azkaraharja999Avatar border
TS
azkaraharja999
Bos IMF: Indonesia Tak Butuh Pinjaman

Bersama Menteri Keuangan, Sri Mulyani serta Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan, Direktur International Monetary Fund (IMF), Christine Lagarde mengunjungi Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada Senin (8/10). "Kami semua di IMF merasa sangat bersedih atas tragedi hilangnya nyawa dan kerusakan yang disebabkan oleh bencana alam baru-baru ini di Lombok dan Sulawesi," kata Lagarde.

"Tiga tahun lalu saat kami memutuskan menyelenggarakan Pertemuan Tahunan 2018 di Indonesia, kami tak tahu bahwa negara ini akan dihantam bencana alam seperti ini. Apa yang kami tahu saat itu adalah Indonesia akan jadi tempat terbaik untuk menyelenggarakan Pertemuan Tahunan. Dan Indonesia tetap jadi tempat terbaik!"

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa membatalkan pertemuan bukan opsi sebab itu akan membuang-buang sumber daya besar yang sudah digunakan selama tiga tahun terakhir. " Dan menghilangkan kesempatan besar untuk memamerkan Indonesia kepada dunia serta menciptakan kesempatan dan lapangan kerja," ujarnya.

Ia kemudian menambahkan bahwa memberikan pinjaman kepada Indonesia juga bukan opsi. "Perekonomian Indonesia tak memerlukannya: itu sudah diurus dengan sangat baik oleh Presiden Jokowi, Gubernur (Bank Indonesia) Perry Warijoyo dan Menteri Luhut serta para kolega mereka." Oleh karena itu, meski pertemuan tetap berlangsung, IMF mengusahakan untuk memberi bantuan kepada Indonesia.

Spoiler for Sumur Bor:


Kita harus optimis indonesia menuju negara maju,
emoticon-Salamanemoticon-Wagelaseh
0
1.4K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan