CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Jangan Jadi PNS, jadilah entrepeneur, ANDA SALAH BESAR!!!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bc4be0ac0d770c9478b4569/jangan-jadi-pns-jadilah-entrepeneur-anda-salah-besar

Jangan Jadi PNS, jadilah entrepeneur, ANDA SALAH BESAR!!!

Tampilkan isi Thread
Halaman 10 dari 13
kalo kata temen ane yg pengusaha "gue pengen jadi PNS, ngeliat nyokap gue jadi PNS kayaknya enak banget mau pinjem uang di bank pake jaminan cuma SK. nah gue udah ngomong sampe berbusa tetep aja dapetnya gak banyak"
jadi ternyata ada juga pengusaha yg pengen jadi PNS atas dasar alasan ini
terus banyak juga kok PNS yg sukses ngembangin usahanya
kalo bisa jadi keduanya kenapa cuma jalanin salah satunya aja?
quote nya simple tapi menurut ane punya makna yg dalem...maksudnya ketika kita ingin berpenghasilan besar dengan resiko besar ya jadi enterpreneur, tapi kalo jadi pns ngejar penghasilan besar/kaya jatuhnya korupsi...emang harusnya ada regulasi kalau mau jadi pns/tentara/polisi kekayaannya dibatasi/di awasi tapi kehidupan keluarganya dijamin oleh negara...
ya selama ada kesempatan untuk jadi pns tidak ada salahnya untuk mencoba gan, siapa tau emang rejekinya jadi pns, kalopun blm rejeki yasudah, apapun yg di kerjakan, yg penting halal emoticon-Malu emoticon-Toast
paling enak sih jadi tuan tanah kali ya, cuma gak semua orang bisa. emoticon-Stick Out Tongue
hidup itu pilihan, memilih dan dipilih....tinggal manusianya saja yang harus berusaha mencari dan mendapatkan rezekinya....dan hasilnya tinggal pasrah menunggu keputusan dari Allah S.W.T.

dan rezeki itu bukan hanya soal pekerjaan dan uang saja...dari ujung kepala sampai kaki, lengkap dengan akal pikiran...itu juga rezeki...
ane sih pengennya jadi pns juga pengusaha. rata-rata orang sekitar ane yg mampu rata-rata pns yg yuga usaha usaha. klo yg cuma ngandelin gaji pns, hidupnya pas-pas an aja.
jadi pns tu yg kerja beneran sama yg ga, ga ada bedanya gan. masih sama2 digaji dan dapet tunjangan hari tua. banyak pns yg kerjaannya cuma tidur tok dikantor setelah jadi juru tulis yg ga sampe seharian itu. malah ane lebih simpati ke buruh. buruh tu more than everything lah. kalo omong2 masalah pengusaha mah jangan ditanya lagi. yang penting kuat mental, tahan banting udah bisa jadi dikata sukses.
Quote:


Kaya gini kan namanya sawang sinawang kan bro.
Sebagai rakyat biasa lebih baik banyak bersyukur aja. Aminn #lho
Quote:


Fakta sih gan
kl ngikutin kata kata atau status sih g bakal ada habis nya gan . contoh nya status yg ente bahan ini gan .
mending ente mantebin yg ente yakini .. kl saran itu kan cuma omongan dan bullshit ente yg nentuin jalan hidup enten gan bukan orang lain .. so ga usah di peduliin kali gan omongan kek gitu .. kek emak emak rumpi gan .. #nooffense
Ane gak minat jadi PNS gan... cita cita ane tetep jalan jalan sama anak istri cek saldo rekening gaji udah masuk.. pergi ke kantor cuman buat liat laporan omset perusahaan.. emoticon-Cool
Yang mana aja lah yang penting halal.
PNS terjamin asal melepir dari hak dan kewajiban dikit.... emoticon-Kaskus Banget emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
dari pada ngurangin lapangan kerja,,
apa salahnya kita tambah, walau cuma 1 ato 2.
pilihan gan
semau nya aja, lebih bagus emang enterprenur
jadi Nico Belic aja bre
imigran eropa timur yg ngerantau ke liberty city cuman sebulanan udah dapet puluhan ribu dollar emoticon-Hammer

Rejeki bisa datang dari mana saja, jadi mau bekerja jadi apa aja nggak masalah yang penting halal. Kalau bisa jadi PNS kenapa nggak, apalagi sudah jadi PNS masih ada kerjaan sampingan atau usaha lain kan rejekinya jadi lebih banyak lagi.
PNS oh PNS,,gaji, tunjangan, semua gw yang bayarin tpi banyak yang gayanya pecicilan..
ya gini aja, banyak yg komplain mwngenai kinerja PNS di salah satu atau beberapa instansi. Trus melarang anak muda untuk masuk ke situ. Trus giman mau diubah tuh kinerja di instansi tersebut?
Tergantung gan, tipe orang itu beda beda.
ada yang passionnya jadi pengusaha ada juga yang jadi pegawai. pengusaha itu berpikirnya beda, lebih visioner dan inovatif, sementara pegawai sebagai penggerak sistem. resiko jadi pengusaha itu gede banget loh gan, jangan disamain sama karyawan, makanya duitnya jg sebanding sma resiko. tapi klo jadi pengusaha semua terus siapa donk yang jadi karyawannya emoticon-Wakaka
Halaman 10 dari 13


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di