temannya batmanAvatar border
TS
temannya batman
Tempat wisata di jogja yang ngehits banget
membicarakan tempat wisata di jogja memang tidak akan pernah ada habisnya, Setiap tahun tempat wisata baru di jogja selalu bertambah. Oleh sebab itu kini jogja menjadi kota wisata utama di Indonesia dengan wisatawan terbanyak. Oleh sebab itu para penyedia jasa sewa mobil jogja lepas kunci juga ikut marak di jogja. Nah yuk kita simak beberapa tempat wisata yang instagramable atau ngehits di instagram.

1. Jembatan Kaca Pantai Nguluran
Spoiler for jembatan kaca pantai nguluran:


Jembatan kaca pantai nguluranini merupakan salah satu tempat wisata yang baru dan baru dibangun tahun 2018 ini. Tidak butuh waktu lama untuk membuat tempat ini sangat ngehits di Instagram. Lokasi pantai nguluran ini terletak tidak jauh dari pantai gesing. Yaitu terletak di sebelah barat pantai gesing. Pantai nguluran ini berbeda dengan pantai lain karena di pantai ini tidak memiliki bibir pantai, meliankan banyak tebing tebing. Tetapi disini lah menariknya tempat wisata ini. Saat ini wisatawan mengunjungi loaksi pantai nguluran ini hanya karena ingin berfoto foto di jembatan kaca tersebut. Konon jembatan kaca ini kedepannya akan dijadikan sebuah resort dan kolam renang yang ajib. Tiketnya pun cukup murah yaitu hanya 5.000 rupiah saja.

2. Area Persawahan Sukorame
Spoiler for area persawahan sukorame:


Di setiap sudut jogja selalu menyajikan keistimewaan bagi siapa saja yang mengunjunginya. Untuk tempat wisata tidak cuma sebatas pantai, candi, gunung tetapi area persawahan pun bisa menjadi daya tarik tersendiri. Area persawahan sukorame ini adalah salah satu yang menjadi daya tarik wisatawan yang sedng berlibur ke jogja.
Lokasi yang tidak jauh dari kebun buah mangunan atau hutan pinus ini menyajikan sebuah pemandangan alam berua area persawahan yang sudah di modifikasi dan dibangun sebuah jembatan dari bambu yang kini menjadi daya tariknya. Suasana pedesaan yang sangat indah dan sejuk terasa saat mengunjungi lokasi ini. Wisatawan yang mengunjungi lokasi ini kebanyakan anak muda yang gemar berfoto untuk mengkoleksi di akun instagramnya.

3. Pule Payung
Spoiler for pule payung:


Pule payung merupakan dan langsung menjadi terkenal berkat spot spot foto yang ciamik ini di akun akun media sosial terutama di instagram. Pule payung ini terletak di kabupaten kulonprogo dan berjarak hanya 500 meter saja dari tempat wisata kalibiru yang sudah terkenal lebih dahulu.
Di tempat wisata ini terdapat spot spot foto yang menarik dan wajib anda coba. Yaitu terdapat spot ayunan langit, rumah pohon, sepeda langit, tempat nongkrong dan berbagai spot lain yang menarik.

Lokasi wisata ini ada di atas bukit menoreh dengan ketinggian sekiar 700 Mdpl. Lokasi yang berdekatan dengan kalibiru ini tak heran apabila menjadi pesaingnya. Untuk menuju lokasi ini banyak jalanan yang naik turun yang sedikit ekstrem sehingga butuh konsentrasi dalam berkendara. Atau tidak ada salahnya apabila anda menggunakan jasa sewa mobil di jogjamenggunakan driver. Biasanya driver sudah menguasai medan wisata di jogja.

4. The World Landmarks Merapi Park

Spoiler for land mark merapi park:


Lokasi ini terletak di lereng merapi, Tepatnya di jalan kaliurang Km 15 atau 200 meter barat museum merapi. The world Landmarks Merapi Park ini adalah sebuah tempat wisata dimana didalamnya adalahland mark land mark yang ada di seluruh dunia seperti menara pisa, menara eiffel, kincir angin, dan masih banyak land mark land mark lain. Tiket masuk ke tempat wisata ini adalah 15.000 perorang. Cukup murah bukan?

5. Tebing Breksi
Spoiler for tebing breksi:


Tebing breksi merupakan salah satu tempat wisata yang paling banyak di kunjungi di tahun 2016-2017. Tempat ini sebelumnya hanyalah tempat penambangan atau galian yang kemudian menjadi sebuah tebing yang sangat indah dengan penambahan ornamen ornamen yang ada di tebing. Tebing breksi ini juga salah satu lokasi yang dikunjungi oleh Obama saat sedang berkunjung ke jogja. Tiket masuk lokasi wisata ini hanya seikhlasnya saja dan tidak mematok harga.

6. Pantai Timang
Spoiler for pantai timang:

Gondola Laut adalah Semacam flying fox yang digunakan untuk menyeberang ke pulau timang ini. Harga tiket menaiki gondola ini adalah 150 ribu rupiah. Mahalnya tiket akan terbayarkan dengan suasana anda menyeberangi lautan ini. Deburan ombak, Angin laut dan tali ini adalah pemacu adrenalin anda yang tidak  bisa anda lupakan. Disini kita juga bisa menyeberangi menggunakan jembatan yang tak kalah ekstrem.
Pulau timang sendiri adalah sebuah pulau kecil yang sebelumnya dimanfaatkan untuk mencari lobster dan sampai sekarang masih digunakan para nelayan lobster.

7. Goa Jomblang
Spoiler for goa jomblang:


Gua Jomblang merupakan salah satu gua dari ratusan kompleks gua Gunungkidul yang terkenal karena keunikan dan keindahannya yang tidak terbantahkan. Pada tahun 2011, Gua Jomblang dijadikan tempat pengambilan gambar Amazing Race Amerika. Terletak di rentangan perbukitan karst pesisir selatan yang memanjang dari Gombong, Jawa Tengah; hingga kawasan karst Pegunungan Sewu, Pacitan, Jawa Timur; gua vertikal yang bertipe collapse doline ini terbentuk akibat proses geologi amblesnya tanah beserta vegetasi yang ada di atasnya ke dasar bumi yang terjadi ribuan tahun lalu. Runtuhan ini membentuk sinkhole atau sumuran yang dalam bahasa Jawa dikenal dengan istilah luweng. Karena itu gua yang memiliki luas mulut gua sekitar 50 meter ini sering disebut dengan nama Luweng Jomblang.

8. The Lost World Castle
Spoiler for the lodt world castle:


The lost world castle merupakan salah satu wisata baru di jogja juga yang langsung ngehist di instagram sejak 2017 silam. Tempat wisata ini terletak di lereng merapi tepatnya di dusun petung kepuh harjo, cangkringan. The lost world castle ini merupakan tempat wisata yang unik, pasalnya bangunan tinggi ini terbuat dari batu yang menyerupai sebuah benteng atau tembok besar china.




Gimana gaes? tempat mana yang inginanda kunjungi? atau yang sudah pernah anda kunjungi?
kalau banyak yang tertarik dengan thread saya ini, saya akan update tempat tempat lain di sini.
Diubah oleh temannya batman 07-10-2018 18:44
0
16.3K
137
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan