kucingkeplesetAvatar border
TS
kucingkepleset
Cara Membawa Hewan Peliharaan dengan Mobil
Gan, ane baru tau kalau bawa hewan peliharaan tuh nggak sembarangan ya ternayata. Jadi temen ane waktu itu mau bawa kucingnya ke salon gitu,  eh ternyata kucingnya stres gitu. Terus ane iseng googling ternyata ada caranya tersendiri ya. Agan cek deh artikel yang ane temuin di bawah iniemoticon-Bingung

***

Cara Membawa Hewan Peliharaan dengan Mobil


Selamat Hari Hewan Sedunia! Apakah kamu salah satu pecinta dan memelihara hewan di rumah? Jangan lupa untuk selalu menyayangi mereka, ya. Salah satunya untuk memerhatikan bagaimana membawa hewan peliharaan dengan mobilmu. Ikuti aja tips membawa hewan peliharaan berikut ini!

Sering Berlatih
Tips membawa hewan peliharaan yang pertama adalah jika kamu memiliki rencana ingin membawa hewan peliharaan dengan mobil sebaiknya mulai melatihnya dari jauh-jauh hari. Dapat dimulai dengan jarak yang dekat, lalu secara perlahan tambahkan jaraknya. Sehingga hewan peliharaanmu dapat beradaptasi.

Menyediakan Tempat Khusus
Tips membawa hewan peliharaan yang kedua adalah sediakan tempat khusus untuk menampung hewan peliharaanmu sepanjang perjalanan. Pastikan tempat tersebut atau pet carrier-mu cukup lega untuk hewan peliharaanmu berdiri, duduk, berbaring, hingga berputar. Hal ini juga berguna untuk menghindari hewan peliharaanmu mengganggu konsentrasimu saat mengemudi.

Perlengkapan Hewan Peliharaan
Wajib hukumnya untuk membawa perlengkapan hewan peliharaan ketika membawa hewan peliharaan dengan mobil. Bawalah makanan, mangkuk, pet leash, waste scoop, kantong plastik, mainan, hingga bantal. Pastikan juga membawa air, ya!

Tutup Jendela
Membawa hewan peliharaan dengan mobil yang aman adalah dengan menutup rapat semua jendela. Jangan biarkan hewan peliharaanmu mengeluarkan kepalanya dari jendela untuk menghindari terkena benda asing yang dapat melukai hewan peliharaanmu.

Waktu Makan
Tips membawa hewan peliharaan dengan mobil yang tak kalah pentingnya adalah memberikannya makan tiga hingga empat jam sebelum perjalanan. Sehingga hewan peliharaanmu tidak akan merasa mual saat perjalanan.
***

Mantep banget gan artikel yang ane ambil dari blognya GO-AUTO. Ternyata nggak sembarangan ya gan bawa hewan peliharaan dengan mobil. Kalau agan punya tips tersendiri nggak nih? Share dong gan tipsnyaemoticon-thumbsup
Diubah oleh kucingkepleset 10-10-2018 09:20
1
1K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan