abbecedeAvatar border
TS
abbecede
Miss Unicorn, Cafenya Mama Muda dan ABG Kekinian di Cibubur

Sayang anak… sayang anak…Mungkin kalimat itu yang paling pas buat jadi kalimat pembuka di tulisan ane ini. Karena, walaupun hari itu ane lagi libur pengganti, tapi ane masih luangin waktu buat ngajak anak dan istri (tentunya!) buat jalan-jalan. Jadi ceritanya, istri ane lagi kepengen ke Cafe Miss Unicorn dan ngajakin ke sana. Katanya, “Mau foto-foto, kayaknya lucu di sana. Aku yang bayar deh!”

Meskipun istri ane yang minta (bukan anak), tapi menurut Hukum Achipedes II, “Kebahagiaan Istri berbanding lurus dengan keceriaan anak”. Begitu bunyinya! Nggak percaya? Coba aja deh Agan-Agan yang udah nikah buat buktiin pernyataan tadi. Setelah ganti baju yang lebih rapian, ane sekeluarga langsung jalan naik motor. Jam 11 siang!

Cafe Miss Unicorn berada di daerah Kranggan. Perbatasan Bekasi dan Jakarta Timur. Dari rumah ane di Jati Asih, cuma makan waktu perjalanan kurang dari 30 menit. Sampe di titik yang ditunjukin sama map, ane kebingungan. Karena ane nggak nemuin tulisan ‘Cafe Miss Unicorn’. Yang ada malah ‘Tsamara Resto’.


“Mau ke Miss Unicorn ya Pak? Itu mas di lantai 2.” Tiba-tiba muncul Securitydari arah kiri ane. Sempet ragu sih awalnya. Karena penampakan dari depan nggak seperti sebuah istana Little Pony yang ane liat di IG. Ane langsung parkir motor dan masuk ke dalem, kemudian naik ke lantai 2. Cring cring cring. Mata istri ane berbinar-binar!


Sepanjang mata memandang, Agan dan Sista akan melihat My Little Ponydi mana-mana. Di tembok, di sofa, dan ada yang digantung di langit-langit. Warna-warna kayak pink, biru, ungu, dan kuning mendominasi kafe ini. Kalo kata istri ane, “kita kayak lagi ada di rumah boneka ya”. Dan… yang paling ane senengin dari tempat ini, musik yang diputer bener-bener musik anak-anak.


Untuk menu makanannya sendiri, nggak kalah gemesnya dari konsep kafe ini. Mulai dari donat-donatan ala unicorn, Cupcake colorfull, sampai spaghettiwarna-warni kayak yang istri ane pesen ini ada di sini. Harganya masih masuk di kantong, berkisar antara 10 ribu sampai 50 ribu rupiah. Buat kita nih, kaum lelaki, kita bisa mesen makanan yang ada di kafe bawah. Kalo ane sih mesen Sate Taichan.


Setelah menghabiskan santap siang kita hari ini, istri ane langsung ngajakin foto-foto. “Yang, pinjem OPPO A3s kamu dong!” Buat urusan foto-foto, istri ane selalu mengandalkan smartphoneane. Soalnya hape yang ane beli di angka 2,7 juta ini, udah punya kamera ganda 13 MP + 2 MP di bagian belakangnya. Selain itu, baterainya juga besar dan tahan lama. Jadi kalo dipake seharian buat ngapain aja, nggak bakal cepet lowbatt.


Ada hal lucu pas ane dan istri lagi foto-foto di kafe ini. Mamah-mamah muda yang lagi pada kumpul  di meja seberang, minta difotoin sama ane. Nggak lama, ibu-ibu lain yang dateng sama anaknya, minta di foto juga. Terus, di meja deket ane, ada pasangan muda-mudi juga minta difotoin sama ane. Nggak lama, ada yang nanya password Wifikafe ini sama ane. Waduh. Dikirain ane karyawan sini kali ya? Hahaha. Tapi ane seneng kok bantuin mereka.


Nggak cuma makan-makan, di kafe ini Agan dan Sista juga bisa foto-foto pake atribut nan lucu-lucu yang disewain di kafe ini. Ada wigkribo warna-warni, bando tema unicorn, dan kostum kuda poni lucu kayak begini. Untuk kostum ini, harga sewanya 50 ribu rupiah aja. Menurut ane sih, lumayan mahal. Tapi untuk kebutuhan konten foto di instagram, bareng pasangan atau teman-teman tercinta, yaa gapapa lah. Daripada beli, bisa sampe 300 ribuan. Ya nggak?


Naik ke lantai 3 di kafe Miss Unicornini, Agan dan Sista bisa merasakan hal yang sama seperti di lantai 2. Tapi di lantai 3 ini, terlihat lebih privat dari lantai di bawahnya. Di sini desainnya lebih mirip lagi sama rumah boneka barbie. Dan satu hal, Agan dan Sista kudu pake kaos kaki buat main di lantai ini karena lantainya karpet.


Sampe situ aja Gan Sis,review ane tentang tempat makan bertema ‘My Little Pony’ di daerah Kranggan ini. Buat Agan yang cowok-cowok, ya tempat ini bisa buat cari pasangan loh. Karena cewek-cewek muda kekinian, pasti seneng dateng ke sini. Dengan modal smartphone kece kayak punya ane, Agan bisa foto mereka bertiga kayak begini. Hehehe.

Intinya sih, buat Agan dan Sista yang ingin bawa anak-anak main ke sini pas banget. Anak-anak pasti bakal seneng melukin boneka-boneka Unicorn yang ada di sini. Atau kalo yang mau foto seru-seruan sama pasangan, bisa juga dilakukan di sini. Kalo laper? Ya tinggal makan di sini. Kemaren ane abis 225 ribu rupiah. 125 ribu buat bayar makanannya (Spageti, donat, Sate Taichan, soft drink, es teh manis, dan air mineral) dan 100 ribu rupiah buat sewa kostum unicorn selama 2 jam.

Gimana nih Agan-Agan, tertarik nggak buat dateng ke Kafe Miss Unicorn? Coba tunjukkin thread ane ini ke pasangan atau anak perempuan Agan, pasti mereka bakal minta diajak ke sini. Jangan lupa, bawa smartphone yang bagus buat foto-foto kayak punya ane, OPPO A3s. Selamat menikmati ‘Istana My Little Pony’ weekend ini!


Diubah oleh abbecede 11-10-2018 08:49
maman80
maman80 memberi reputasi
1
20K
105
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan