kripikirAvatar border
TS
kripikir
Keunikan Medali Asian Para Games 2018, bisa berbunyi
اَلسلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه
Selamat datang di thread ane


Setelah hingar bingar ajang olahraga Asian Games 2018di Jakarta – Palembang kemarin, ternyata Indonesia masih punya satu pagelaran ajang olahraga lain yaitu Asian Para Games 2018, sebenarnya ini sama seperti Asian Games namun bedannya di Asian Para Games ini, para atlet yang bertanding adalah mereka yang memiliki keterbatasan. Memang ajang olahraga Asians Para Games gemanya tak seperti waktu Asian Games, namun pihak penyelenggara juga tak main-main dalam mempersiapkannya, karena ajang ini tingkatnya sudah se-Asia, dari persiapan venue untuk bertanding, tempat tinggal sementara para atlet, hingga medali yang di peruntukkan untuk para pemenang di Asian Para Games juga di persiapkan dengan sempurna.



Secara penampakan medali untuk ajang Asian Para Games ini hampir sama seperti medali-medali pada umumnya, selain tersedia dalam tiga jenis, perunggu, perak, dan emas, tampak luarnya normal-normal saja. Bentuknya bulat, di tengah terdapat logo Asian Para Games, dan tulisan “Indonesia 2018 Asian Para Games”, kemudian pada bingkai di pinggiran medalinya juga terdapat tulisan Asian Para Games Indonesia 2018 berikut slogan “The Inspiring Spirit and Energy of Asia”. Pembuat desain dari medali ini adalah Ferry Kono yang juga menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal INAPGOC, pembuatan medali ini dilakukan di Guangzhou, China, dan membutuhkan proses pengerjaan dalam waktu empat bulan.



Namun yang membuat medali untuk Asian Para Games ini unik ada padabagian belakangnya, bukan bagian depannya, karena pada bagian belakang dari medali ini, selain ada logo dari Asian Paralympic Commite, di bagian belakangnya juga terdapat huruf Braille, untuk memudahkan para atlet tunanetra saat mendapatkan medali ini, tidak sampai di situ saja keunikannya, medali Asian Para Games ini juga bisa mengeluarkan suara gemerincing, suara ini bisa muncul karena di dalam medali terdapat bola-bola kecil, konsep medali bersuara ini terinspirasi dari Paralimpiade Rio 2016, jumlah bola-bola kecil yang ada di dalam medali itu juga berbeda-beda, emas memiliki bola-bola kecil sebanyak 26 buah, sedangkan perak memiliki bola-bola kecil sebanyak 20 buah, dan perunggu memiliki bla-bola kecil sebanyak 16 buah.

Medali Asian Para Games ini dibuat secara khusus untuk mereka atlet yang memiliki kebutuhan khusus, tujuannya para atlet yang menang di ajang ini, bisa merasakan langsung kemenangannya. Asian Para Games ke-3 yang berlangsung di Indonesia ini, akan dimulai dari 6 Oktober 2018 hingga 10 Oktober 2018, mari kita dukung proses penyelenggaraan ajang olahraga Asian Para Games 2018, karena ajang Asiang Para Games ini di ikuti oleh para atlet yang berkebutuhan khusus tapi memiliki semangat untuk bisa menunjukkan bahwa mereka mampu dan bisa melakukan perlombaan olahraga.

Spoiler for Sumber:


0
9.4K
77
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan