Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

naniharyono2018Avatar border
TS
naniharyono2018
Sandiaga Sebut Kwik Sudah Curigai Gerak-gerik Ratna (Terkait transfer Rp1,5T?)
Sandiaga Sebut Kwik Kian Gie Sudah Curigai Gerak-gerik Ratna

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 04/10/2018 20:49 WIB
  
Sandiaga Sebut Kwik Sudah Curigai Gerak-gerik Ratna (Terkait transfer Rp1,5T?)
Kwik Kian Gie sempat bertemu Ratna Sarumpaet seminggu sebelum hoaks penganiyaan terungkap. (CNN Indonesia/Safir Makki)

Jakarta, CNN Indonesia -- Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan ekonom Kwik Kian Gie sempat bertemu dengan Ratna Sarumpaet sebelum drama hoaks penganiayaan mencuat ke khalayak publik. 

Sandi mengatakan pertemuan dengan Menteri Koordinator Ekonomi era Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur) itu terjadi pada pekan lalu.

"Saya sudah agak lama enggak bertemu Bu Ratna, justru malah Pak Kwik Kian Gie yang ketemu minggu lalu," ucap Sandi di Posko Melawai, Jakarta, Kamis (4/10).

Sandi tidak merinci tanggal Kwik dan Ratna bertemu. Sandi pun tidak membeberkan apakah Kwik bertemu Ratna dengan wajah yang lebam atau tidak.

"Lebih baik tanyakan ke Pak Kwik," ucap Sandi.

Lihat juga: Politikus PAN Ungkap 5 Kejanggalan Drama Ratna Sarumpaet

Sandi lalu mengatakan bahwa Kwik menelepon dirinya kemarin, Selasa (4/10). Merujuk dari pembicaraan dengan Kwik, kata Sandi, Ratna juga tidak membicarakan soal operasi plastik atau penganiayaan.

"Berkaitan dengan, ya tentunya harapan Bu Ratna tentang dana-dana, kalau enggak salah, [dana] kerajaan atau apa yang luar biasa. Dokumennya sampai satu meter di kantornya Pak Kwik," kata Sandi.

Lihat juga: Drama Ratna Sarumpaet Bukan Kiamat Politik Prabowo-Sandi

Sandi mengatakan Kwik juga mengingatkan kepada dirinya agar memperhatikan gerak-gerik Ratna. Kwik, lanjut Sandi, juga mengingatkan hal yang sama kepada Prabowo Subianto

"Kemarin pembicaraan saya dengan Pak Kwik cepat sekali. Pak Kwik bilang, 'baru saya mau kasih tahu tapi sudah kejadian'," kata sandi. "Hal yang sama juga dilaporkan ke Pak Prabowo," lanjut Sandi.

CNNIndonesia.com telah berusaha menghubungi Kwik Kian Gie untuk mengelaborasi pernyataan Sandi. Namun politisi PDIP belum merespons.

Sandiaga Sebut Kwik Sudah Curigai Gerak-gerik Ratna (Terkait transfer Rp1,5T?)
Sandiaga Uno. (CNN Indonesia/Bintoro Agung Sugiharto)

Lihat juga: Fadli Zon Meradang, Anggap Drama Ratna Persoalan Kecil

Sebelumnya, sejumlah petinggi koalisi Prabowo-Sandi mengatakan aktivis Ratna Sarumpaet mengalami penganiayaan di Bandara Husein Sastranegara, Bandung pada 21 September . Mereka mengatakan hal tersebut usai bertemu dengan Ratna. Kabar penganiayaan pertama kali mencuat berkat beredarnya foto Ratna dengan wajah lebam di media sosial.

Prabowo, bersama Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Djoko Santoso, lalu menghelat konferensi pers di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta, Selasa, (2/10). Pada intinya, Prabowo mengecam tindakan penganiayaan yang ditujukan kepada Ratna.

Keeseokan harinya, yakni Rabu (3/10), kepolisian mulai membuka hasil kerja-kerjanya dalam mencaritahu kronologi Ratna dianiaya di Bandung. Polisi menyatakan pihak Bandara Husein Sastranegara tidak melihat ada tindakan penganiayaan pada 21 September. 

Lihat juga: Hoaks Ratna, Jurus Playing Victim Menyerang Jokowi

Selain itu, nama Ratna juga tidak ditemukan dalam daftar pasien di puluhan rumah sakit di Bandung.

Ratna akhirnya tampil ke khalayak publik. Dia menghelat konferensi pers di rumahnya di Tebet, Jakarta, Rabu sore (3/10). Ratna mengaku dirinya berbohong telah dianiaya. Dia meminta pihak kepada semua pihak khususnya Prabowo yang telah membelanya secara tulus.

https://www.cnnindonesia.com/nasiona...k-gerik-ratna?


Kwik Kian Gie Curigai Ratna Sarumpaet 'Ngoceh' Rp1,5 Triliun
Tim, CNN Indonesia | Jumat, 05/10/2018 20:02 WIB

Sandiaga Sebut Kwik Sudah Curigai Gerak-gerik Ratna (Terkait transfer Rp1,5T?)
Ekonom yang juga politikus senior Kwik Kian Gie mengaku sudah mencurigai sosok Ratna Sarumpaet. (CNN Indonesia/Safir Makki)

Jakarta, CNN Indonesia -- Politikus senior Kwik Kian Gie mengakui pernah mengingatkan Sandiaga Uno untuk mewaspadai Ratna Sarumpaet. Kwik mengatakan kecurigaannya terhadap Ratna muncul setelah bertemu dan berbincang dengannya pada 6 September lalu.

Kwik mengatakan dalam pertemuan itu Ratna bicara soal dana US$100 juta atau sekitar Rp1,5 triliun yang ditransfer seseorang dari Inggris untuk kepentingan mereka. 

"Waktu itu Ibu Ratna datang dengan beberapa temannya menceritakan tentang dana yang sangat besar, sekitar US$100 juta yang ditransfer dari Inggris untuk kepentingan mereka," kata Kwik saat dihubungi CNNIndonesia.com, Jumat (5/10).

Lihat juga:  Sandiaga Sebut Kwik Kian Gie Sudah Curigai Gerak-gerik Ratna

Kwik tak menjelaskan lebih jauh mengenai kepentingan yang dimaksud oleh Ratna. Dia melanjutkan berdasarkan pengakuan Ratna, dana itu tak bisa dicairkan di Indonesia karena diblokir oleh pihak bank. Kwik lalu menanyakan maksud Ratna menceritakan hal itu kepada dirinya.

"Ratna saat itu menjawab hanya ingin minta saran. Saya bilang saya hanya bisa beri saran kalau saya tahu bukti transfernya mana," ujar Kwik.

"Kalau orang transfer kan ada dokumennya," ujarnya menambahkan.

Bukannya memberikan bukti transfer, Ratna disebut Kwik malah menjelaskan panjang lebar soal dana transfer. Namun penjelasan Ratna menurut Kwik hanya berputar-putar saja.

Lihat juga:  Fadli Zon Bantah Ada Konspirasi di Balik Kebohongan Ratna

Kwik mengatakan Ratna memang sempat memberikan setumpuk dokumen kepada dirinya. Hanya saja, dokumen itu berupa peraturan bank dan bukan dokumen bukti transfer dana yang diceritakan Ratna.

"Tidak ada dokumen transfer sama sekali," ujar Kwik.

Dari pembicaraan itulah Kwik mengaku mulai mencurigai Ratna. Dia lantas memberitahu kepada Sandiaga perihal ini. 

Kwik tak menyebut kapan dirinya memberitahu Sandi. Namun Sandi telah membenarkan mendapat peringatan dari Kwik soal sosok Ratna.

Lihat juga:  Ratna Sarumpaet Belum Dijenguk Kubu Prabowo di Polda Metro

Kata Sandi, Kwik menelepon dirinya pada Rabu (4/10) tak lama setelah Ratna mengaku berbohong soal penganiayaan dirinya. 

Sandi mengatakan dalam pembicaraan di telepon itu Kwik tak hanya mengingatkan dirinya soal Ratna. Ekonom itu juga membahas isi pembicaraan dengan Ratna mengenai dana dari sumber tertentu.

"Berkaitan dengan, ya tentunya harapan Bu Ratna tentang dana-dana, kalau enggak salah, [dana] kerajaan atau apa yang luar biasa. Dokumennya sampai satu meter di kantornya Pak Kwik," kata Sandi.

CNNIndonesia.com mencoba menghubungi kuasa hukum Ratna Sarumpaet, Insank Nasruddin untuk mengklarifikasi pengakuan Kwik dan Sandiaga. Namun saat dihubungi lewat telepon yang bersangkutan tidak mengangkatnya.

https://www.cnnindonesia.com/nasional/20181005192923-20-336169/kwik-kian-gie-curigai-ratna-sarumpaet-ngoceh-rp15-triliun

Dipecat Prabowo, Relawan Jokowi Tawarkan Ratna Bergabung
KAMIS, 04 OKTOBER 2018 , 13:10:00 WIB 

Sandiaga Sebut Kwik Sudah Curigai Gerak-gerik Ratna (Terkait transfer Rp1,5T?)
Ratna Sarumpaet

RMOLSumut. Kelompok relawan Jokowi dari Aliansi Masyarakat Sipil untuk Indonesia Hebat (Almisbat) menaruh empati kepada Ratna Sarumpaet yang dipecat dari jajaran tim pemenangan pasangan capres/cawapres Prabowo Subianto/Sandiaga Uno. Ketua Almisbat Sumut Sahat Simatupang bahkan mengajak pegiat seni dan aktifis tersebut untuk masuk dalam barisan relawan Jokowi.

"Tentu jadi kejutan besar untuk relawan Jokowi. Saya mengajak Ratna bergabung dengan Almisbat," kata Sahat kepada RMOLSumut.com, Kamis (4/10).

Sahat mengaku sudah berusaha menghubungi Ratna. Namun Ratna belum merespon ajakan bergabung ke Almisbat.

"Kenapa saya berempati kepada Ratna karena bagi saya Ratna adalah korban perintah politik. Saya yakin Ratna sedang dimanfaatkan seseorang dan yang pasti bukan Jokowi apalagi KH.Ma'ruf Amin karena bukan sifat keduanya," ujarnya.

Menurut Sahat, Ratna sudah memberikan kontribusi besar menaikkan elektabilitas Prabowo - Sandiaga Uno. Karenanya ia yakin jika Ratna bersedia bergabung dengan relawan Jokowi - KH Ma'ruf Amin, maka hal ini akan berdampak besar. Namun, polanya akan berbeda dimana Ratna akan diajak untuk berkampanye menciptakan suasana lebih sejuk.
"Kita akan ajak Kak Ratna kampanye yang sejuk dan santun," demikian Sahat Simatupang
http://www.rmolsumut.com/read/2018/1...tna-Bergabung-

Buntut Hoaks Kasus Ratna, Tim Prabowo akan Basmi Penyusup!



-----------------------------

Kalo betul ceritanya pak Kweek itu ... lumayan mahal juga "biaya transfer" untuk ukuran seorang nenek-nenek yang sudah berbau tanah di negeri ini ...

Itu tawaran serta-merta kepada Ratna untuk bergabung dengan mereka dari tim relawan Jokowi, secara vulgar bisa dicurigai bahwa 'hoax' yang disebar oleh Ratna tidaklah berdiri sendiri. 

emoticon-Ngakak
-1
4.1K
31
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan