Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

imrahilAvatar border
TS
imrahil
Pantai Sipelot, Pantai Sekaligus Air Terjun di Malang

Kota Malang, mungkin kata yang terjadi adalah Bakso. Malang tidak hanya terkenal dengan baksonya yang lezat tetapi juga karena deretan pantai yang sangat dingin. Salah satu pantai di Malang yang menarik banyak wisatawan adalah pantai Sipelot. Akhir-akhir ini, banyak pelancong telah melihat pantai karena namanya unik dan pemandangannya begitu indah.

Menurut sejarah penduduk setempat, nama Sipelot diambil dari bahasa Belanda, yang berarti berhenti. Karena di zaman kolonial, pantai ini sering berhenti. Selain dikenal sebagai Pantai Sipelot, juga dikenal sebagai Pujiharjo karena terletak di desa Pujiharjo, kabupaten Tirtoyudo, di Kabupaten Malang.

Pantai ini terlihat sejuk karena dikelilingi oleh bukit-bukit kapur dan pohon-pohon yang tumbuh di sekitar pantai. Jika ingin berlibur di pantai Sipelot, Anda bisa meninggalkan pusat kota Malang, mengambil arah Gadang, lalu pergi ke Bululawang, lalu sampai ke Turen. Lanjutkan sampai Anda mencapai area Dampit di Tirtoyudo.

Jika Anda telah mencapai pertigaan, Anda dapat mengambil desa Pujiharjo di sebelah kanan. Untuk transportasi umum ke pantai Malang, masih belum ada mobil. Sepanjang jalan ke pantai Sipelot Anda dapat melihat situs menarik seperti jurang, tebing, perkebunan kopi dan kolam udang.

Dan setibanya di pantai Sipelot, Anda akan disambut dengan panorama luar biasa di pantai. Yang unik adalah di pantai ini ada air terjun atau yang sering disebut Coban Sipelot. Anda dapat menemukan air terjun di pantai barat dan memiliki ketinggian sekitar 10 meter. Air terjun ini berasal dari belakang bukit dan airnya sangat sejuk dan menyegarkan.

Selain panorama matahari terbit dan terbenam di pantai, berkemah di pantai ini tidak tercela, karena pantai ini sering digunakan sebagai tempat berkemah bagi wisatawan. Untuk masuk ke pantai ini, Anda hanya perlu membayar HTM hanya 3.000 IDR, jauh lebih murah! Dengan harga ini, Anda memiliki pandangan yang santai.
1
5.3K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan