gadgetmaniac88Avatar border
TS
gadgetmaniac88
Fingerprint Scanner Realme 2 yang Presisi, Gak Bakal Salah Sentuh!

Pemindai sidik jari sudah semacam keharusan untuk smartphone zaman now. Fitur ini bisa sangat memudahkan pengguna untuk membuka ponsel tanpa repot-repot mengetik kata sandi atau mengetuk-ngetuk tombol angka password di layar. Hanya sekali sentuh, handphone akan langsung terbuka. Tapi posisi pemindai sidik jari ini juga harus ditempatkan di posisi yang pas. Sehingga dalam praktik penggunaan sehari-harinya tidak akan menyusahkan apalagi mengganggu.

 

Trennya saat ini adalah fingerprint scanner yang ditempatkan di bodi belakang smartphone. Biasanya diposisikan di bawah kamera belakang. Kalau tidak ditempatkan secara presisi, alih-alih menyentuh fingerprint scanner pengguna seringkali malah menyentuh kamera belakang yang akhirnya membuat kameranya buram karena sidik jari kita. Kondisi ini sih ganggu banget! Eits, tapi Realme 2 enggak kayak gitu lho.

 

Posisi pemindai sidik jari di Realme 2 sangat presisi. Berada di tengah-tengah sekitar satu sentimeter dari bagian atas ponsel. Ketika berada dalam genggaman, fingerprint scanner ini bisa digapai oleh jari telunjuk tanpa effort berlebih. Bahkan tanpa perlu menggeser atau memindahkan posisi ponsel dalam genggaman.

 

Tak hanya itu, penempatan fingerprint scanner Realme 2 yang cukup jauh dari kamera belakang dengan konfigurasi gandanya membuat insiden salah sentuh tidak akan terjadi. Nggak ada lagi tuh cerita kamera buram karena sidik jari kita yang menyentuh kamera ketika bermaksud melakukan scan sidik jari.

 

Bentuk fingerprint scanner Realme 2 juga didesain oval, mengikuti bentuk permukaan jari kita. Tidak terlalu kecil, namun tidak juga terlalu besar. Sehingga scanner ini meski sangat terlihat dan mencolok di belakang namun tidak mengganggu desain Diamond Cut bodi belakang Realme 2. Justru menjadikannya sebuah aksen yang unik.

 

Realme 2 sudah resmi diluncurkan di Indonesia pada 9 Oktober 2018. Selain fingerprint scanner, smartphone ini juga memiliki fitur dual-camera yang bisa menciptakan gambar bokeh, kamera depan dengan AI Beauty 2.0, chipset Snapdragon 450, dan pilihan RAM/ROM 3GB/32GB (dibanderol Rp 1,999,000) atau 4GB/64GB (dibanderol Rp 2,399,000).

Semua varian Realme 2 sudah bisa didapatkan di Realme Official Store di Lazada mulai 16 Oktober 2018.

-1
13.2K
87
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan