jenas67Avatar border
TS
jenas67
Realme 2 Versi India Sudah dibekali dengan Fitur Face Unlock, Indonesia Gimana?
Face unlock menjadi salah satu fitur yang belakangan naik daun nih gan! Selain sebagai fitur yang terkini yang canggih, juga fitur ini banyak gunanya loh gan, salah satunya sebagai pengaman yang canggih sehingga kalo dari segi keamanan smartphone lebih aman ketimbang menggunakan pin atau password. Awalnya memang fitur ini cuman menempel pada smartphone flagship alias ponsel mahal saja namun belakangan fitur canggih ini mulai mendarat pada smartphone low end, salah satunya adalah Realme 2 yang sudah melenggang di India. Mengingat Realme merupakan merek baru yang bakalan melantai di pasar smartphone tanah air, maka kali ini khusus menilik fitur face unlock yang ada pada Realme 2.

Kalo kita intip spesifikasi Realme 2 yang dipasarkan di India, kabarnya kalau masuk di Indonesia ini bakalan dibandrol harga kisaran di bawah 2 juta. Realme 2 yang dipasarkan di India memiliki spesifikasi yang berbeda dengan pendahulunya, Realme 1. Terlihat jeroan Realme 2 yang menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 450 yang diduetkan dengan RAM sebesar 3GB, sementara untuk daya tampung file memiliki bekal ROM 32GB yang masih bisa ditambah menggunakan MicroSD hingga 256GB. Smartphone yang mengusung konsep ‘Power Meets Style’ ini memiliki layar seluas 6.2 inci 720x1520 px, 271 PPIIPS LCD yang udah dilindungi dengan Gorilla Glass 3. Sementara untuk memenuhi kebutuhan mobile fotografi penggunanya, Realme 2 dibekali dengan kamera utama 13 MP + 2 MP yang dilengkapi dengan LED Flash, dan kemudian untuk kamera depan dengan beresolusi 8MP. Selain itu, Realme 2 juga sudah dibekali dengan fitur terkini seperti fingerprint yang pastinya berguna banget nih buat gerasi muda jaman sekarang yang nggak mau repot.

Mengintip penampakan wujud Realme 2 pada foto di atas sudah terlihat koq gan, bahwa terdapat sensor sidik jari yang dipasang pada bagian belakang bodi Realme 2. Tersemat fitur Face Recognition atau Face Unlock pada perangkat ini sehingga buat agan sista sangat diuntungkan, pasalnya harga yang terjangkau tetapi sudah bisa merasakan fitur yang biasanya cuma bisa dinikmati pada flagship. Anak muda jaman sekarang identik dengan maunya serba cepat, ya kan? Maka dengan teknologi fingerprint yang ada pada Realme 2 sehingga lebih mudah saat menjepret foto, plus menambah segi keamanan dari sehingga privasi dapat terjaga. Sensor fingerprint Realme 2 selalu aktif, cepat dan akurat, agan sista juga bisa mengatur fitur face unloack sebagai proteksi saat membuka layar smartphone, selain menggunakan proteksi fingerprint. Cocok kan gan buat anak jaman now yang ga mau ribet, tinggal scan wajah langsung kebuk adeh layar smartphone, ketimbang fingerprint atau kombinasi password yang kalau lupa password bisa ribet.  

Itu baru versi India nih gan, kira-kira apakah versi di India ini juga bakalan sama dengan versi yang akan diluncurkan di Indonesia? Kita tunggu aja gan rilis resminya Realme 2 di Indonesia, agar agan sista bisa ngerasain fitur face unloack tanpa harus keluar budget gede...

Setelah baca thread, budayakan komentar, rate, share thread dan cendolin TS yah Gan.

emoticon-2 Jempol.

1
9.6K
88
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan