Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

arifdoankAvatar border
TS
arifdoank
10 Grup Musik Legendaris Indonesia yang Digemari Lintas Generasi
Sebagai sebuah negara dengan industri musik yang cukup berkembang, Indonesia telah banyak melahirkan grup musik yang berkiprah dikancah nasional. Namun tidak banyak grup musik yang benar-benar melekat di hati masyarakat. Banyak yang mengalami ketenaran sesaat, kemudian menghilang dan lagunya dilupakan.

Namun berbeda dengan 10 grup musik legendaris berikut. Nama mereka dikenang dan lagu-lagu mereka digemari lintas generasi hingga saat ini. Tanpa panjang lebar, berikut adalah 10 grup musik legendaris yang dimaksud.

Koes Plus

Spoiler for Buka:



Nama Koes Plus sudah populer di Indonesia sejak era 70an. Grup musik ini disebut-sebut sebagai cikal bakal musik pop dan rock'n roll di Indonesia. Meski grup ini sudah berdiri sejak lama, namun lagu-lagu mereka tidak lekang dimakan waktu. Lagu-lagu mereka seperti Andaikan Kau Datang, Kisah Sedih di Hari Minggu dan Kolam Susu masih dikenal oleh banyak generasi saat ini. 

God Bless

Spoiler for Buka:



Tidak Jauh berbeda dengan Koes Plus, God Bless juga mulai populer sejak era 70an. Grup musik legendaris ini mengusung musik beraliran rock. Menariknya, Ahmad Albar yang merupakan vokalis grup musik ini juga piawai menyanyikan lagu dangdut. Beberapa judul lagu God Bless yang saat ini masih banyak dikenal antara lain Rumah Kita, Kehidupan, dan Panggung Sandiwara.

Slank

Spoiler for Buka:



Slank merupakan salah satu grup musik Indonesia yang berjaya di era 90an. Grup musik yang digawangi Bimbim ini sangat melekat di hati masyarakat. Bahkan bendera Slank sering dibawa di acara-acara konser, kendati saat itu Slank sama sekali tidak tampil. Judul-judul lagu slank yang saat ini masih sering muncul diruang dengar kita antara lain Terlalu Manis, Ku tak Bisa, Virus dll.

Dewa 19

Spoiler for Buka:



Secara resmi, Dewa 19 telah dibubarkan oleh Ahmad Dhani pada tahun 2011. Namun nama Dewa 19 tidak akan hilang diingatan masyarakat. Grup musik ini juga menjadi salah satu raja di era 90an, bahkan hingga era 2000an. Dewa 19 memiliki begitu banyak lagu-lagu yang hits dan masih digemari hingga saat ini. Diantaranya berjudul Kangen, Pupus, Risalah Hati, Kamulah Satu-Satunya dll.

Jamrud

Spoiler for Buka:



Tidak banyak band cadas yang meraih popularitas di Indonesia. Jamrud menjadi salah satunya. Band ini tergolong berani karena memiliki beberapa lagu yang liriknya tergolong nakal. Sampai saat ini, band Jamrud masih eksis berkarir. Beberapa judul lagu mereka yang masih kita dengar hingga saat ini diantaranya Pelangi di Matamu, Selamat Ulang Tahun, Waktuku Mandi dll.

Padi

Spoiler for Buka:



Nama grup band Padi mulai populer jelang akhir 90an. Grup yang digawangi oleh Piyu ini sempat vakum dari belantika musik Indonesia. Namun mereka muncul lagi dengan nama Padi Reborn. Beberapa judul lagu dari grup band Padi yang masih sering kita dengar antara lain Begitu Indah, Semua Tak Sama, Harmoni dll

Sheila On 7

Spoiler for Buka:



Sheila On 7 sampai saat ini masih eksis mengeluarkan lagu-lagu baru. Namun tentunya mereka sekarang sudah tidak seaktif dulu. Apalagi saat ini mereka lebih sering mengisi acara off air. Lagu-lagu Sheila On 7 masih sering diputar hingga saat ini. Contohnya lagu-lagu yang berjudul Sephia, Dan, Bila Kau Tak Di Sampingku, Sahabat Sejati dll

Gigi

Spoiler for Buka:



Grup band Gigi mengusung aliran musik Pop dan Rock. Band yang berasal dari Kota Bandung ini masih tergolong aktif hingga sekarang. Lagu-lagu dari grup band Gigi seperti Kepastian yang Kutunggu, Andai, Nakal dll masih sering kita dengar hingga sekarang. 

Kahitna

Spoiler for Buka:



Kahitna terkenal sebagai grup musik yang sering mengeluarkan lagu-lagu romantis. Yovie Widianto menjadi sosok sentral dari grup musik ini. Lagu-lagu populer yang berjudul Mantan Terindah, Takkan Terganti dan Cerita Cinta merupakan buah karya dari grup musik ini.

Noah

Spoiler for Buka:



Band Noah sebelumnya dikenal dengan nama Peterpan. Nama Peterpan ini tampaknya lebih mengena dihati masyarakat dibandingkan nama Noah. Beberapa judul lagu mereka yang masih dikenal hingga saat ini antara lain Semua Tentang Kita, Separuh Aku, Cobalah Mengerti dll. 




0
22.6K
116
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan