rickyandriandraAvatar border
TS
rickyandriandra
Air Jordan, Dari Dicekal Sampai Terkenal


NIKE Air Jordan, sepatu basket yang masuk deretan barang Hype Beast ini memang tengah digandrungi oleh para pecinta Sneakers di seluruh dunia. Dimulai tahun 1985, dimana Michael Jordan terpilih sebagai Rookie dalam pertandingan All star sekaligus untuk pertama kalinya NIKE Air Jordan dirilis dengan seri Air Jordan 1. 


Seri NIKE Air Jordan I langsung disambut antusias para pebasket profesional dunia karena dianggap sebagai trobosan baru dari produk produk sepatu basket yang selalu dominan satu warna pada masa itu. Air Jordan 1 pun memiliki julukan the “Notorious”  yang memiliki warna dominan merah dengan aksen hitam-putih yang dibuat selaras dengan warna kebanggaan Chicago Bulls, tim yang dibela Michael Jordan saat itu.


Spoiler for Air Jordan I - "Notorious":



Satu tahun kemudian sepatu ini resmi dirilis dan dipasarkan dengan banyak varian warna baru dengan harga $65 USD.
Hingga permintaan pasar yang tak kunjung berhenti membuat NIKE kembali merilis sepatu ini kembali ditahun 1994, 2001, 2003, dan 2004 dengan Air Jordan 1 Low.


Semakin berkembangnya dunia Fashion, membuat NIKE Air Jordan bukan hanya bagian dari pakaian olahraga namun sudah menjadi salah satu pilihan terbaik dalam tren Streetwear.

Dengan harganya yang terhitung tinggi (Jutaan), menjadikan NIKE Air Jordan masuk dalam deretan fashion Hype-Beast.
Perpaduan baju baju casual maupun simple dengan NIKE Air Jordan memang sangat cocok. Terlebih lagi seri - seri NIKE Air Jordan saat ini sudah memiliki bentuk dan warna - warna yang cocok untuk dikombinasikan dengan pakaian sehari - hari.


Spoiler for Air Jordan Hypebeast Style:



Beberapa diantaranya dirilis dengan kolaborasi brand lain seperti Off White, Levi's, dan Supreme. Bahkan juga dikolaborasikan dengan beberapa tokoh terkenal didunia seperti Eminem dan Kaws.
Tentunya dengan kolaborasi brand - brand terkenal tersebut membuat harganya menjadi sangatlah mahal bahkan bisa menyentuk puluhan juta rupiah.

Meski begitu, para pemburu Air Jordan tidak segan - segan mengeluarkan budget lebih untuk mendapatkan seri - seri terbaik Air Jordan ini. Bahkan pada perilisan NIKE Air Jordan 4 yang berkolaborasi dengan Levi's yang diproduksi dalam edisi terbatas, banyak sekali pemburu sneakers dunia yang rela mengantri dalam antrian yang sangat panjang hingga banyakyang rela berkemah didepan store demi mendapatkan barang tersebut.

Spoiler for Levi's x Air Jordan 4 Retro 'Black Denim':



Bagaimana tidak, bentuk keren dari Air Jordan 4 dibalut dengan denim khas Levi's.
Namun banyak dari mereka hanya ingin mengambil keuntungan dari produk tersebut. Barang itu mereka dapat beli dengan harga $ 225 USD atau sekitar Rp.3 Juta, tetapi mereka dapat menjual kembali dengan harga $ 600-800 USD atau sekitar Rp. 8-10 Juta. Keuntungannya berkali - kali lipat ya wow!


Kini NIKE Air Jordan sudah melalang buana dipasar olahraga selama hampir 4 dekade. Sneaker idaman ini juga sudah berubah dari sekedar piranti basket dan menjadi barang koleksi. Tidak jarang juga para pemburu sneaker ini membeli hanya untuk dipajang dan mengagumi sejarahnya saja.
Berikut beberapa koleksi NIKE Air Jordan yang mendapat predikat "Termahal".



Spoiler for V Tokyo23 (Rp. 23,8 Juta):



Spoiler for II Eminems (Rp. 32,7 Juta):



Spoiler for I High Strap Just Don BHM (Rp. 34,1 Juta):



Spoiler for IV UNDFTD (Rp. 54,5 Juta):



Spoiler for VIII Sugar Ray (Rp. 66,1 Juta):


Spoiler for XI Silver Anniversary Jumpman (Rp. 109,1 Juta):


Gak kebayang ya, dari produk yang awalnya dicekal oleh NBA sampai bisa berkembang luar biasa besar hingga saat ini. Dari yang harganya cuma Rp. 7 Jutaan hingga ratusan juta rupiah gan. Semoga kita juga bisa ikut punya juga ya gan.


Btw, ada Giveaway berhadiah NIKE Air Jordan Retro 5 Premium nih Gan. Langsung Cekidot ke Link dibawah ini.

Giveaway Giveaway Giveaway
Diubah oleh rickyandriandra 10-10-2018 05:12
tata604
tata604 memberi reputasi
0
13.5K
78
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan