satyabotAvatar border
TS
satyabot
Singgung Slogan Trump, Prabowo Bicara 'Make Indonesia Great Again'
Singgung Slogan Trump, Prabowo Bicara 'Make Indonesia Great Again'
Ibnu Hariyanto - detikNews



Prabowo Subianto di Rakernas LDII. Foto: Rengga Sancaya


Jakarta - Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto membahas soal slogan kampanye Presiden AS Donald Trump saat bicara di Rakernas Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII). Prabowo bicara slogan khas Trump yang menurutnya bisa diadopsi bangsa Indonesia.

"Begitu AS merasa kalah bersaing dengan Tiongkok, mereka menyatakan perang dagang, tidak ada free trade (perdagangan bebas). Kenapa mereka mengatakan America First, Make America Great Again, dia mengatakan the important sign is American job," kata Prabowo di Rakernas LDII di Pondok Pesantren Minhajurrosyidin, Pondok Gede, Jakarta Timur, Kamis (11/10/2018).

"Kok bangsa ini tidak berani mengatakan, bagi bangsa Indonesia, 'Indonesia First, Make Indonesia Great Again'. Mengapa pemimpin Indonesia tak ada yang berani mengatakan yang penting adalah 'pekerjaan bagi rakyat Indonesia," sambungnya.


Bagi Prabowo, ekonomi suatu bangsa dinilai berhasil jika mampu mempertahankan kepentingan nasional masing-masing. Dia juga meminta bangsa Indonesia tak benci dengan bangsa lain.

"Jangan kita benci dengan bangsa manapun, kita tidak boleh takut dengan bangsa manapun, jangan kita benci. Kita harus belajar dari bangsa manapun, tapi kita jangan jadi pecundang di depan bangsa asing, kita tidak boleh jadi kacung bangsa lain, pesuruh bangsa lain. Kita tidak boleh kehilangan tanah dan air kita," ujarnya. 

Make America Great Again adalah slogan kampanye yang hak patennya dipegang oleh Presiden AS Donald Trump. Slogan itu digunakan Trump di Pilpres AS 2016 yang dimenangkannya.


SUMUR
0
2.9K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan