Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lontongsayur18Avatar border
TS
lontongsayur18
Keren Gan, Ini Perempuan Pertama yang Juarai Balap Motor!
Keren Gan, Ini Perempuan Pertama yang Juarai Balap Motor!
Foto The Guardian

Keren Gan, Ini Perempuan Pertama yang Juarai Balap Motor!


Iseng-iseng gan baca berita luar negeri di The Guardian, ternyata nemu informasi menarik, di ada perempuan bernama Ana Carrasco, di mana menjadi pebalap wanita pertama yang memenangkan gelar dunia sepeda motor.

Pebalap asal Spanyol ituj berhasil menjadi jagoan di World Supersport 300 dengan poin tunggal. Perempuan manis yang ternyata mahir ngebut di atas roda dua ini, sudah menorehkan sejarah baru di dunia balap gan.

Ane sendiri enggak sangka sih, si manis dengan wajah yang nampaknya innocent itu, melibas lawannya buat mencapai puncak tertinggi.

Sang juara ternyata juga masih berusia 21 tahun itu merebut gelar World Supersport 300 dalam mode nailbiting, memenangkan kejuaraan dengan hanya mendapat satu poin di babak final Minggu (30/9/2018) di Magny-Cours.

Keren Gan, Ini Perempuan Pertama yang Juarai Balap Motor!
Foto GPone.com

Menariknya, saat itu dirinya memulai balapan dari posisi ke-25, itu tak mengendurkan semangatnya gan, dirinya berjuang hingga berhasil menyelesaikan balap pada posisi ke-13.

Carrasco sendiri, mendedikasikan kejuaraannya untuk sesama pembalap Spanyol Luis Salom, yang meninggal dalam kecelakaan saat latihan pada Juni 2016.

"Ini luar biasa bagi saya, kami bekerja sangat keras untuk berada di sini. Saya hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada semua tim Kawasaki, saya hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada David Salom dan semua tim, mereka bekerja keras untuk membantu saya,” kata Carraso.

“Saya ingin mempersembahkan gelar ini kepada Luis Salom, kami adalah teman baik dan pada hari kami kehilangan dia, saya berjanji pada diri sendiri untuk mempersembahkan gelar pertama saya kepadanya,” ujar Carraso.

Masih dari The Guardian, Carrasco ternyata memang berasal dari keluarga balap, ayahnya adalah seorang mekanik untuk pengendara profesional. Dia mulai mengendarai sepeda motor ketika dia berusia tiga tahun.


Carraso memulai balapa pertamanya di kompetisi internasional berusia 16 tahun di sirkuit Moto3 pada 2013. Tahun lalu , dirnya juga jadi wanita pertama yang memenangkan perlombaan sepeda motor di Portugal.
0
961
4
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan