Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

president.trumpAvatar border
TS
president.trump
Prabowo Bicara 'Make Indonesia Great Again', Gerindra: Bukan Tiru AS
Kamis 11 Oktober 2018, 15:23 WIB
Prabowo Bicara 'Make Indonesia Great Again', Gerindra: Bukan Tiru AS
Gibran Maulana Ibrahim - detikNews






Jakarta - Sembari menyinggung slogan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump ketika kampanye, capres Prabowo Subianto bicara 'Make Indonesia Great Again'. Meniru AS?

"Sangat tepat apa yang disampaikan Pak Prabowo, itu narasi sarat nasionalisme. Soal membela tanah air itu, bukan meniru-niru AS, tapi memang semua pemimpin harus begitu," jawab Ketua DPP Gerindra Habiburokhman saat dihubungi, Kamis (11/10/2018).

Habiburokhman lalu bicara soal cara negara lain mempertahankan kepentingan bangsa. Ia menegaskan apa yang disampaikan Prabowo murni untuk mengedepankan nilai nasionalisme.

"Kita lihat pemimpin negara tetangga kita Singapore dan Malaysia yang sangat agresif mempertahankan kepentingan bangsa mereka di regional dan internasional," kata Habiburokhman.

Baca juga: Singgung Slogan Trump, Prabowo Bicara 'Make Indonesia Great Again'

"Nasionalisme kita bukan meniru tapi sejarah panjang sejak prakemerdekaan. Kalau AS punya Make America Great Again, kita punya Hiduplah Indonesia Raya," imbuhnya.

Prabowo Subianto membahas slogan kampanye Presiden AS Donald Trump saat berbicara di Rakernas Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII). Ia bicara slogan khas Trump yang menurutnya bisa diadopsi bangsa Indonesia.

Baca juga: Jelang Pengumuman soal Yerusalem, Trump: Make America Great Again!

"Begitu AS merasa kalah bersaing dengan Tiongkok, mereka menyatakan perang dagang, tidak ada free trade (perdagangan bebas). Kenapa mereka mengatakan America First, Make America Great Again, dia mengatakan the important sign is American job," kata Prabowo di Rakernas LDII di Pondok Pesantren Minhajurrosyidin, Pondok Gede, Jakarta Timur, siang tadi.

"Kok bangsa ini tidak berani mengatakan, bagi bangsa Indonesia, 'Indonesia First, Make Indonesia Great Again'. Mengapa pemimpin Indonesia tak ada yang berani mengatakan yang penting adalah 'pekerjaan bagi rakyat Indonesia'," sambungnya.





https://news.detik.com/berita/d-4252...569.1539222992



You are Tremendous Huuuuuge Ignorant Liars.... - Donald Trump





1
3.4K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan