teh_dipagihariAvatar border
TS
teh_dipagihari
Nih Deretan Kiper dengan Catatan Tak Kebobolan Paling Lama di La Liga
Beberapa kiper mempunyai catatan tak kebobolan yang oke di La Liga. Nama beken seperti Jan Oblak belum ada dalam daftar. Berikut ini merupakan deretannya. Pasti banyak yang nggak kenal.


Spoiler for Kiper Jago Spanyol 1:



Dari posisi kelima ya. Anak-anak milenial jelas nggak akan tahu kiper satu ini. Namanya Luis Arconada. Doi kini sudah berusia 64 tahun. Pantes 'kan kamu udah jarang terdengar.


Arconada  memperkuat Real Sociedad di rentang 1974 hingga 1989. Sebanyak 414 pertandingan berhasil dia lewati di La Liga. Catatan tak kebobolannya selama 753 menit. Arconada mencatatkan itu di musim 1979/1980.


Berkat penampilan apik itu, Arconada mampu memenangi satu penghargaan individu. Sociedad juga diantarkan sekali finis runner-up di musim itu.


Sial bagi Arconada, dia gagal menyumbangkan trofi untuk Sociedad di sepanjang kariernya sebagai pesepakbola.



Spoiler for Kiper Jago Spanyol 2:



Kalau kiper yang pernah bela Barcelona ini jelas pada kenal. Kalau kalian nebak Claudio Bravo nilainya 100.


Bravo membukukan catatan tak kebobolan dalam 776 menit. Dia mulai tak kebobolan sejak masih memperkuat Sociedad di musim 2013.2014, lalu berlanjut di Barcelona di musim 2014/2015.


Satu gelar La Liga berhasil disumbangkan Bravo dengan penampilan di musim perdananya bersama Barcelona. Dia meraih sukses besar di musim itu, dengan memenangi dua gelar lainnya, di ajang Liga Champions dan Copa del Rey.


Ricardo Zamora Trophy, penghargaan untuk para kiper terbaik di Spanyol, berhasil dia dapatkan saat itu.


Spoiler for Kiper Jago Spanyol 3:



Dari Ateltico Madrid ada satu. Bukan David De Gea atau Thibaut Courtois, juga Jan Oblak. Dia adalah Edgardo Madinabeytia, yang memperkuat Los Colchoneros di rentang 1958-1967.


Madinabeytia membukukan catatan tak kebobolan dalam kurun waktu 793 menit. Dia mencetaknya di musim 1965/1966. Dengan penampilan bagusnya itu, kiper asal Argentina tersebut mampu menyumbangkan satu gelar La Liga.


Spoiler for Kiper Jago Spanyol 4:



Bokapnya Pepe Reina memang kiper jempolan. Namanya adalah Miguel, yang menjadi andalan Barcelona di bawah mistar. Selama 824 menit pernah dia lewati tanpa memungut bola dari dalam gawangnya. Sial bagi Miguel, catatan bagus itu tak membuahkan hasil untuk Los Cules.


Spoiler for Kiper Jago Spanyol 5:



Kiper yang mencatatkan diri paling lama nggak kebobolan bernama Abel Resino. Dia membukukannya di musim 1990/1991. Rekornya adalah 1.275 menit. Catatan itu tak mampu memnawa Atletico Juara,


Kiper dengan kebangsaan Spanyol itu mencatatkan 264 pertandingan di Liga Spanyol. Malang bagi dirinya, tak ada trofi La Liga yang berhasil dimenangi. Dia juga menjadi peraih Ricardo Zamora Trophy di musim 1990/1991.


Demikian tadi deretan jagoan di bawah mistar gawang La Liga. Terima kasih sudah mampir. 


emoticon-Cendol Gan


0
823
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan