seluas 5.000 meter persegi ini, tentunya menjadi warna baru bagi Kota Semarang serta menjadi wadah dan rumah bagi para seniman Jawa Tengah.
Harapannya dengan adanya Taman Indonesia Kaya, dapat menumbuhkan lebih banyak lagi seniman Jawa Tengah dan sekitarnya yang akan berkontribusi kepada dunia industri kreatif di Indonesia.


Baca Juga




















Spoiler for TS:




6
11.5K
84
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan